Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    Tiga Makanan Pencegah Jerawat

    Share
    avatar
    via

    863
    04.03.09

    Tiga Makanan Pencegah Jerawat

    Post  via on Wed Sep 28, 2011 8:49 am

    Tiga Makanan Pencegah Jerawat


    Pada beberapa orang, jerawat menjadi masalah kesehatan kulit yang tak kunjung selesai. Obat jerawat atau perawatan kulit yang mahal memang tak menjamin bisa mengatasi jerawat secara efektif.

    Menurut Elliott Weiss, M.D., dokter kulit dari Laser & Skin Surgery Center of New York, sebuah penelitian menunjukkan kebiasaan makan Anda berkontribusi besar terhadap munculnya jerawat. Termasuk, memperburuk kondisi jerawat

    "Satu hal yang menarik, jerawat jadi masalah dominan pada masyarakat yang mengikuti diet barat (konsumsi gula dan produk biji-bijian olahan yang tinggi). Sedangkan, pada masyarakat yang mengikuti diet ala pemburu dan peramu (konsumsi daging, sayuran, biji-bijian, dan tidak mengonsumsi makanan olahan atau kemasan) tidak memiliki masalah dengan jerawat," katanya seperti dikutip dari Totalbeauty.com.

    Hal ini tak lepas dari pemicu utama jerawat yaitu kondisi hiperkeratosis folikel (proliferasi), yang mengarah ke penyumbatan folikel dan peradangan. Pada kenyataannya, makanan yang Anda konsumsi setiap hari berkontribusi terhadap proses ini.

    Menurut dr Weiss, makanan yang harus dihindari untuk mencegah munculnya jerawat adalah makanan manis, konsumsi produk susu berlebihan serta produk biji-bijian olahan. Cara ini bukan hanya akan mempercantik kulit, tetapi juga menjaga lingkar pinggang dan bobot tubuh Anda. Selain itu, perbanyak juga konsumsi tiga makanan ini.

    1. Sayur dan buah dengan kadar air tinggi
    Sayuran dengan kadar air tinggi, bisa membantu mengurangi munculnya jerawat. Air merupakan kunci untuk menghentikan penyumbatan dan membuang racun yang bisa memicu jerawat. Untuk itu, perbanyak konsumsi buah dan sayur berkadar air tinggi seperti mentimun, semangka, wortel, kiwi dan tomat.

    2. Tiram
    Makanan satu ini memang diketahui bisa meningkatkan hasrat seksual. Manfaat lainnya adalah mampu menyembuhkan jerawat karena kandungan zincnya yang tinggi. Zinc membantu mengontrol pelepasan hormon pemicu jerawat.

    3. Yogurt
    Produk susu diketahui bisa memicu munculnya jerawat. Namun, kandungan bakteri baik pada yogurt dapat membantu mencegah munculnya bakteri jahat pemicu pembentukan jerawat. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi yogurt tawar dan tambahkan irisan buah segar, seperti pisang atau apel.



      Waktu sekarang Tue Jul 25, 2017 11:35 am