Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Menilik Efek Dahsyat Riasan

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Menilik Efek Dahsyat Riasan

    Post  lea on Wed Oct 05, 2011 1:39 pm

    Menilik Efek Dahsyat Riasan


    Hati-hati dalam mengaplikasikan riasan, karena ada garis tipis antara terlihat cantik dan menakutkan. Jangan sampai karena ingin menutupi kekurangan, riasan digunakan secara berlebihan. Ini bisa berdampak langsung pada penilaian orang lain pada kepribadian Anda.

    Riasan yang pas bisa menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan. Dan sebaliknya, riasan yang berlebihan bisa membuat seseorang menilai Anda sebagai pribadi yang sulit dipercaya.

    Hal ini menurut penelitian yang dilakukan tim gabungan dari Massachusetts General Hospital, Harvard Medical School, Boston University dan Dana-Farber Cancer Institute, yang disponsori oleh Procter & Gamble.

    Penelitian dilakukan dengan memperlihatkan foto wanita yang tidak memakai riasan, terlihat natural, riasan berkesan profesional dan berkesan glamor pada responden dalam jangka waktu yang berbeda. Mereka lalu meminta responden untuk memberikan peringkat nilai pada foto berdasarkan kompetensi, daya tarik, keramahan dan kepercayaan.

    Ketika responden diperlihatkan foto-foto tersebut selama 250 mili detik, peringkat tertinggi dalam hal kompetensi dan daya tarik, diberikan pada foto wanita yang memakai riasan tebal. Namun, ketika responden melihat foto dalam waktu yang lebih lama, hasilnya berubah secara signifikan.

    "Kami menemukan bahwa ketika wajah yang ditampilkan sangat cepat, foto dengan riasan tebal peringkatnya paling tinggi," kata Nancy Etcoff, penulis utama penelitian, dikutip dari Daily Mail.

    Saat diperlihatkan foto secara cepat, aspek kecantikan dan kompetensi naik. Namun, foto yang memperlihatkan riasan tebal, peringkat dalam kategori kepercayaan atau kejujuran, justru menurun.

    "Ketika riasan terlihat lebih dramatis, orang melihat mereka sebagai pribadi yang menyenangkan, jauh lebih menarik dan kompeten, tetapi kurang dapat dipercaya," kata Etcoff.

    Sebagai penilaian secara cepat, hasil penelitian ini bisa diaplikasikan pada banyak hal. Seperti foto yang disertakan saat melamar pekerjaan, untuk dipasang di situs kencan atau bahkan foto yang dipasang pada kampanye pemilihan umum. Artinya, foto yang digunakan harus disesuaikan dengan situasi dan tujuan utama.

    Itu karena respon secara cepat ini tanpa sadar, sangat memengaruhi penilaian seseorang pada diri Anda. Hal yang paling tepat dilakukan adalah tampil dengan menonjolkan kepribadian yang sesungguhnya dan jangan menutupinya dengan riasan.

    "Kehangatan senyum, kepercayaan diri dan energi yang dipancarkan merupakan daya tarik utama untuk terlihat cantik. Tak ada yang lebih cantik dibandingkan wanita yang percaya dengan kulit, pembawaan dan gayanya sendiri serta merasa sangat nyaman dengan itu," kata Ann Kearney-Cooke, Kepala Cincinnati Psychotherapy Institute.


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 1:46 pm