Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    7 Nutrisi Wajib Saat Menjalani Diet

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    7 Nutrisi Wajib Saat Menjalani Diet

    Post  clara on Wed Oct 26, 2011 12:57 pm

    7 Nutrisi Wajib Saat Menjalani Diet


    Saat menjalani diet, seseorang cenderung mengurangi makanan karena takut gemuk. Padahal beberapa makanan justru diperlukan tubuh untuk tetap fit di saat beradaptasi dengan program yang dijalankan. Dilansir oleh Webmd, berikut 7 nutrisi yang harus Anda penuhi.

    1. Potassium
    Nutrisi ini berguna untuk menurunkan tekanan darah dan bisa didapatkan dari makanan seperti kentang, ubi-ubian hingga pisang. Potassium juga membantu kesuburan serta fungsi otak dan syaraf.

    2. Magnesium
    Asupan magnesium yang rendah bisa berakibat osteoporosis, tekanan darah tinggi, diabetes, kram otot, hingga gangguan jantung. Memakan bayam, kacang-kacangan, terutama almond akan membantu mencegah gangguan kesehatan tadi.

    3. Vitamin A
    Ada dua tipe vitamin A, yakni retinol dan carotenoid seperti beta-karoten. Ditemukan dalam makanan seperti wortel, bayam, hingga sereal. Fungsinya membantu sistem imun tubuh, penglihatan dan mengganti sel tubuh yang rusak.

    4. Vitamin E
    Ia adalah antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan kulit, penglihatan dan daya tahan tubuh. Manfaat lainnya adalah ia mampu mengurangi plak yang menyumbat di pembuluh darah. Selai kacang bisa menjadi opsi untuk mendapatkan nutrisi ini selain biji bunga matahari, almond dan hazelnut.

    5. Kalsium
    Mungkin Anda sudah tahu bahwa nutrisi ini baik untuk tulang. Selain itu ia juga baik untuk menjaga fungsi otot dan ritme detak jantung. Tekanan darah tinggi pun sedikit banyak diredakan olehnya. Bisa didapat dari konsumsi sehari-hari seperti susu, keju, hingga makanan seperti ikan salmon dan tofu. Satu hal yang perlu diingat, tanpa ditunjang vitamin D yang cukup, tubuh akan kesulitan menyerap kalsium.

    6. Vitamin C
    Saat diet, tubuh terasa sedikit lemah dan kurang bertenaga. Vitamin C bisa membantu tubuh untuk merasa tetap fit dan mengurangi gejala datangnya penyakit seperti demam hingga flu. Dapatkan vitamin C alami dari buah dan sayuran. Ia juga baik untuk mencegah kerusakan sel.

    7. Serat
    Menurunkan tingkat kolesterol buruk dan melancarkan kerja saluran pencernaan adalah manfaat darinya. Tak hanya itu, menurunkan risiko gangguan jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker juga didapat jika rajin mengonsumsinya.

    Serat tinggi bagus untuk diet karena efeknya membuat Anda cepat kenyang namun tidak banyak kalori. Namun bagi Anda yang sedang menjalani pengobatan dengan minum obat, serat justru menyerap manfaat obat jika dikonsumsi bersamaan.


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 10:50 am