Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    tentang WaniTA

    Share

    retha

    181
    19.04.09

    tentang WaniTA

    Post  retha on Sat May 30, 2009 2:00 am

    aturan diET yang benaR

    Tubuh langsing ideal sangat didambakan oleh wanita. Apalagi melihat ukuran baju sekarang yang lebih berpihak kepada perempuan proporsional, pastilah anda akan sebal karena tidak dapat memilih baju yang beredar di pasaran.

    Bisa saja anda merombak baju dan membuatnya seperti ukuran anda. Tetapi lagi-lagi anda harus bercermin, cocok atau tidak baju tersebut dengan tubuh anda. Maka dari itu, anda harus berlapang hati dan mengecilkan sedikit beberapa inci tubuh anda agar pas dengan baju-baju model masa kini.

    Diet dan olahraga adalah pilihan yang sangat pas. Namun beberapa dari kita menerapkan pola diet yang salah. APa saja kesalahan itu?

    1. Tidak sempat sarapan

    Mengindari sarapan justru akan berakibat buruk pada kesehatan anda. Di jam-jam tanggung mendekati makan siang, perut anda pasti akan berbunyi untuk diisi dan kecenderungan anda untuk memilih camilan yang tidak sehat namun mengenyangkan, seperti donat toping coklat misalnya. Untuk menghindarinya, bawalah buah-buahan yang bisa dimakan dalam perjalanan seperti apel atau jeruk. Pisang juga bisa untuk menghindari lapar.

    2. Tak melewatkan menu favorit di rumah

    Menu favorit yang harus ada di meja makan adalah sambal goreng ati atau rendang. Hm, jelas ini tak sehat. Tetapi anda masih bisa memakannya dalam porsi kecil serta memperbanyak sayur mayur.

    3. Lapar mata

    Kalau lagi keliling mal atau pusat perbelanjaan dimanapun, anda bisa berkali-kali makan dan ngemil. Nonton harus membeli popcorn dan soda, makan berat direstaurant, penutupnya eskrim atau puding dengan saus fla dan ini bisa menjadi kebiasaan dikala anda jalan! Sebaiknya cari menu rendah kalori seperti makanan rebus, panggang atau bakar.

    4. Hitunglah kunyahan anda!

    Dalam sehari berkegiatan, berapa kali anda mengunyah makanan? Ini harus ditakar setelah sebelumnya setoples kacang dan satu slice bolu milik teman anda habis anda santap. Lebih baik anda merancang peraturan pasti. Misalnya tidak akan makan diluar jam sarapan, lunch dan dinner. Itu akan lebih baik.

    5. Berharap banyak perubahan

    Ketika melakukan segala cara namun berat tak kunjung berubah, at least belum sesuai dengan yang anda inginkan. Rasa malas menghinggapi, diet pun gagal lagi. Solusinya, resapi istilah "pelan tapi pasti" Setelah beberapa bulan menjalani rutinitas Anda akan merasa bahwa tujuan Anda telah berhasil. “Terlalu berharap berat badan turun dalam waktu singkat adalah kesalahan terbesar yang dihadapi pelaku diet.” ujar Stanton. Tetapi jika Anda memang ingin karena perubahan yang mencolok juga bisa membuat masalah baru bermunculan. Kulit yang mengglambir misalnya. Jadi slowly but sure lebih meyakinkan.

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: tentang WaniTA

    Post  siongirl on Sat May 30, 2009 10:18 pm

    waduhh..sarapan always escape..semakin malam bawaannya semakin lapar hahhaha..tp yo numpang lewat ae,..jd yo g diet2an Tongue Tongue

    retha

    181
    19.04.09

    Re: tentang WaniTA

    Post  retha on Mon Jun 01, 2009 12:31 am

    Tips Agar Perut Ramping

    Menurut pakar kesehatan, Kathleen M. Zerban, diet merampingkan perut akan menyingkirkan timbunan lemak di perut seberat 15 pon (tolong dikonversi ke dalam kg: 12 pounds = sekitar 5,5 kg?) dalam waktu 32 hari. Bonus lainnya, diet merampingkan perut ini pun bisa membuat tubuh Anda lebih sehat.

    Dalam program diet ini, Anda hanya perlu diminta untuk disiplin. “Kunci diet merampingkan perut sangat sederhana. Memilih asupan makanan yang tepat dan mempercepat metabolisme tubuh agar lemak di perut bisa cepat berkurang,” jelas Max Segal, ahli kesehatan. Tertarik membuktikan manfaat diet ini? Ikuti saja panduan selengkapnya berikut ini! Dan tunggu saja tatapan takjub dari orang-orang di sekitar Anda.

