Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Makanan Penambah tekanan darah

    Share

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Makanan Penambah tekanan darah

    Post  Belldandy on Wed May 20, 2009 9:34 am

    Guys... kasih masukan donk makanan apa aja ya yg bisa nambah tekanan darah???
    Tekananku rendah nih... only 90/60
    bawaan jd serasa di awang2 terus....

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  siongirl on Wed May 20, 2009 10:25 am

    Belldandy wrote:Guys... kasih masukan donk makanan apa aja ya yg bisa nambah tekanan darah???
    Tekananku rendah nih... only 90/60
    bawaan jd serasa di awang2 terus....


    sama bell..tekananku juga segitu...heheehhe..minum penambah darah bell agak lumayan jd sadar dikit hehe:P..

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  siongirl on Wed May 20, 2009 11:02 am

    Anemia (Kurang darah)
    Madu adalah penambah darah yang meningkatkan kandungan sel-sel darah. Makin hitam madu makin banyak mengandung mineral.

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  Belldandy on Wed May 20, 2009 11:05 am

    siongirl wrote:Anemia (Kurang darah)
    Madu adalah penambah darah yang meningkatkan kandungan sel-sel darah. Makin hitam madu makin banyak mengandung mineral.
    eh sion... anemia ma tekanan darah rendah bukannya beda tuh???
    yg aku tau kalo kurang darah banyak2 makan kacang2an bagus tuh...

    Tapi seru jg ya tekanan darah rendah gitu... ngak perlu ngobat udah fly rasanya =))

    cuman jadi males mo ngapa2in.... xixixixi males_mode.on

    KaWaii
    Mod Motivasi

    421
    Age : 25
    Lokasi : Kal-Bar
    21.02.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  KaWaii on Wed May 20, 2009 11:06 am

    Menu Lezat Untuk Penderita Anemia

    Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia gizi besi atau yang sering disebut anemia (kurang darah). Mengkonsumsi menu tinggi zat besi, kaya akan folat, vitamin B12 dan vitamin C solusinya. Tumis Kangkung Udang merupakan resep yang dibuat dengan komposisi bahan dipilih yang banyak mengandung zat besi. Jadi selain lezat, hidangan ini mampu memulihkan anemia gizi besi. Selamat Mencoba.

    Resep/Dapur Uji/Food Stylist/Foto: Budi Sutomo

    Tumis Kangkung Udang

    Bahan:
    250 g udang, bersihkan
    150 g kangkung, potong-potong
    1 batang daun bawang, potong
    1 buah tomat, potong-potong
    2 buah cabe merah/paprika, potong serong
    1 sdt wijen
    1 sdm tauco
    3 siung bawang putih, cincang
    2 butir bawang merah, iris halus
    ½ sdm saus tiram
    3 sdm minyak goreng
    ¼ sdt garam halus
    Cara Membuat
    1. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan cabe/paprika hingga harum. Masukkan udang, masak hingga udang berubah warna
    2. Tambahkan tauco, saus tiram, wijen dan garam. Aduk rata. Masukkan kangkung, tomat dan daun bawang. Masak hingga semua bahan matang. Angkat
    3. Tuang ke dalam pinggan saji. Hidangkan hangat.
    Untuk 3 Porsi

    Kurang Lebih Nutrisi/Porsi:
    Protein: 21.8 g
    Karbohidrat: 8.4 g
    Besi: 16.4

    Catatan: Bahan Pangan Tinggi Zat Besi: Daun talas, daun ubi, hati, teri, ikan, kerang, telur, susu, tempe, bayam dan jeruk, dll.



    Malah dapat Resep...
    Wkwkwk Tongue


    _________________
    Tak ada kejutan yang lebih ajaib daripada mengetahui bahwa diam-diam kita dicintai ; hal itu seperti merasakan tangan Tuhan dibahu kita.

    KaWaii
    Mod Motivasi

    421
    Age : 25
    Lokasi : Kal-Bar
    21.02.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  KaWaii on Wed May 20, 2009 11:07 am

    Makanan apa yang baik bagi penderita darah rendah dan anemia?
    sate kambing, gulai kambing, kambing guling, nasi goreng kambing, kambing lada hitam, abon kambing, kangkung, sawi, bayam, hati sapi, hati ayam, kikil dll
    tp jangan lupa olah raga yah bisa kena stroke ^^


    _________________
    Tak ada kejutan yang lebih ajaib daripada mengetahui bahwa diam-diam kita dicintai ; hal itu seperti merasakan tangan Tuhan dibahu kita.

