Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Selamat Tinggal Bau Tak Sedap!

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Selamat Tinggal Bau Tak Sedap!

    Post  lea on Sat Oct 22, 2011 3:00 pm

    Selamat Tinggal Bau Tak Sedap!


    Meskipun Anda sudah mandi, mengenakan deodoran atau parfum, tubuh bisa saja mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Pemicunya bisa banyak hal, mulai dari makanan yang Anda konsumsi hingga stres.

    Masalah munculnya aroma yang tak sedap bukan hanya bersumber dari tubuh, tapi juga mulut. Kondisi kesehatan perut, mulut, dan makanan bisa jadi pemicunya. Kedua masalah ini tentunya harus segera diatasi, karena sangat memengaruhi kepercayaan diri.

    Lalu bagaimana jika Anda terjebak dalam masalah aroma yang tak sedap? Konsumsi saja makanan berikut yang bisa menangkal bau badan dan bau mulut.

    Jeruk
    Bukan hanya menciptakan rasa segar di mulut dan memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C, jeruk juga bisa menghilangkan aroma tak sedap yang melekat pada kulit Anda. Jadi, jika Anda merasa aroma tubuh tak sedap, perbanyaklah konsumsi jeruk.

    "Asam dalam buah jeruk membantu aliran air dalam tubuh. Kandungan serat pada jeruk juga bergerak secara lambat pada sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan racun tubuh pemicu bau badan," kata David Colbert, MD., seorang dermatolog dan penulis buku 'The High School Reunion Diet' seperti dikutip dari Woman's Day.


    Ikan
    Terkejut kalau ternyata ikan bisa mengurangi bau badan? Faktanya kondisi saluran pencernaan terkait erat dengan kulit. Menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti asal Praha dan diterbitkan dalam Journal Chemical Senses, konsumsi daging merah terkait erat dengan aroma tubuh yang tak sedap. Itu sebabnya Dr. Colbert menyarankan untuk lebih sering mengonsumsi ikan, seperti ikan patin atau nila, dibandingkan daging merah.

    "Karena tubuh memecah protein yang ada di daging, kulit akan mengeluarkan aroma yang tak sedap. Hal ini tak akan terjadi jika Anda mengonsumsi ikan," kata Dr. Colbert.

    Susu
    Anda suka mengonsumi makanan yang mengandung banyak bawang bombay dan bawang putih? Meskipun lezat, tapi risiko yang akan dihadapi setelahnya adalah bau mulut.
    Untuk menghilangkannya cukup mudah, minum saja segelas susu. Menurut penelitian yang dilakukan tim dari Ohio State University, minum susu bisa menghilangkan bau mulut dan bau badan.

    "Kami menemukan minum minuman dengan kadar air tinggi dan mengandung lemak, seperti susu, dapat membantu mengurangi aroma bawang," kata, salah satu peneliti, Sheryl Barringer, PhD.

    Daun peterseli atau daun mint
    Beberapa daun herbal seperti peterseli dan daun mint merupakan versi alam permen mint yang bisa mengurangi bau mulut. Minyak yang terkandung di dalamnya bisa membantu untuk menutupi aroma tak sedap.

    "Herbal ini dapat bertindak seperti obat kumur dan menutupi bau mulut. Ditambah lagi, meninggalkan aroma yang menyenangkan," kata Sally Cram, DDS, juru bicara American Dental Association.

    Jadi, setelah makan konsumsi saja daun peterseli yang biasanya jadi hiasan. Namun, perlu diingat bahwa bau mulut kronis bisa jadi pertanda kesehatan gigi dan mulut Anda bermasalah. Jangan segan untuk memeriksakan diri ke dokter gigi.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 2:56 pm