Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    3 Hal Tersulit Dalam Kehidupan Pernikahan

    Share

    via

    851
    04.03.09

    3 Hal Tersulit Dalam Kehidupan Pernikahan

    Post  via on Sun Jan 08, 2012 5:05 am

    3 Hal Tersulit Dalam Kehidupan Pernikahan


    Jika Anda dan suami merupakan pasangan muda yang baru menikah, sebaiknya ketahui apa saja yang bisa menjadi masalah dalam hubungan rumah tangga. Sehingga jika hal tersebut terjadi, Anda dan pasangan sudah siap menghadapinya. Berikut tiga tantangan terbesar dalam pernikahan, seperti dikutip dari Sheknows.

    Komunikasi
    Dari survei yang dilakukan oleh Sheknows secara online, banyak pasangan yang menganggap, komunikasi adalah tantangan paling besar dalam sebuah hubungan. Dr. John Gray, penulis buku 'Men are From Mars, Women are From Venus' mengungkap bahwa otak pria dan wanita sangat berbeda. Hal itu mengakibatkan cara berpikir mereka juga berbeda. Dari segi kemampuan berbahasa, juga alur logikanya pun berbeda. Inilah yang membuat banyak pasangan tak mampu membuat jalur komunikasi yang lancar. Hal itu kemudian berpengaruh pada kehidupan rumah tangganya.

    Untuk menghindari salah paham, sebaiknya ulang kata-kata pasangan yang Anda tidak yakin akan maksudnya. Begitupun ketika Anda merasa mengatakan hal yang kurang jelas artinya, pastikan untuk menjelaskan kembali agar kesalahan dalam penerimaan komunikasi tidak terjadi.

    Kepercayaan
    Masalah kepercayaan adalah tantangan terbesar kedua dalam sebuah pernikahan. Banyak pasangan yang belum saling percaya, walau ikatan suci pernikahan telah mengikat mereka. Menumbuhkan rasa saling percaya antar suami istri pun butuh waktu yang cukup lama.

    Untuk mengatasi rasa kurangnya kepercayaan ini, Anda dan pasangan harus lebih mendekatkan diri dan tidak lupa memberikan pujian satu sama lain. Pujian membuat seseorang merasa secure atau aman sehingga rasa kepercayaan satu sama lain pun terpupuk. Menunjukkan sikap saling membutuhkan juga perlu dibangun untuk menumbuhkan kepercayaan.

    Masalah keuangan
    Masalah keuangan menjadi tantangan ke tiga terbesar. Anda maupun suami memiliki tata cara mengatur masalah finansial yang berbeda. Tak jarang perbedaan itu menjadi sumber pertengkaran.

    Untuk menyelesaikannya butuh kompromi yang baik antara Anda dan suami. Tipsnya adalah jangan pernah merahasiakan masalah keungan, buat budget bulanan dan saling mempertanggungjawabkan pengeluaran.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 2:43 am