Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    10 Hal Penting dalam Mempromosikan Diri di Pekerjaan

    Share

    sangi

    282
    13.02.09

    10 Hal Penting dalam Mempromosikan Diri di Pekerjaan

    Post  sangi on Tue Nov 29, 2011 2:18 pm

    10 Hal Penting dalam Mempromosikan Diri di Pekerjaan


    Dalam masalah pekerjaan, wanita rata-rata menjadi sosok yang pasif dan menutup diri. Peninah Thomson, pimpinan yayasan mentoring yang mempunyai misi mencetak wanita-wanita eksekutif, mengatakan seperti dilansir Daily Mail, "Wanita lebih mungkin untuk memberitahu Anda 3 alasan mengapa mereka tidak siap untuk promosi, sedangkan pria akan memberikan 10 alasan mengapa Anda harus mempromosikan dirinya, bahkan saat mereka memiliki kemampuan yang sama."

    1. Sadar
    Thomson menegaskan, "Beberapa wanita akan berkembang dengan baik jika mereka tahu seberapa pintar mereka, mengingat wanita lebih kritis terhadap diri sendiri. Tapi mereka harus memahami bahwa promosi diri bukan ajang pamer dan sesumbar tentang kepandaian mereka melainkan dengan menunjukkan prestasi mereka secara tenang dan percaya diri. Wanita juga perlu berinisiatif untuk mendapatkan sebuah jabatan, bukan hanya menunggu untuk ditawari jabatan tersebut."

    2. Promosi Diri
    Catalyst, sebuah grup penelitian internasional, menemukan bahwa promosi diri merupakan kunci yang paling efektif dalam keberhasilan seorang wanita, tidak hanya dalam bisnis tetapi juga dalam kehidupan sosial dan percintaan. Wanita yang mampu menunjukkan keberhasilan dan prestasi kerja, akan lebih merasa puas terhadap karir dan mempunyai gaji yang lebih besar daripada mereka yang tidak melakukannya.

    3. Waktu yang Tepat
    Kate Grussing, managing director dari Sapphire Partners, sebuah konsultan untuk mempekerjakan dan mempromosikan pekerja wanita eksekutif, memberikan tips untuk mempromosikan diri di tempat kerja. Pertama dan yang terpenting adalah sabar dan menunggu waktu yang tepat. Untuk mencapai sebuah prestasi, Anda dituntut memiliki ketahanan dan bekerja keras.

    4. Menambah Kemampuan
    Selain itu, Anda juga perlu menambah kemampuan Anda. Hal ini akan membantu Anda dalam memenuhi kualifikasi tertentu seperti misalnya mengambil kelas public speaking. Sehingga ketika Anda melakukan presentasi, Anda akan lebih terlihat mengagumkan.

    5. Networking
    Selanjutnya adalah networking. Sejak dulu, jaringan pertemanan diyakini menjadi kunci yang cukup efektif untuk meningkatkan karir seseorang. Karena dengan banyaknya jaringan pertemanan yang Anda miliki, akan membuka peluang untuk karir Anda di masa mendatang.

    6. Berani
    Tips berikutnya adalah tampil beda dan berani mengambil resiko. Kate memberikan contoh, seorang business woman dibalik brand Ultimo yang memproduksi pakaian dalam wanita, Michelle Mone. Ketika perusahaan ini hampir bangkrut, Michelle melakukan penyelamatan dengan cara yang cukup berani. Dia berusaha untuk menurunkan berat badan demi menjadi model untuk brandnya sendiri. Menurut Michelle, hal ini dilakukan agar konsumennya yang merupakan wanita biasa, merasa menjadi bagian dari brand ini, karena model brand tersebut bukan selebriti dengan tubuh yang bagus tetapi sesama wanita biasa.

    7. Sukarela
    Jadilah relawan untuk perkerjaan tertentu. Jangan menunggu agar terlibat dalam sebuah proyek, menawarkan diri untuk ikut terlibat juga bisa memberikan nilai plus untuk Anda, Selain itu, dengan menjadi relawan dapat membantu Anda dikenal banyak orang sehingga mereka menyadari keberadaan dan kemampuan Anda. Jadilah visible!

    8. Fokus
    Selanjutnya, jangan fokus pada kegagalan Anda, tetapi fokuslah pada kesuksesan Anda. Ketika gagal, Anda dituntut untuk memiliki ketahanan kerja yang tinggi sehingga tidak berhenti mencoba untuk terus maju. Di sisi lain, Anda harus cukup percaya diri bahwa Anda bisa mencapai sebuah prestasi kerja. Namun Daily Mail menegaskan jangan sampai timbul percaya diri yang berlebih karena hal tersebut justru bisa menghancurkan karir Anda.

    9. Memiliki Mentor
    Mencari mentor yang ahli di bidangnya demi promisi diri juga bisa dilakukan. Dengan adanya mentor, Anda bisa mengasah kemampuan Anda dan bertukar pikiran sehingga Anda mempunyai kualifikasi yang lebih tinggi dari sebelumnya.

    10. Dress to Impress
    Sebagai wanita karir yang sadar fashion, Anda juga bisa memasukkan unsur outfit dalam keberhasilan Anda. Dress to impress, memang cukup berpengaruh terhadap kesuksesan karena penampilan Anda yang menarik mampu meningkatkan performa Anda di hadapan banyak orang.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 10:37 pm