Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Payudara yang Kendur Bisa Bikin Sakit Punggung

    Share

    sangi

    282
    13.02.09

    Payudara yang Kendur Bisa Bikin Sakit Punggung

    Post  sangi on Thu Oct 20, 2011 5:48 am

    Payudara yang Kendur Bisa Bikin Sakit Punggung


    Kekencangan payudara wanita bisa mengalami penurunan seiring dengan usia dan beberapa faktor lain. Payudara wanita yang kendur tidak hanya merusak penampilan, tetapi juga bisa menyebabkan nyeri bahu dan punggung.

    Memakai bra yang tidak mendukung, sikap tubuh yang buruk dan otot punggung yang lemah bisa menyebabkan payudara tampak lebih kendur dan berkontribusi terhadap rasa nyeri di punggung.

    Dalam banyak kasus, payudara kendur disebabkan oleh penggunaan bra yang tidak efektif. Bra yang tidak pas atau tidak memakai bra sama sekali dapat menyebabkan nyeri di punggung atas dan bahu. Hal ini terjadi karena bila payudara tidak didukung, berat badan cenderung menarik bahu ke depan, menyebabkan punggung membungkuk dan memaksa punggung atas dan tengahan menjadi lebih tegang.

    Menurut sebuah studi di University Hospital of Wales, wanita pra menopause yang pergi tanpa menggunakan bra selama tiga bulan cenderung memiliki sakit punggung 7 persen lebih sering ketimbang wanita yang memakai bra efektif secara teratur, seperti dilansir Livestrong.

    Payudara kendur juga diperparah oleh sikap tubuh yang buruk. Jika Anda memiliki postur tubuh yang baik, tulang belakang ditumpuk di atas satu sama lain dan tulang belikat (yang menghubungkan tulang punggung dengan pangkal lengan) terlibat dan ditarik secara bersama-sama, sehingga mengangkat payudara ke depan dan ke atas.

    Namun jika Anda memiliki postur tubuh yang buruk terutama di punggung bagian atas, tidak hanya membuat payudara cenderung menurun, kondisi tersebut juga akan menyebabkan nyeri di bahu dan punggung atas. Hal ini karena membungkuk ke depan menciptakan regangan pada otot-otot yang bekerja di sepanjang tulang belakang.

    Payudara juga akan tampak lebih rendah jika punggung dan dada tidak cukup kuat untuk menopang berat payudara Anda. Tanpa otot rhomboid yang kuat antara tulang belikat, payudara bisa menyebabkan nyeri otot dan tulang.

    Olahraga seperti angkat beban dapat memperkuat otot-otot yang mendukung dada dan punggung. Latihan kekuatan tersebut akan membantu otot-otot mendukung berat payudara dan menjaga sistem kerangka tetap baik.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 12:25 am