Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Pensil Bisa Redakan Sakit Kepala

    Share

    via

    848
    04.03.09

    Pensil Bisa Redakan Sakit Kepala

    Post  via on Tue Oct 18, 2011 6:20 am

    Pensil Bisa Redakan Sakit Kepala


    Anda mungkin bisa mengganti obat sakit kepala yang biasa dikonsumsi dengan pensil. Lalu, saat gel pereda nyeri otot habis, manfaatkan saja bola tenis untuk mengurangi rasa pegal pada telapak kaki.

    Masih banyak cara unik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gangguan kesehatan ringan. Saat tak tersedia obat, seperti dilansir dari prevention.com, manfaatkan saja lima hal berikut.

    1. Pensil
    Pereda : Sakit kepala
    Ketika Anda sedang stres atau cemas, secara tak sadar rahang dan gigi Anda mengencang. Kontraksi otot pun terjadi dan memicu sakit kepala. Solusi paling mudah untuk menguranginya adalah pensil.

    "Masukkan pensil dalam posisi vertikal, di antara gigi atas dan gigi bawah, namun jangan digigit," kata Fred Sheftell, MD, direktur New England Center for Headache di Stamford.

    Dengan cara ini, secara otomatis ketegangan rahang akan berkurang. Sakit kepala yang muncul pun mereda. Jadi, selalu sediakan pensil dalam tas Anda.

    2. Bola tenis
    Pereda : Pegal kaki
    Setelah mengenakan sepatu tumit tinggi seharian, kaki pasti terasa pegal. Rasanya, ingin langsung pergi ke terapis untuk dipijat. Namun, jika terapis langganan tak bisa dihubungi, ada pemijat 'bundar' yang bisa Anda manfaatkan, yaitu bola tenis.
    Sambil duduk atau berdiri, letakkan saja kaki Anda secara bergantian di atas bola tenis. Lalu gerakkan ke depan dan ke belakang, secara perlahan. Selain bola tenis, Anda juga bisa menggunakan botol berisi air dingin, untuk meregangkan otot kaki.

    3. Yogurt
    Pereda : Bau mulut
    Sebua penelitian mengungkap kalau bakteri baik yang terkandung dalam yogurt bisa mengurangi bau mulut. Bakteri baik ini akan melawan bakteri jahat pemicu bau mulut.
    "Yogurt akan menciptakan lingkungan yang tidak baik bagi perkembangan bakteri pemicu bau mulut," kata John C. Moon, DDS, dokter gigi asal California.

    4. Gula
    Pereda : Cegukan
    Bayangkan, saat akan presentasi, Anda ternyata mengalami cegukan. Tak perlu panik, konsumsi saja satu sendok teh gula. Cegukan pun hilang dalam sekejap.

    "Menelan gula bisa menghentikan cegukan dalam beberapa menit, kata Andre Dubois, MD, PhD, profesor kedokteran di Uniformed Services University of the Health Sciences.

    Cegukan terjadi karena otot diafragma berkontraksi tidak tetap. Gula diyakini bisa memodifikasi otot-otot saraf dan 'memberitahu' otot diafragma agar kembali normal.

    5. Musik
    Pereda : Tekanan darah tinggi
    Langsung dengarkan musik yang menurut Anda bisa menenangkan, saat tekanan darah meningkat. Itu karena, menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Florence di Italia, mendengar musik yang menenangkan selama 30 menit, bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Peneliti menemukan, seorang penderita darah tinggi yang dalam pengobatan, memiliki tekanan darahnya menurun setelah mendengarkan musik sambil bernapas secara perlahan.


      Waktu sekarang Mon Sep 26, 2016 7:17 am