Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ngidam Makanan

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Ngidam Makanan

    Post  kuning on Fri Nov 18, 2011 6:19 am

    Siapa Anda Terbaca Lewat Ngidam Makanan


    Ada penyebab di balik hasrat besar mengonsumsi makanan tertentu. Keinginan laiknya orang ngidam ini bisa jadi teropong untuk melihat kondisi fisik dan juga kepribadian Anda.

    "Ngidam makanan tertentu berafiliasi pada keadaan fisik Anda. Juga dapat menjelaskan tipe orang seperti apa Anda," ujar Alan R. Hirsch, M. D., kepala Smell & Taste Treatment, Research Foundation di Chicago, dan penulis buku 'What Flavor Is Your Personality?'

    Seperti dilansir oleh Women's Health, Hirsch telah mempelajari proses ngidam dan pilihan makanan terkait dengan keadaan fisik dan kepribadian pada lebih dari 18 ribu orang selama 25 tahun. Apakah salah satunya adalah makanan yang Anda inginkan hari ini?

    1. Ngidam Makanan Asin

    Kondisi fisik: Kemungkinan besar tubuh Anda kekurangan mineral. "Penelitian menunjukan bahwa beberapa wanita yang mengonsumsi asupan rendah kalsium menginginkan makanan asin dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi cukup kalsium," ujar Michael Tordoff, Ph. D., peneliti di Monell Chemical Senses Center di Philadelphia.

    Di dalam tubuh, natrium secara sementara meningkatkan kalsium di dalam darah sehingga tubuh tertipu dan berpikir bahwa masalah kekurangan kalsium telah teratasi. Di sisi lain, mineral lainnya pun ikut berkurang. Penelitian yang dilakukan terhadap hewan percobaan menemukan bahwa kekurangan kalium, kalsium, dan besi dapat membuat orang ingin menyantap makanan asin.

    Kepribadian: Anda termasuk orang yang dapat beradaptasi dengan baik dan membiarkan hidup berjalan laiknya air yang mengalir. Pada penelitian Hirsch, pecinta garam memiliki 'kontrol lokus eksternal' yang berarti Anda mempercayai kekuatan dari luar, bukan tindakan Anda sendiri untuk menentukan nasibAnda.

    2. Ngidam Cokelat
    Kondisi fisik: Cokelat yang Anda santap akan melepaskan kandungan serotonin. Serotonin ini berfungsi sebagai antidepresan saat hormon kebahagiaan berada di tingkatan terendah.

    Kepribadian: Hal ini tergantung dari jenis cokelat yang Anda inginkan. Jika Anda sangat menginginkan kenikmatan dark chocolate berarti Anda adalah orang yang dapat menghidupkan sebuah pesta, menyenangkan orang lain, dan mudah bekerja sama dalam tim. Jika Anda ngidam milk chocolate, berarti Anda adalah tipe orang pendiam dan introspektif.

    3. Ngidam Makanan Pedas
    Kondisi fisik: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang selalu menginginkan makanan pedas, memiliki tekanan darah tinggi, denyut jantung cepat, dan bernapas dengan cepat.

    Kepribadian: Anda adalah orang yang perfeksionis, mencintai ketertiban, tidak suka membuang-buang waktu, dan sangat memperhatikan detail.

    4. Ngidam Makanan Manis

    Kondisi fisik: Kondisi tubuh Anda serupa dengan orang yang mengidam cokelat. Ingin dengan segala sesuatu yang manis menunjukkan bahwa Anda ingin meningkatkan suasana hati Anda. Atau, bisa juga Anda kekurangan banyak energi.

    Kepribadian: "Pecinta gula cenderung memiliki sisi liar," ujar Hirsch. Dia menggambarkan bahwa Anda adalah orang-orang yang hedonistik. Anda juga ingin menonjol dan merasa istimewa.

    5. Ngidam Makanan Manis dan Asin Bersamaan

    Kondisi fisik: Tubuh Anda membutuhkan glukosa dan natrium. Ketika sel-sel tubuh bekerja dengan sangat lamban dan Anda merasak an sangat lelah, Andaakan sangat menginginkan perpaduan dari rasa manis dan asin di mulut
    Anda.

    Kepribadian: Anda adalah seorang penyendiri, tapi juga seorang yang berani. Menurut data Hirsch, orang yang berpikir bahwa keripik kentang akan sangat enak ketika dicelupkan ke dalam saus cokelat termasuk orang
    yang kreatif, penyendiri, to the point, dan sedikit angkuh.



      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 10:26 pm