Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tips Agar Dapur Bebas Bau Tak Sedap

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Tips Agar Dapur Bebas Bau Tak Sedap

    Post  via on Tue Oct 25, 2011 1:28 pm

    Tips Agar Dapur Bebas Bau Tak Sedap


    Selain kamar mandi, dapur merupakan tempat di dalam rumah yang menyimpan banyak kuman dan bakteri. Sisa-sisa makanan, minyak serta residu membuat dapur sering menimbulkan bau yang kurang sedap.

    Padahal, dapur yang bersih dan beraroma segar membuat aktivitas memasak lebih bersemangat dan menyenangkan. Menciptakan dapur yang nyaman dan harum bukanlah hal yang mustahil. Asalkan Anda rutin mengikuti tips yang dikutip dari SheKnows ini.

    1. Bersihkan Kulkas Secara Berkala
    Banyaknya bermacam bahan makanan di kulkas bisa menimbulkan bau kurang sedap pada dapur Anda. Oleh karena itu, bersihkanlah kulkas secara berkala, minimal satu minggu sekali.

    Anda bisa menggunakan campuran satu baskom air dan tiga sendok makan baking soda, lalu tempatkan dalam botol spray. Campuran ini berfungsi sebagai pembersih alami yang lebih aman dibandingkan deterjen.

    Kosongkan seluruh isi kulkas, termasuk rak-rak. Semprotkan cairan baking soda, lalu seka dengan spons bersih. Bersihkan bagian freezer terlebih dulu, baru bagian bawah.

    Saat memasukkan kembali makanan ke dalam kulkas, perhatikan tanggal kedaluwarsa. Jangan menempatkan bumbu masakan atau bahan makanan yang baunya menyengat agar kulkas tidak menyebarkan bau di dapur. Segera singkirkan makanan yang sudah rusak atau basi dari dalam kulkas.

    2. Jaga Tempat Sampah Selalu Kering dan Bersih
    Jangan biarkan sampah kering maupun organik menumpuk di tempat sampah dapur Anda. Selain menimbulkan bau menyengat, juga mengundang kuman dan bakteri.

    Pastikan sampah-sampah dapur Anda buang setiap hari. Hal ini juga berlaku untuk katup dan tempat pembuangan sisa makanan di bawah wastafel. Untuk mengurangi bau, tuangkan beberapa sendok makan baking soda di lubang dan bawah wastafel.

    Sedangkan tempat sampah, bersihkan setiap hari dengan campuran cuka dan air hangat. Bisa juga dengan cairan desinfektan untuk membunuh bakteri. Setelah dibersihkan, taruh tempat sampah di luar ruangan untuk mengeringkannya.

    3. Bersihkan Minyak dan Sisa Makanan di Kompor
    Minyak dan sisa makanan bekas memasak yang menempel di kompor atau oven juga bisa jadi sumber bau di dapur Anda.

    Bersihkan bagian atas kompor dengan campuran cuka dan air setiap selesai memasak. Caranya, angkat kerangka kompor dan singkirkan kerak-kerak serta minyak yang menempel. Lalu gosok seluruh bagian kompor dengan cairan pembersih tadi.

    4. Cuci Juga Lap dan Spons Pembersih
    Alat untuk membersihkan peralatan dapur seperti spons dan lap, juga berpotensi membuat dapur Anda berbau tak sedap karena menyimpan jutaan bakteri. Jadi, alat pembersih dapur pun tak boleh luput dibersihkan.

    Untuk meminimalisir bau, gunakan spons berbahan selulosa yang memiliki banyak pori-pori. Setiap dua sampai tiga hari, cuci spons dan lap dalam mesin cuci. Gunakan deterjen dan cairan pemutih untuk menyingkirkan kuman, minyak dan kotoran dengan maksimal.



      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 12:52 am