Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Sakit Kepala Setelah Naik Tangga Bisa Jadi Tanda Anemia

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Sakit Kepala Setelah Naik Tangga Bisa Jadi Tanda Anemia

    Post  flade on Fri Dec 30, 2011 10:58 am

    Sakit Kepala Setelah Naik Tangga Bisa Jadi Tanda Anemia


    Naik tangga merupakan aktivitas yang mungkin dilakukan sehari-hari, tapi bagi beberapa orang ada yang merasa pusing setelahnya. Ternyata pusing atau sakit kepala setelah naik tangga bisa menjadi tanda anemia.

    Dalam kebanyakan kasus, sakit kepala setelah naik tangga biasanya tidak membutuhkan perhatian yang serius. Namun jika kejadian ini terus berulang, kemungkinan menjadi sinyal dari suatu kondisi medis yang mendasari salah satunya adalah anemia.

    Anemia merupakan kondisi yang ditandai dengan jumlah sel darah merah yang menurun dalam darah atau bisa juga disebabkan oleh jumlah sel darah merah yang melebihi normal.

    Sel darah merah ini befungsi membawa oksigen ke otak dan juga organ tubuh lainnya, jika jumlahnya berkurang maka ada bagian tubuh termasuk otak yang tidak mendapat oksigen dengan cukup.

    Ketika menaiki anak tangga tubuh termasuk otak membutuhkan lebih banyak oksigen. Tapi jika seseorang mengalami anemia asupan oksigen akan lebih sedikit, jika terus dipaksakan akan membuat seseorang merasa pusing atau sakit di bagian kepala, seperti dikutip dari Livestrong.

    Selain anemia, rasa sakit di kepala ini juga bisa disebabkan oleh tekanan darah rendah karena detak jantung di bawah normal. Ketika seseorang berdiri atau menaiki tangga, tekanan darah akan meningkat untuk memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh.

    Namun jika seseorang punya penyakit darah rendah maka tubuh tidak bisa memompa darah untuk mencukupi kebutuhan yang berakibat munculnya sakit kepala saat naik tangga atau setelahnya.

    Kondisi lain yang bisa menjadi penyebab adalah kadar gula darah rendah (hipoglikemia), karena tubuh kekurangan gula yang menjadi sumber utama bahan bakar terutama otak. Jika disebabkan oleh kadar gula darah rendah, ras asakit di kepala kadang disertai dengan pelinghatan yang kabur.

    Sedangkan kondisi lain yang bisa menjadi penyebab munculnya sakit kepala setelah naik tangga adalah sirkulasi udara yang buruk serta dehidrasi.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 8:45 pm