Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Sup Wortel Bisa Bantu Tingkatkan Sistem Imun

    Share

    ariana

    61
    19.08.11

    Sup Wortel Bisa Bantu Tingkatkan Sistem Imun

    Post  ariana on Sun Oct 23, 2011 6:04 am

    Sup Wortel Bisa Bantu Tingkatkan Sistem Imun


    Selama ini sup dikenal sebagai makanan yang bisa bantu meredakan flu. Namun ternyata manfaat sup tak berhenti sampai di situ saja. Misalnya, Anda bisa membuat tulang lebih kuat dan meningkatkan sistem imun hanya dengan semangkuk sup. Seperti yang dikutip dari Daily Mail, berikut berbagai manfaat kesehatan yang bisa didapat dari sup.

    1. Sup Kacang Lentil
    Sup yang terbuat dari lentil, salah satu jenis kacang dari India, bisa bantu mengurangi kolesterol. Kandungan serat dalam kacang ini dipercaya bisa menurunkan kolesterol yang menyumbat arteri serta baik untuk kesehatan jantung. Selain itu para peneliti juga mengatakan kacang ini merupakan sumber protein dan zat besi.

    2. Sup Minestrone (Sup Sayuran)
    Sup minestrone adalah sup khas Italia berisi sayuran, daging dan pasta. Sup yang dihidangkan dengan kuah bening ini mengandung lebih sedikit kalori. Potongan sayuran yang terdapat di dalamnya berfungsi untuk memperlambat pengosongan lambung sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Campuran pasta juga membuat Anda terpuaskan saat merasa lapar, oleh karena itu sup minestrone merupakan makanan tepat yang dapat membantu menurunkan berat badan.

    3. Sup Wortel & Ketumbar
    Anda bisa mendapatkan kebutuhan vitamin A harian dari semangkuk sup wortel dan ketumbar. Menurut peneliti, sup ini dapat mempertahankan kekebalan tubuh, karena bisa menjauhkan Anda dari infeksi yang disebabkan virus.

    4. Sup Tomat
    Selain dikenal bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kardiovaskular, sup tomat juga melindungi kulit dari sinar UV. Kandungan bahan aktif seperti antioksidan likopen akan lebih banyak dihasilkan ketika tomat telah melunak karena dimasak.

    5. Sup Brokoli & Stilton (sejenis keju Inggris)
    Keduanya merupakan makanan yang kaya akan kalsium. Disajikan dengan serutan parmesan dan biji-bijian akan memberikan manfaat kalsium yang sama dengan segelas susu, atau sepertiga dari kebutuhan kalsium setiap hari.

    6. Sup Kacang Polong
    Sup kacang polong memiliki dua manfaat sekaligus. Jika disajikan dengan gula alami, sup tersebut bisa memberikan tambahan energi dan juga menjadi sumber besi yang membantu tubuh melawan anemia dalam jangka panjang. Semangkuk sup kacang polong memberikan 10 persen kebutuhan zat besi dalam tubuh kita.

    7. Sup Bayam
    300 ml sup bayam memberikan sepertiga kebutuhan asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil dalam sehari. Asam folat adalah vitamin B yang bermanfaat untuk menurunkan risiko bayi lahir cacat, seperti spinabifida.

    8. Sup Ayam dan Jagung Manis
    Sebelum atau sesudah berolahraga, konsumsilah sup ayam dan jagung manis sebagai makanan ringan. Semangkuk sup ini akan menyediakan karbohidrat dan protein untuk menambah energi dan memperkuat otot.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:48 pm