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  Belldandy on Wed May 20, 2009 11:07 am

    @Kawaii
    Weewww... panjang amit
    minta delivery yg udah jadi donk... xixixixixixixi love

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  Belldandy on Wed May 20, 2009 11:08 am

    KaWaii wrote:Makanan apa yang baik bagi penderita darah rendah dan anemia?
    sate kambing, gulai kambing, kambing guling, nasi goreng kambing, kambing lada hitam, abon kambing, kangkung, sawi, bayam, hati sapi, hati ayam, kikil dll
    tp jangan lupa olah raga yah bisa kena stroke ^^
    Wew... kambing semua... ntar bisa2 jadi kaya veve... jadi BT mulu xixixixiix
    ups... ada yg under 17 thn ya Tongue

    KaWaii
    Mod Motivasi

    421
    Age : 25
    Lokasi : Kal-Bar
    21.02.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  KaWaii on Wed May 20, 2009 11:09 am

    Ne, masi ada...




    Mengatasi Anemia

    Selasa, 23 Mei 2006


    Anemia atau kurang darah sudah cukup akrab dengan kita. Gangguan ini bisa menyebabkan munculnya gejala 4 L, yaitu lemah, letih, lesu, dan loyo.

    Anemia adalah gejala kekurangan (defisiensi) sel darah merah karena kadar hemoglobin yang rendah. Kekurangan sel darah merah akan membahayakan tubuh. Sebab sel darah merah berfungsi sebagai sarana transportasi zat gizi dan oksigen yang diperlukan pada proses fisiologis dan biokimia dalam setiap jaringan tubuh.

    Jadi, bila seseorang terkena anemia, pasokan oksigen ke seluruh tubuhnya akan berkurang. Berbagai akibat fisiologis dan psikologis pun akan muncul.

    Pada kadar yang normal, jumlah rata - rata sel darah merah/mm pada laki-laki adalah 5.200.000. Sedangkan pada wanita 4.700.000. Apabila seseorang mempunyai jumlah sel darah merah di bawah angka normal tersebut, berarti dia menderita anemia.

    Kurang darah bisa terjadi akibat keadaan-keadaan tertentu, seperti kehilangan darah karena luka berat, tindakan operasi, kecelakaan, menstruasi, melahirkan, dan terlalu sering menjadi donor darah.

    Selain itu juga bisa karena kerusakan sel darah merah akibat kekurangan gizi, zat beracun atau patogen, faktor keturunan (genesis), serta penyakit Hodgkin atau kanker pada organ penyimpanan serta pembentukan darah seperti hati, limpa, dan sumsum tulang.

    Menurunnya jumlah sel darah merah dalam tubuh juga bisa terjadi karena zat gizi besi digunakan untuk kepentingan lain (di luar untuk pembuatan sel darah merah). Hal ini terjadi, misalnya, akibat kekurangan asam lambung, penyakit pada sumsum tulang, kekurangan zat gizi yang diperlukan untuk pembentukan atau memproduksi sel-sel darah merah seperti asam folat, vitamin B12, dan lainnya.

    Wanita hamil paling rentan terkena anemia. Ketika mengandung, volume darah dalam tubuh meningkat sekitar 50 persen. Ini karena tubuh memerlukan tambahan darah guna mensuplai oksigen dan makanan untuk pertumbuhan janin.

    Meningkatnya volume darah mengakibatkan meningkatnya jumlah zat besi yang dibutuhkan untuk memproduksi sel-sel darah merah. Selama masa kehamilan, dibutuhkan zat besi sebanyak 800 mg. Dari jumlah itu, 500 mg digunakan untuk pertambahan sel darah merah ibu. Sedangkan sisanya untuk janin dan plasenta.

    Jika anemia pada wanita hamil tidak segera diatasi, maka bisa berakibat pada kehamilannya. Si ibu akan mudah pingsan, keguguran, atau proses melahirkan yang lama karena kontraksi yang tidak bagus.

    Sedangkan bagi janin, gangguan ini bisa mengakibatkan pertumbuhan terhambat, lahir prematur, lahir dengan cacat bawaan, atau lahir dengan cadangan zat besi yang kurang.