    Berikut ini tips diet /cara untuk merampingkan perut yang bisa Anda praktikkan:

    1. Pilih Lemak Terbaik
    Tak selamanya lemak harus jadi pantangan di saat sedang diet untuk mengecilkan perut. Sebagai bukti, Cynthia Sass, MPH, RD, direktur bagian nutrisi di sebuah majalah kesehatan menyebutkan lemak yang terdapat minyak zaitun, alpukat, cokelat hitam, dan kacang disebut lemak “baik” atau istilah ilmiahnya biasa dikenal dengan monounsaturated fat (MUFA). Dengan menambahkan makanan tersebut pada salah satu makanan ringan atau menu yang Anda santap setiap harinya ternyata sangat baik untuk keberhasilan diet meratakan area perut.

    2. Perhitungan Kalori
    Ikut program diet tentu mengharuskan Anda mematuhi konsumsi kalori yang dianjurkan. “Dasar program diet khusus untuk perut yaitu 1600 per hari. Porsi kalori ini berdasarkan diet ala Mediteranian style. Makanan yang dianjurkan termasuk termasuk buah-buahan, sayuran, beras, protein rendah lemak dan hanya sedikit daging merah. Disarankan daging merah hanya dikonsumsi sekali sebulan,” tambah Cynthia Saas. Sebagai catatan, di hari pertama sampai hari ke-28, jumlah kalorinya yang dianjurkan 1200-1400 kalori. Setelah hari ke-28, barulah bisa menaikkan jumlah kalori sampai 1600 kalori per hari ditambah dengan menambahkan porsi konsumsi cairan minuman. Cairan yang dimaksud yaitu air putih yang sudah dicampur dengan bahan herbal seperti sari jeruk lemon atau ketimun.

    3. Jauhi Makanan Berbahaya
    Stres karena sering gagal diet? Bisa jadi karena tanpa disadari makanan “jahat” perusak diet masih sering dikonsumsi tiap hari. Nah, supaya diet Anda tak mau terganggu lagi, hindari makanan seperti gula, junk food, minuman berkarbonasi, tepung terigu, dan bir. Mungkin awalnya agak berat untuk mengikuti petunjuk diet yang satu ini. Dicoba saja dengan cara bertahap. Awalnya, kurangi sedikit demi sedikit asupan makanan tersebut hingga akhirnya bisa sepenuhnya menghindarinya.

    4. Manfaat Probiotik
    Awali hari Anda dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat atau serat probiotik yang biasanya banyak terdapat pada yogurt, tempe, buttermilk, dan tauco. Selain membantu keseimbangan flora di usus, senyawa probiotik juga membantu meningkatkan proses pencernaan sehingga mencegah sembelit. Dan secara tidak langsung, formula probiotik secara nyata akan membantu diet khusus ini berhasil lebih cepat.

    5. Air Putih
    Anda mungkin berpikir tak ada kaitannya antara air putih dan program diet. Jangan salah! Kekurangan air putih bukan hanya berakibat buruk bagi kesehatan. Selain itu akan berpengaruh pada proses metabolisme tubuh dan ini sangat menentukan keberhasilan diet Anda. Usahakan dalam sehari Anda mimum minimal 8 gelas air putih. Pastikan air yang diminum sudah melewati proses sterilisasi, bahkan lebih baik lagi jika Anda memilih air mineral.

    6. Pilihan Menu
    Namanya juga diet. Jadi Anda tak bisa asal-asalan memilih menu untuk sarapan, makan siang, makan malam, juga snack-nya. Sebagai contoh alternatif menu diet yang dianjurkan, saat sarapan pagi, konsumsi saja satu buah apel dan almond oatmeal. Untuk makan siang, Anda bisa memilih sandwich keju yang bisa ditambah daging sapi maksimal satu ons, plus minuman segar jus tomat dicampur anggur. Makan malamnya, 3 ons steak tuna dengan saus almond. Menu ini bisa divariasikan asalkan sesuai dengan batasan standar kalori yang ditentukan.

    retha

    181
    19.04.09

    JAMU...HATI2!

    Post  retha on Sun Jun 07, 2009 8:56 pm

    Minum Jamu Bisa Sebabkan Sakit Ginjal

    Ginjal merupakan salah satu organ penting yang dimiliki manusia. Namun demikian masih banyak saudara kita yang belum mengenalnya secara mendalam. Hal ini menyebabkan pengetahuan saudara kita tentang Ginjal beserta penyakit, cara pencegahan dan pengobatan penyakit ginjal juga rendah. Agar tidak salah kaprah sekaligus dapat menjaga kesehatan organ tubuh kita yang bernama Ginjal.

