Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Banyak Wanita Tak Deteksi Kanker Payudara

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Banyak Wanita Tak Deteksi Kanker Payudara

    Post  lea on Sun Oct 09, 2011 2:35 pm

    Banyak Wanita Tak Deteksi Kanker Payudara


    Kanker payudara merupakan jenis kanker yang banyak menyebabkan wanita meninggal dunia. Maka tak heran jika banyak wanita merasa takut jika divonis menderita penyakit itu. Meski takut dengan hal itu, kebanyakan wanita masih tidak sigap untuk deteksi dini kanker payudara.

    Hal ini terungkap dalam sebuah survei di Inggris, yang menyebut bahwa lebih dari setengah perempuan takut didiagnosis menderita kanker payudara. Meski takut akan hal itu, satu dari lima perempuan bahkan tidak dapat mengidentifikasi tanda-tanda atau gejala penyakit tersebut.

    Seperti dikutip laman Female First, penyakit kanker payudara termasuk penyakit yang paling sering didiagnosis di Inggris, mempengaruhi hampir 48.000 wanita setiap tahun. Maka dari itu, cukup mengejutkan jika ditemui seperlima kaum hawa masih tidak menyadari tentang bagaimana cara untuk mengidentifikasi penyakit ini.

    Jajak pendapat lebih dari 1.000 wanita, yang bertepatan dengan peringatan Bulan Kesadaran Kanker Payudara itu mengungkapkan bahwa 83 persen perempuan memeriksa payudara mereka untuk menemukan benjolan, namun ada gejala lain yang kurang banyak diketahui.
    Sebagai contoh, tiga dari sepuluh perempuan memeriksa perubahan dalam ukuran atau bentuk payudara dan hanya 5 persen dari mereka yang peduli memeriksa tanda-tanda puting tidak normal.

    Duta besar untuk kanker payudara, Bernie Nolan, yang juga sebagai penderita kanker payudara menyatakan, bahwa benjolan pada payudara seringkali dianggap oleh kaum hawa sebagai tanda utama adanya gelaja penyakit kanker payudara.

    "Orang menganggap menemukan benjolan adalah satu-satunya cara untuk menemukan kanker payudara, tetapi ada tanda-tanda vital lainnya yang harus disadari. Saya melihat payudara saya telah berubah bentuk dan segera pergi ke dokter," ujarnya.

    Metode periksa payudara sendiri kata Nolan adalah hal paling efektif untuk mendeteksi adanya gejala penyakit kanker payudara. Meski begitu masih banyak wanita yang tidak melakukannya secara mandiri.

    Dari hasil survei juga ditemukan bahwa kekhawatiran perempuan didiagnosis dengan kanker payudara cukup tinggi. Mereka juga takut bahwa kanker bisa menyebar ke bagian lain dari tubuh, mereka khawatir tidak dapat bertahan hidup dan efek samping jangka panjang.


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 1:27 am