    Untuk mengatasi anemia ini, ada beberapa hal yang perlu dilakukan :

    1


    Bagi penderita anemia karena kekurangan zat besi, sebaiknya memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan zat besi, seperti bayam. Juga makanan yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, tomat, mangga, dan sebagainya. Sebab kandungan asam askorbat dalam vitamin C bisa meningkatkan penyerapan zat besi.

    2.


    Sedangkan bagi ibu hamil, sejak sebelum kehamilan maupun selama hamil, sebaiknya memperbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, asam folat juga vitamin B. Misalnya adalah hati, daging, kuning telur, ikan teri, susu, dan kacang-kacangan seperti tempe dan susu kedelai, serta sayuran berwarna hijau tua.

    3.


    Hindarilah mengonsumsi makanan atau minuman yang menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh. Misalnya kopi.


    _________________
    Tak ada kejutan yang lebih ajaib daripada mengetahui bahwa diam-diam kita dicintai ; hal itu seperti merasakan tangan Tuhan dibahu kita.

    KaWaii
    Mod Motivasi

    421
    Age : 25
    Lokasi : Kal-Bar
    21.02.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  KaWaii on Wed May 20, 2009 11:10 am

    Belldandy wrote:@Kawaii
    Weewww... panjang amit
    minta delivery yg udah jadi donk... xixixixixixixi love


    Delivery'na perlu 4jam,
    Keburu hancur de, tu masakan..
    Jadi kayak apaaaa, gto...
    Wkwkkwkkwkwkwk Tongue


    _________________
    Tak ada kejutan yang lebih ajaib daripada mengetahui bahwa diam-diam kita dicintai ; hal itu seperti merasakan tangan Tuhan dibahu kita.

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  siongirl on Wed May 20, 2009 11:10 am

    Belldandy wrote:
    siongirl wrote:Anemia (Kurang darah)
    Madu adalah penambah darah yang meningkatkan kandungan sel-sel darah. Makin hitam madu makin banyak mengandung mineral.
    eh sion... anemia ma tekanan darah rendah bukannya beda tuh???
    yg aku tau kalo kurang darah banyak2 makan kacang2an bagus tuh...

    Tapi seru jg ya tekanan darah rendah gitu... ngak perlu ngobat udah fly rasanya =))

    cuman jadi males mo ngapa2in.... xixixixi males_mode.on


    wakakakakakak..dasr!ngomong aja males pake bergaya tekanan darah turun segala wakakakakaka

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  Belldandy on Wed May 20, 2009 11:57 am

    siongirl wrote:
    Belldandy wrote:
    siongirl wrote:Anemia (Kurang darah)
    Madu adalah penambah darah yang meningkatkan kandungan sel-sel darah. Makin hitam madu makin banyak mengandung mineral.
    eh sion... anemia ma tekanan darah rendah bukannya beda tuh???
    yg aku tau kalo kurang darah banyak2 makan kacang2an bagus tuh...

    Tapi seru jg ya tekanan darah rendah gitu... ngak perlu ngobat udah fly rasanya =))

    cuman jadi males mo ngapa2in.... xixixixi males_mode.on


    wakakakakakak..dasr!ngomong aja males pake bergaya tekanan darah turun segala wakakakakaka
    wakakakka bener kok sion... jadi males nih mau ngapa2in...
    udah 3 hari ngak turun ke toko... ngak baca koran (otak rasanya ngak mau dipake hehehehhe) trus novel yg biasanya abis dibaca setengah- 1 hari aja... skrg butuh 1 minggu baru abis... xixixiixxixi
    kerjaan jadi ngamar - ngenet - ngamar aja :1xiii

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  TORPEDO on Wed May 20, 2009 12:55 pm

    Belldandy wrote:wakakakka bener kok sion... jadi males nih mau ngapa2in...
    udah 3 hari ngak turun ke toko... ngak baca koran (otak rasanya ngak mau dipake hehehehhe) trus novel yg biasanya abis dibaca setengah- 1 hari aja... skrg butuh 1 minggu baru abis... xixixiixxixi
    kerjaan jadi ngamar - ngenet - ngamar aja :1xiii
    bell... kok hobbynya sama kayak aku, ngenet dan ngamar...
    gimana kalo kita abis ngenet trus ngamar... wuakakakakak... uhuk..uhuk...

    Sponsored content

    Re: Makanan Penambah tekanan darah

    Post  Sponsored content Today at 3:36 am


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 3:36 am