Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    1 dari 4 Pria Masih Sering Mimpikan Mantan Kekasih

    Share

    via

    851
    04.03.09

    1 dari 4 Pria Masih Sering Mimpikan Mantan Kekasih

    Post  via on Sat Dec 10, 2011 1:45 pm

    1 dari 4 Pria Masih Sering Mimpikan Mantan Kekasih


    Pria lebih rentan terjebak dalam bayang-bayang mantan kekasih dibandingkan wanita. Berdasarkan studi terbaru, satu dari empat pria sering bermimpi tentang mantan kekasihnya.

    Tak hanya mantan kekasih yang sering dimimpikan mereka. Saat malam hari, para pria punya kecenderungan membayangkan rekan kerja atau atasannya. Sebanyak 26% responden mengaku memimpikan rekan kerja, bahkan mertua mereka.

    Sebaliknya, wanita lebih bisa melupakan mantan kekasihnya. Lebih dari 1/3 wanita Inggris yang disurvei, pikirannya dipenuhi bayangan tentang kekasihnya yang sekarang, orangtua atau anak-anaknya.

    Hasil tersebut didapatkan setelah Premier Inn, perusahaan hotel terbesar di Inggris menanyakan kepada lebih dari 2.000 orang tentang pola mimpi mereka. Penelitian itu sendiri dinamakan The Dream Study.

    Dari studi itu juga ditemukan bahwa hubungan persahabatan antar wanita juga kerap memengaruhi mimpi mereka. Sekitar 1/3 wanita menyatakan, teman-temannya sering muncul dalam mimpi mereka.

    Sementara 20% responden, mengaku sering memimpikan orang yang belum pernah mereka temui, bahkan tidak mereka kenal. Tingkat stres dan tekanan dari kehidupan sehari-hari juga bisa memengaruhi mimpi, dengan 31% orang bermimpi sedang mengerjakan hal-hal penting yang belum mereka selesaikan di dunia nyata.

    Secara garis besar, sekitar 20% orang akan mengalami mimpi lebih sering saat mereka berada dalam tekanan. Dalam artian, mereka sulit untuk tidak memikirkan pekerjaan bahkan dalam tidur sekalipun.

    "Mimpi merupakan salah satu bagian dari kehidupan yang tidak bisa kita kontrol. Meskipun di dunia nyata kita jarang bertemu orang tertentu, mereka tetap bisa muncul dalam mimpi dengan frekuensi yang sering," jelas Claire High, juru bicara Premier Inn, seperti dikutip dari Daily Mail.

    Ahli penganalisa mimpi Dabina MacKail menambahkan, "Mimpi membantu kita belajar, mengembangkan dan memroses emosi. Jadi tidak aneh jika kita lebih sering bermimpi buruk dan memimpikan masalah, karena di alam bawah sadar pikiran kita masih mencoba mencari solusinya."

    Mengenai hasil penelitian, disimpulkan bahwa wanita lebih terbuka dalam asmara sehingga mereka kerap memimpikan hubungan dengan kekasihnya yang sekarang. Sementara pria, cenderung memendam emosi sehingga permasalahan dengan asmaranya yang terdahulu masih berkecamuk di pikiran dan sering keluar lewat mimpi.

    "Ini berarti pria punya kecenderungan mengatasi masalah lewat mimpi mereka. Ini juga bisa mencerminkan kerapuhan dan rasa tidak aman yang mereka alami dari hubungan asmara yang sekarang," tambah Davina.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 12:00 pm