Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Makanlah Buah Jika Diserang Rasa Lapar Menjelang Tidur

    Share

    julia

    138
    25.06.11

    Makanlah Buah Jika Diserang Rasa Lapar Menjelang Tidur

    Post  julia on Thu Dec 22, 2011 6:47 am

    Makanlah Buah Jika Diserang Rasa Lapar Menjelang Tidur


    Rasa lapar bisa datang kapan saja termasuk menjelang tidur. Jika hal itu terjadi maka makanlah buah-buahan agar tidak menimbulkan efek buruk atau mengganggu waktu tidur.

    Ketika rasa lapar menyerang sebelum tidur akan membuat seseorang sulit tidur karena ada keinginan untuk mengunyah sesuatu. Untuk itu seseorang harus cerdas memilih makanan yang akan dikonsumsinya.

    Mengonsumsi sepotong buah merupakan pilihan yang baik dan bergizi ketimbang es krim atau makanan berat seperti burger, karena buah mengandung banyak mineral dan vitamin dan membantu mengenyangkan, seperti dikutip dari Livestrong.

    Salah satu keluhan yang sering dialami jika konsumsi makan berat sebelum tidur adalah heartburn yaitu sensasi terbakar yang menyakitkan tepat di bawah atau di belakang tulang dada yang biasanya berasal dari kerongkongan.

    Rasa sakit ini sering naik ke dada dan menyebar ke leher atau tenggorokan, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dan sangat mengganggu. Untuk itu para peneliti menyatakan aturan makan malam pada 3-4 jam sebelum tidur merupakan aturan yang baik untuk diikuti karena bisa mengurangi efek heartburn.

    Meski begitu konsumsilah buah dalam porsi kecil sehingga bisa mencegah terjadinya lonjakan kadar gula darah di malam hari serta mengurangi asupan kalori yang masuk. Buah yang baik dikonsumsi sebelum tidur seperti apel, pir, pisang dan semangka, namun jangan lupa untuk mengonsumsi air putih setelahnya.

    Selain itu untuk mengetahui apakah rasa lapar yang muncul akibat ingin makan atau tanda dehidrasi, maka minumanlah segelas air. Jika rasa lapar hilang maka hal itu berarti tanda dehidrasi, karena tubuh kadang mengirimkan sinyal haus ke otak sebagai rasa lapar.

    Buah merupakan sumber makanan antioksidan, yakni nutrisi yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk melindungi diri dan pulih dari infeksi dan penyakit. Meningkatkan asupan makanan kaya antioksidan dapat membantu meminimalkan gejala-gejala terkait dengan insomnia, menurut University of Maryland Medical Center.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 3:38 am