Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Ada 11 ‘pembunuh’ di kantor

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Ada 11 ‘pembunuh’ di kantor

    Post  kuning on Mon Dec 12, 2011 1:37 pm

    Ada 11 ‘pembunuh’ di kantor


    Siapa bilang, suasana nyaman di kantor, udara segar dari air conditioner (AC) itu bersih. Tanpa kita disadari, bekerja di kantor justru membuat tubuh lebih lemah.

    Seperti yang dilansir oleh businessinsider, ada 11 penyebab tubuh menjadi tidak sehat secara perlahan. Bagaikan investasi, ia berkembang sesuai berjalannya waktu, dan jika tidak diimbangi dengan olahraga, maka bekerja di kantor bisa menjadi sumber penyakit bahkan kematian.

    1. Duduk seharian
    Duduk dalam waktu yang lama tidak baik untuk tubuh. Pegal dan nyeri merupakan akibatnya, bahkan dalam beberapa kasus menimbulkan kematian. Anda juga meningkatkan risiko kesalahan otot dan tulang, obesitas, kanker, penyakit jantung dan sebagainya.

    2. Udara gedung yang buruk
    Beberapa ahli menyebutnya "Sindrom Gedung Penyakit". Udara di dalam gedung bisa 100 kali lebih kotor dibandingkan udara di luar. Polusi AC yang tak terawat banyak mengandung bakteri yang mematikan.

    3. Mesin printer dan fotokopi
    Filter mesin fotokopi yang tidak diganti berkala adalah sumber ozon yang mematikan. Jumlah kecilnya menimbulkan nyeri di dada dan iritasi. Printer laser juga memiliki partikel yang mengganggu aliran darah dan gangguan pernapasan.

    4. Terlalu sering menggunakan laptop
    Laptop menyalurkan tingkat panas yang lebih tinggi. Peneliti di NYU menemukan lelaki yang lebih sering menggunakan laptop, memiliki temperatur sperma yang lebih panas dan sedikit, dan untuk wanita, lebih banyak mendapat masalah kulit.

    5. Bekerja 10 jam per hari
    Peneliti di Eropa menemukan orang yang bekerja 10 jam per hari atau lebih, berisiko 60 persen lebih tinggi akan masalah kardiovaskular, termasuk serangan jantung dan angina (angin duduk-penyakit jantung akibat kurang pasukan oksigen).

    6. Menatap layar komputer tanpa henti
    Walaupun tidak menyalurkan radiasi, layar komputer yang ditatap dalam waktu lama akan menimbulkan gangguan penglihatan. Beberapa efeknya mungkin bersifat sementara, namun sakit kepala dan migren bisa jadi masalah rutin.

    7. Terpapar sinar lampu terus-menerus
    Ruangan kantor pasti diterangi lampu dari pagi hingga larut malam (jika lembur). Tubuh memiliki jam istirahat sendiri, ia akan mengganggap cahaya terang sebagai tanda untuk terus beraktivitas. Akibatnya, tubuh tetap siaga dan berisiko terkena darah tinggi, keletihan, dan kanker kulit ringan.

    8. Deadline ketat
    Kurangnya manajemen waktu membawa seseorang selalu dikejar deadline. Stres ini akan memengaruhi daya ingat dan daya belajar otak Anda, seperti dikutip dari ScienceDaily. Stres jangka pendek ini sama buruknya dengan stres jangka panjang.

    9. Bosan berkepanjangan
    Menurut para peneliti dari University College London, rasa bosan bisa memendekkan umur Anda. Mereka yang sering mengeluh kebosanan lebih berisiko mati muda, terkena gangguan jantung, stroke, dan kecelakaan kecil di tempat kerja.

    10. Keyboard kotor
    Keyboard komputer akan jadi sumber berkembang biak bakteri jika tak dibersihkan berkala. Studi menunjukkan keyboard 5 kali lebih kotor daripada dudukan toilet. Bakteri berbahaya seperti e.coli dan coliform sering terkait dengan keracunan makanan dan infeksi usus akibat staphylococcus.

    11. Kuman area umum
    Gagang pintu gedung, tombol lift, tombol printer dan semua benda yang disentuh sejuta manusia di gedung bisa jadi sumber pertukaran bakteri. Sepele memang, namun beberapa mikroba bisa membunuh Anda.



      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 10:16 am