    Ginjal adalah organ tubuh yang berfungsi sebagai alat filtrasi, mengeluarkan kelebihan garam, air, asam, membuang atau mengatur elektrolit seperti K, Ca, Mg, PO4, dan sisa metabolisme tubuh. Ginjal juga bertugas melakukan sekresi untuk menghasilkan EPO yang berfungsi mengatur Haemoglobin darah (HB), aktivasi vitamin D untuk kesehatan tulang, serta mensekresi renin untuk mengatur tekanan darah. Kerusakan pada jaringan ginjal disebabkan oleh racun-racun yang masuk melalui mulut, penghancuran jaringan otot. Maka racun-racun harus dihindari agar tidak terjadi kerusakan ginjal.

    Produk jamu tradisional atau alami yang banyak dijual dan beredar di pasaran yang berbentuk pil atau bubuk, sering dituding berbahaya bagi kesehatan ginjal. Minum jamu akan berbahaya bagi kesehatan ginjal jika diminum melebihi dosis-nya dan / atau tanpa disertai dengan banyak-banyak minum air (air putih lebih baik), karena ginjal itu tugasnya membuang air, sisa cairan dan metabolit didalamnya dengan menyaring darah yang tersuplai ke ginjal. Jika tidak disertai dengan kebiasaan banyak minum, bisa dibayangkan darah yang dialirkan ke ginjal untuk disaring dan dibuang itu berkonsentrasi yang cukup pekat, ditambah lagi dengan adanya senyawa metabolit jamu. Organ ginjal bisa cepat rusak kalau harus menyaring cairan konsentrat terus menerus. Dan akan lebih berbahaya lagi, kalau ternyata jamu yang dibeli dan dikonsumsi itu ternyata mengandung senyawa obat sintetis (dikhawatirkan reaksi antara jamu dan obat sintetis ternyata saling bertolak belakang). Bisa-bisa terjadi reaksi komplikasi. juga pemakaian jamu yang dalam jangka waktu lama bisa berdampak penumpukan senyawa metabolitnya di organ - organ, misalnya di hati, saluran pencernaan ataupun ginjal.

    Selain asupan dari luar, faktor lain yang menjadi penyebab resiko munculnya penyakit Ginjal adalah tekanan darah tinggi, diabetes mellitus, penyakit jantung pembuluh darah, dan faktor keturunan. Faktor lainnya adalah usia diatas 60 tahun, sakit Lupus atau penyakit autoimun lainnya, obesitas/kegemukan, infeksi saluran kemih, batu ginjal dan maupun badan berat rendah saat lahir. Meskipun jarang terjadi, beberapa beberapa orang suka mengalami yang disebut gagal ginjal kronik ada yang disebabkan oleh kelainan yang diturunkan. Penyakit keturunan seperti penyakit ginjal polikistik dapat menyebabkan gagal ginjal kronik.

    Penyakit ginjal tergolong penyakit kronis yang tidak menular, tapi merupakan pencetus berbagai macam penyakit berbahaya. Misalnya, jantung koroner, stroke, hipertensi, serta diabetes melitus. Penyakit-penyakit tersebut saat ini menjadi ancaman utama di dunia kesehatan. Tanda dan gejala terjadinya penyakit gagal ginjal akut antara lain : Bengkak mata, kaki, nyeri pinggang hebat (kolik), kencing sakit, demam, kencing sedikit, kencing merah /darah, sering kencing. Kelainan Urin: Protein, Darah / Eritrosit, Sel Darah Putih / Lekosit, Bakteri.. Tanda dan gejala terjadinya gagal ginjal kronik antara lain : Lemas, tidak ada tenaga, nafsu makan menurun, sering mual, muntah, bengkak, kencing berkurang, gatal, sesak napas, pucat/anemia. Kelainan urin: Protein, Eritrosit, Lekosit. Kelainan hasil pemeriksaan Lab. lain: Creatinine darah naik, Hb turun, Urin: protein selalu positif.

    Cara pencegahan yang cukup baik adalah mengonsumsi air yang cukup, menghindari konsumsi jamu untuk jangka panjang, menghindari konsumsi obat-obatan sembarangan dan sebagainya. Cara lainnya adalah berolahraga teratur, berhenti merokok, makan dengan menu seimbang, hindari kekurangan cairan dengan minum minimal rata-rata 1-1,5 liter air putih per hari.


    teckie

    18
    Lokasi : batam
    09.02.09

    Re: tentang WaniTA

    Post  teckie on Sun Jun 07, 2009 10:52 pm

    info-infonya menarik retha..kebetulan gak doyan jamu jadi lewat aja..daripada jamu enakkan makan coklat nyum... Cool

    Sponsored content

    Re: tentang WaniTA

    Post  Sponsored content Today at 6:59 am


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 6:59 am