Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini Alasan Anda Harus Menabung

    Share

    line

    21
    18.08.11

    Ini Alasan Anda Harus Menabung

    Post  line on Thu Dec 29, 2011 3:28 pm

    Ini Alasan Anda Harus Menabung


    Seringkali orang merasa terbebani jika harus berhemat, padahal menabung punya banyak manfaat bagi kehidupan di masa depan. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menyisihkan sebagian uang dari penghasilan Anda selama sebulan. Berikut tujuh alasan mengapa Anda harus menabung, seperti dilansir oleh About.

    1. Simpan untuk Dana Darurat
    Hal ini penting untuk menutupi biaya tak terduga. Misalnya, biaya untuk perbaikan mobil yang tiba-tiba mogok di jalan atau biaya untuk berobat rumah sakit akibat usus buntu mendadak, dan masih banyak biaya-biaya yang tak terduga lainnya. Uang yang harus Anda simpan untuk dana darurat, idealnya minimal berkisar tiga sampai enam bulan dari sebagian penghasilan Anda.

    2. Simpan untuk Pensiun
    Semakin cepat Anda mulai menabung untuk masa pensiun, semakin sedikit uang yang harus Anda simpan di masa depan. Sehingga Anda dapat menikmati masa-masa pensiun Anda tanpa beban.

    3. Membayar Uang Muka untuk Membeli Rumah
    Membeli sebuah rumah bukanlah hal yang mudah. Biasanya Anda perlu membayar uang muka terlebih dahulu sebesar 20 persen dari harga rumah seutuhnya. Jika Anda sudah menabung sejak awal dengan tujuan untuk membeli rumah, maka Anda akan mampu membayar uang muka untuk membeli rumah yang Anda inginkan secara cepat.

    4. Simpan untuk Liburan
    Bersenang-senang juga perlu untukrefreshing dan menikmati liburan dengan hasil jerih payah Anda selama bekerja. Namun untuk berlibur dengan nyaman, menginap di hotel yang mewah, atau jalan-jalan keluar negeri sekalipun membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Anda juga perlu menabung untuk liburan dengan teman-teman atau keluarga Anda. Semakin Anda rajin menabung, semakin banyak juga uang yang Anda dapatkan untuk digunakan selama liburan.

    5. Simpan untuk Membeli Mobil Baru
    Untuk dapat membeli mobil baru dengan uang tunai, Anda perlu menabung terlebih dahulu dengan kurun waktu yang cukup lama. Jika uang sudah terkumpul, maka sewaktu Anda membeli mobil, Anda dapat melakukan negosiasi dengan pihak dealer. Karena biasanya bila membeli mobil baru dengan uang tunai, harga mobil tersebut bisa jauh lebih rendah.

    6. Simpan untuk Sinking Fund
    Sinking fund adalah dimana Anda harus menyisihkan penghasilan Anda untuk perbaikan di masa depan. Misalnya seperti biaya untuk renovasi rumah dan sebagainya. Dengan adanya perencanaan ini dapat membantu Anda untuk tidak mengambil uang dari tabungan yang lainnya.

    7. Dana Pendidikan
    Jika Anda lulusan sarjana, biasanya Anda mempunyai keinginan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Untuk dapat mewujudkan keinginan Anda tersebut, maka harus menabungkan sebagian dari penghasilan Anda untuk dana pendidikan Anda. Anda juga perlu mempertimbangkan dana pendidikan untuk anak Anda ketika saatnya tiba.



      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 3:33 pm