Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Tips Cerdas Usir Lalat Rumah Secara Alami

    Share

    sangi

    282
    13.02.09

    Tips Cerdas Usir Lalat Rumah Secara Alami

    Post  sangi on Thu Dec 08, 2011 10:05 am

    Tips Cerdas Usir Lalat Rumah Secara Alami


    Keberadaan lalat rumah sangat mengganggu, baik secara kesehatan maupun kenyamanan, seperti diketahui lalat seringkali hinggap dan bertelur di makanan, yang sebelumnya lalat hinggap di tempat-tempat yang kotor dan membawa bibit penyakit dari tempat tersebut. lalat rumah memang biasanya muncul karena tempat yang kurang bersih maupun karena mencium aroma yang mereka sukai. namun satu hal yang unik dari lalat kalau kita amati adalah kemunculannya yang seperti jam kerja manusia, biasanya lalat mulai muncul pada pagi hari dan sore hari sudah lenyap entah kemana, malam hari jarang sekali ada lalat berkeliaran kecuali yang terperangkap cahaya listrik.


    ada beberapa cara untuk mengusir lalat rumah, perlu diperhatikan disini mengusir bukanlah membunuh lalat, karena sekali lalat dibunuh lain hari akan muncul lagi lalat yang lain, kalau sekedar untuk membunuh lalat ini banyak hal yang bisa dilakukan antara lain :

    1. semprotkan desinfektan, metode ini efektif untuk membunuh lalat namun kurang ramah terhadap linkungan karena kandungan bahan kimia bahkan bisa berakibat terhadap manusia.

    2. gunakan lem lalat, cara ini lebih ramah lingkungan dibanding metode diatas, karena hanya menggunakan lembaran kertas yang sudah diberi lem khusus dan aroma untuk memancing lalat mendekat

    3. perangkap elektrik, dengan alat ini lalat akan terperangkap ke dalam tabung dan akan terkena sengatan listrik pada alat ini, lalat pun akan langsung mati, alat ini biasanya menggunakan sinar ultra violet untuk mengundang lalat masuk ke perangkap.

    Dengan membunuh lalat sebenarnya tidak efektif untuk mengusir lalat dari ruman, karena hanya akan menghilangkan sesaat saja, hal yang lebih efektif adalah dengan mengusir lalat dari rumah kita, beberapa cara yang bisa dilakukan dan bahkan hal-hal ini dengan metode yang alami sehingga tidak akan menimbulkan dampak negatif, beberapa cara mengusir lalat rumah secara alami adalah :

    1. nyalakan lilin, lalat tidak mau mendekat dengan lilin yang menyala karena panasnya dan kilatan cahaya dari api yang tidak disukai lalat, taruh lah lilin di tempat-tempat yang dihinggapi lalat.
    2. gantungkan plastik bening berisi air putih, cara ini banyak dilakukan rumah makan padang untuk mengusir lalat dan ternyata efektif.
    3. nyalakan kipas angin, udara yang sirkulasinya baik membuat lalat tidak betah berlama-lama
    4. gunakan wewangian alami, wangi-wangi yang tidak disukai lalat maupun serangga pada umumnya antara lain : Cengkeh, Daun Pandan, Lavender. taruhlah bahan-bahan tersebut di tempat lalat biasanya hinggap, untuk memunculkan aroma yang kuat pada Pandan, irislah tipis-tipis daun pandan agar aromanya keluar, sedangkan untuk Cengkeh padukan dengan apel, caranya irislah apel yang sudah matang menjadi dua bagian dan tancapkan merata cengkeh pada irisan apel dan taruh pada tempat yang dikehendaki, lalatpun akan enggan mendekat
    hal yang perlu diperhatikan adalah sifat lalat yang suka hinggap ditempat sampah dan kotoran, untuk mengatisipasi lalat hendaknya selalu jagalah kebersihan tempat, tutup tempat sampah dan hindarkan dari aroma-aroma yang tidak enak dari ruangan.

    semoga bermanfaat.



      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 3:49 am