Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tips Agar Mertua Tak Campuri Urusan Rumah Tangga

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Tips Agar Mertua Tak Campuri Urusan Rumah Tangga

    Post  clara on Mon Nov 28, 2011 6:11 am

    Tips Agar Mertua Tak Campuri Urusan Rumah Tangga


    Menikah bukan hanya mengenai Anda dan pasangan, tetapi juga menyangkut keluarga besarnya. Menjaga hubungan baik dengan mertua adalah sebuah kewajiban, tapi bagaimana caranya agar mertua tidak ikut campur urusan rumah tangga Anda? Simak jawabannya di sini.

    1. Menentukan Batasan Dengan Pasangan
    Seperti yang dikutip dari ehow, Anda harus mendiskusikan bersama pasangan mengenai segala hal yang yang membuat Anda tidak nyaman dengan keberadaan mertua. Misalnya mengenai kunjungan mertua ke rumah Anda berdua. Beritahu pasangan bahwa dengan adanya mertua, sering membuat Anda merasa tak bebas ketika berada di rumah.

    2. Bahagiakan Pasangan Anda
    Dengan membahagiakan pasangan, Anda bisa membuktikan pada mertua bahwa Anda adalah seorang istri yang baik bagi anaknya. Biasanya, ibu mertua yang gemar mencampuri urusan rumah tangga anaknya, didasari rasa khawatir karena menantunya tidak bisa melayani anaknya dengan baik. Buatlah persetujuan dengan suami Anda, apabila terjadi masalah di antara Anda berdua, sebisa mungkin diselesaikan sendiri tanpa campur tangan orang lain, terutama mertua Anda.

    3. Pahami Motif Mertua
    Cobalah untuk mencari tahu penyebab kenapa mertua Anda terlalu ikut campur dengan urusan rumah tangga Anda. Apakah karena dia merasa kehilangan anaknya, merasa kesepian, kurang perhatian atau karena memang dia tidak suka dengan perbuatan Anda? Melakukan sedikit usaha untuk memahami mertua akan membuahkan hasil yang manis. Selain bisa mendekatkan Anda dan mertua, hal ini juga bisa membuat pasangan semakin sayang dengan Anda.

    4. Diskusi Dengan Mertua
    Ada baiknya Anda sering mencari waktu untuk mengobrol dengan mertua. Awalilah dengan obrolan ringan, tunjukkan rasa hormat kepadanya. Sesekali, bicarakanlah hal-hal yang membuat Anda terintimidasi dengan keberadaan mertua dengan cara yang sopan, misalnya Anda tidak suka ketika mertua mengambil alih tugas memasak Anda ketika mertua berkunjung ke rumah.

    5. Diskusi Dengan Mertua Dan Pasangan
    Jika mertua sudah terlalu jauh ikut campur urusan rumah tangga Anda, ada baiknya mengajaknya dan pasangan untuk duduk bersama dan membicarakan masalah tersebut. Diskusikan dengan mereka hal-hal yang membuat Anda merasa tidak nyaman dengan kehadiran mertua dan beritahu mereka tentang keinginan Anda. Mertua tentu ingin menjadi bagian dari keluarga Anda, oleh sebab itu, pembicaraan ini harus tetap berlangsung dengan baik dan tidak bertujuan untuk menyakiti hatinya.


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 2:38 pm