Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tips Aman Belanja Baju di Butik Online

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Tips Aman Belanja Baju di Butik Online

    Post  flade on Fri Oct 21, 2011 4:58 am

    Tips Aman Belanja Baju di Butik Online


    Shopping online dan butik online, khususnya untuk produk pakaian dan aksesori kini semakin menjamur, berkat perkembangan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan blog. Berbelanja di butik online memang lebih mudah dan praktis, khususnya bagi Anda yang kesehariannya selalu sibuk sehingga tidak sempat pergi ke toko atau pusat perbelanjaan.

    Namun, membeli barang lewat dunia maya tentunya lebih berisiko dibandingkan belanja di toko analog, karena kita tidak bisa melihat dan mencoba barangnya secara langsung. Risiko yang terjadi bisa berupa penipuan, pencurian data atau barang yang tidak sesuai dengan harapan.

    Jika Anda tertarik berbelanja lewat butik online, sebaiknya perhatikan dulu empat tips berikut ini, yang dikutip dari She Knows.

    1. Minta Rekomendasi Teman dan Lihat Testimoni
    Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui reputasi butik online, yang bisa dilihat dari rekomendasi atau testimoni dari para pembelinya. Anda dapat tahu komentar pembeli lain yang puas dengan service dan produk yang dijual. Jika ingin lebih yakin, minta rekomendasi teman yang biasa membeli barang secara online dan tanyakan shopping online mana saja yang terpercaya.

    2. Pilih Shopping Online yang Sudah Populer
    Butik online yang pernah direview di website atau majalah, tentu akan lebih meyakinkan. Selain itu, butik online yang ditangani oleh pemiliknya sendiri juga dapat lebih dipercaya. Perhatikan juga layout website tersebut. Pebisnis butik online yang serius, akan menangani website-nya dengan serius pula. Jika butik online dilengkapi dengan foto-foto berkualitas bagus atau melakukan pemotretan di studio layaknya brand fashion ternama, maka Anda bisa yakin untuk memilih situs tersebut.

    3. Hati-hati Dalam Bertransaksi
    Hindari menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online, meskipun itu merupakan cara yang paling praktis. Kebanyakan butik online biasanya hanya menerima pembayaran lewat transfer antar bank dan order lewat SMS atau inbox message di jejaring sosial seperti Facebook. Cukup berikan informasi standar pada penjual seperti nama, alamat, nomor telepon dan nomor rekening untuk mengembalikan uang sekiranya terjadi refund. Ketika melakukan order, pastikan kembali nomor telepon dan alamat butik online tersebut dengan jelas.

    4. Belanja dalam Kuantitas Kecil
    Jika Anda belum yakin dengan kredibilitas penjual, cobalah membeli dalam kuantitas kecil atau belanja barang yang murah terlebih dulu. Apabila barang yang datang tidak sesuai dengan harapan, Anda tidak terlalu kecewa karena belum mengeluarkan banyak uang.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:14 pm