Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Hentikan Rambut Rontok dengan Teh Hijau

    Share

    alia

    79
    18.09.11

    Hentikan Rambut Rontok dengan Teh Hijau

    Post  alia on Sat Oct 22, 2011 8:23 am

    Hentikan Rambut Rontok dengan Teh Hijau


    Masalah rambut rontok dan tidak subur bisa dialami oleh siapa saja, jika tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan kebotakan. Tapi rambut yang rontok bisa dihentikan dengan mengonsumsi teh hijau.

    Selama ini teh hijau diketahui memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, mencegah kanker dan diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menghilangkan bau mulut. Tapi ternyata teh yang satu ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut.

    Pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh suatu siklus dan beberapa studi menemukan bahwa teh hijau memiliki dampak positif terhadap siklus rambut ini. Ada beberapa cara yang diduga dilakukan teh hijau dalam membantu pertumbuhan, mencegah dan menghentikan kerontokan rambut, seperti dikutip dari Lifemojo, yaitu:

    1. Menghambat DHT (Dihydrotestosterone)
    Studi menemukan penyebab utama kerontokan rambut adalah DHT, dan sensitivitas folikel terhadap DHT ini bisa menyebabkan kebotakan. Teh hijau diduga bisa menjadi penghambat DHT, karena ia meningkatkan kadar hormon seks yang mengikat globulin (Sex hormone binding globulin/SBHG) yang berinteraksi dengan testosteron sehingga mencegah pembentukan DHT.

    2. Meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut
    Teh hijau mengandung polifenol catechin yang merupakan salah satu molekul esensial. Pada beberapa studi zat ini bisa memicu relaksasi pada sistem sirkulasi darah microcapillary di dalam folikel rambut.

    3. Merangsang pertumbuhan rambut
    Saitama Cancer Center Research Institute di Jepang dan Seoul National University College of Medicine menemukan bukti positif dari senyawa epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Studi di laboratorium menemukan bahwa pertumbuhan rambut menjadi lebih baik dan folikel menjadi lebih panjang jika diberikan EGCG.

    4. Memperkuat dan melembabkan rambut
    Beberapa kandungan dalam teh hijau bisa bermanfaat untuk rambut. Kandungan vitamin E bisa meremajakan rambut kering atau rusak, vitamin C bisa melindungi rambut dari kerusakan radiasi sinar UV dan panthenol (provitamin) bisa menambah kekuatan rambut dan membuatnya jadi lembut sehingga tidak mudah rontok.

    Mengonsumsi teh hijau dua kali sehari terbukti bisa bermanfaat bagi kesehatan secara menyeluruh termasuk membuat rambut jadi kuat dan sehat sehingga mampu mencegah dan menghentikan kerontokan rambut.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 1:45 pm