Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    8 Tips Mudah Berolahraga untuk Wanita Sibuk

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    8 Tips Mudah Berolahraga untuk Wanita Sibuk

    Post  flade on Fri Dec 30, 2011 11:05 am

    8 Tips Mudah Berolahraga untuk Wanita Sibuk


    Olahraga merupakan salah satu bagian dari gaya hidup sehat. Peningkatan metabolisme dan pembakaran kalori adalah manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga. Tidak hanya itu, olahraga juga menjadikan tulang semakin kuat. Bentuk tubuh pun akan semakin baik.

    Sayangnya, hanya sedikit wanita yang sadar akan pentingnya olahraga. Sebagian lainnya hanya sadar, namun enggan melakukannya dengan alasan sibuk bekerja atau mengurus anak.

    Jika Anda termasuk wanita yang jarang olahraga karena dua alasan di atas, ada delapan tips mudah berolahraga agar tetap bugar di tengah aktivitas yang padat untuk dicoba tahun depan:

    1. Olahraga Singkat Tapi Teratur
    Jangan putus asa jika Anda tidak bisa menyisihkan 10 jam per minggu untuk berlatih di gym atau jogging setiap pagi. Yang paling penting sebenarnya adalah komitmen untuk berolahraga. Anda cukup berlatih di gym dua kali seminggu selama 20 menit setiap sesinya atau berjogging tiga kali dalam seminggu. Bukan tugas yang berat bukan?

    2. Fokus
    Jika menurunkan berat badan adalah rencana Anda, maka berjuanglah untuk mewujudkan impian Anda. Jangan menyerah pada situasi yang sulit. Fokus pada apa yang Anda impikan selama ini dan jadikan prioritas utama dalam hidup Anda. Tidak butuh waktu lama untuk menurunkan berat badan. Selama Anda fokus melakukannya, kurang dari tiga bulan pasti Anda sudah merasakan hasil yang signifikan.

    3. Kombinasikan Latihan
    Saat melakukan program penurunan berat badan, biasanya Anda memfokuskan diri pada kardio kemudian dilanjutkan dengan mengangkat beban. Balik kebiasaan ini dengan angkat beban terlebih dahulu, baru kemudian melakukan kardio. Hasilnya akan lebih baik dari apa yang biasa dilakukan.

    4. Variasikan Gerakan
    Satu hal yang sering membuat Anda bosan berolahraga karena melakukan kegiatan yang itu-itu saja. Padahal Anda dianjurkan berlatih kurang lebih satu jam di gym. Lagi-lagi, ubahlah kebiasaan ini. Berlatihlah 20 menit dalam satu sesi di gym dengan melakukan variasi baru. Kurangi membuang waktu dengan mengobrol di gym atau terlalu lama beristirahat.

    5. Monitor Detak Jantung
    Maksimal detak jantung wanita di usia 25 hingga 35 tahun sekitar 190 hingga 200 kali per menit. Saat Anda berolahraga, maka detak jantung Anda seharusnya meningkat menjadi 75-85 persen dari detak jantung maksimum. Jika detak jantung terasa terlalu pelan, tandanya Anda belum berupaya keras. Begitu juga jika detak jantung Anda terlalu tinggi (mendekati detak jantung maksimal), artinya Anda terlalu keras berlatih yang dapat menyebabkan Anda kelelahan terlalu dini. Oleh karena itu, Anda harus terus memonitor detak jantung saat berolahraga agar target yang Anda tuju berjalan sesuai rencana.

    6. Ajak Teman
    Carilah dukungan untuk Anda. Bantuan yang dimaksud adalah dorongan moril dari orang sekitar. Ajak pasangan atau teman Anda untuk berolahraga agar kegiatan ini menjadi semakin mengasyikkan. Namun jangan terlalu banyak mengobrol saat berolahraga hingga melupakan tujuan utama bertemu mereka, yaitu latihan.

    7. Gabungkan dengan Diet Sehat
    Diet dianggap menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Padahal tanpa dibantu dengan olahraga yang tepat, diet sering kali menjadi sia-sia. Namun bukan berarti bisa meninggalkan diet. Untuk mempercepat proses penurunan berat badan, lakukanlah program diet sehat.

    8. Cukup Istirahat
    Istirahat adalah bagian hidup sehat yang sering dilupakan. Tubuh membutuhkan waktu untuk beristirahat enam hingga delapan jam sehari untuk menjaga stamina. Kurangnya istirahat sering kali menjadi bumerang bagi Anda. Oleh karena itu sebaiknya hindari kegiatan-kegiatan di malam hari yang kurang bermanfaat untuk beristirahat.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 7:48 am