Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Wanita Kurang Tidur Bisa Punya Masalah Seks!

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Wanita Kurang Tidur Bisa Punya Masalah Seks!

    Post  kuning on Mon Nov 14, 2011 8:06 am

    Wanita Kurang Tidur Bisa Punya Masalah Seks!


    Kurang tidur tidak hanya membuat Anda merasakan lemas dan sakit kepala. Jika terlalu sering terjadi, kehidupan seks wanita yang kurang tidur pun bisa terganggu.

    Dr. Michael J. Breus, psikolog yang aktif di American Board of Sleep Medicine, mengungkapkan selama ini penelitian tentang masalah tidur dan hubungannya dengan kehidupan seks pada wanita belum banyak dilakukan. Hanya pada pria saja masalah gangguan tidur ini diteliti hubungannya dengan performa mereka saat bercinta.

    Penelitian yang dilakukan Mount Sinai Medical Center, New York City menunjukkan pria yang kurang tidur berisiko mengalami impotensi. Apakah masalah tidur tersebut yang memicu pria jadi impoten? Dalam penelitiannya, pihak Mount Sinai Medical Center tidak menganalisa hal itu.

    Hanya saja menurut Dr. Breus, cukup banyak penelitian yang menunjukkan masalah sleep apnea yang ditangani bisa berpengaruh besar pada fungsi seksual pria. Satu penelitian menunjukkan, pria dengan disfungsi ereksi dua kali lebih berisiko mengalami sleep apnea. Semakin serius masalah disfungsi ereksi itu, semakin besar risikonya terkena masalah gangguan tidur.

    Setelah ada cukup banyak penelitian yang melihat hubungan masalah gangguan tidur dengan kehidupan seks pria, kini ada satu studi yang bisa jadi acuan untuk para wanita dengan gangguan tidur. Seperti dikutip dari Huffington Post, studi tersebut dilakukan oleh para peneliti di University of Lund, Swedia.

    Dalam penelitian tersebut, ada 80 wanita berusia 28-64 tahun yang jadi responden. Semua wanita tersebut didiagnosa memiliki masalah gangguan tidur sleep apnea atau henti napas saat tidur. Meski waktu tidurnya cukup, sleep apnea membuat kualitas tidur berkurang sehingga sama saja seperti kurang tidur.

    80 responden itu mengisi tiga kuisioner yang berhubungan dengan fungsi seksual (kemampuan orgasme, gairah dan sejenisnya)dan kepuasaan seksual serta tingkat kepuasaan pada kehidupan secara keseluruhan. Jawaban para responden itu kemudian dibandingkan dengan 240 wanita yang tidak memiliki masalah sleep apnea. Apa hasil temuan tersebut?

    - Wanita yang memiliki masalah gangguan tidur tapi tidak diobati, berisiko besar memiliki masalah seksual, baik itu fungsi seksual dan kepuasaan seks.

    - Wanita penderita sleep apnea secara konsisten memberikan skor rendah pada kuisioner tentang tingkat kepuasaan mereka pada kehidupan.

    - Efek negatif sleep apnea pada fungsi seksual muncul karena pengaruh pada seberapa parah masalah gangguan tidur tersebut.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 12:42 am