Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Metode Efektif untuk Anak yang Sedang Belajar Bicara

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Metode Efektif untuk Anak yang Sedang Belajar Bicara

    Post  clara on Tue Jan 17, 2012 2:10 pm

    Metode Efektif untuk Anak yang Sedang Belajar Bicara


    Bayi belajar hal-hal dasar dari mendengar, mengerti, bicara, hingga berjalan. Anak usia sekitar 2 tahun biasanya akan mengalami perkembangan bahasa yang cukup pesat. Perkembangan anak memang terkait dengan metode pembelajaran yang digunakan.

    Para peneliti telah menemukan anak-anak di bawah usia 2 tahun yang sedang belajar berbicara, biasanya menggunakan metode yang berbeda-beda. Anak sekitar usia 2 tahun biasanya akan lebih memperhatikan sekitarnya dan mulai dapat mengikuti arahan atau instruksi.

    Sehingga anak-anak dengan usia tersebut seringkali meniru kata-kata atau kalimat dari orang-orang di sekitar mereka, khususnya orang-orang yang sering mereka jumpai. Anak sekitar usia 2 tahun biasanya akan mulai menggunakan bahasa yang dipelajarinya dalam percakapan singkat

    Daripada mendengarkan suaranya sendiri untuk belajar bicara dan pola seperti orang dewasa, anak usia 2 tahun dapat mengandalkan orang yang diajak bicara untuk mengulangi kembali kepada anak apa yang tadi dikatakan.

    Hal tersebut berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Queen’s University.

    "Kami sangat terkejut menemukan bahwa anak usia 2 tahun tidak memonitor suara mereka sendiri ketika berbicara. Anak usia 2 tahun lebih memperhatikan pengulangan kata yang diucapkan oleh orang dewasa untuk mereka," kata Ewan MacDonald, seorang profesor di Technical University of Denmark seperti dilansir Epharmapedia.

    Temuan penelitian menyoroti pentingnya interaksi antara balita yang sedang belajar untuk berbicara dengan pengasuh atau orang-orang di sekitar anak.

    "Pengulangan kembali kata-kata atau kalimat dapat membantu anak dalam belajar bicara. Pengulangan tersebut dapat memudahkan anak untuk mengucapkan kata atau kalimat dengan tepat", kata para peneliti.

    Para peneliti telah membuktikan anak dengan usia sekitar 2 tahun dan orang dewasa belajar untuk berbicara dengan memonitor suaranya sendiri. Tetapi selama ini para peneliti masih belum meneliti mengenai metode yang paling tepat digunakan untuk belajar berbicara bagi anak dengan usia sekitar 2 tahun.

    Penelitian lebih lanjut sedang dikembangkan untuk menentukan metode paling efektif yang digunakan anak untuk belajar bicara.

    "Perkembangan bicara merupakan masalah yang sangat rumit. Hal tersebut merupakan masalah yang tidak dapat dipecahkan dalam waktu dekat," kata Dr. MacDonald.

    Hasil penelitian tersebut telah diterbitkan dalam Current Biology.



      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 10:38 am