Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Cara Asyik Menghilangkan Stres di Tempat Kerja

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Cara Asyik Menghilangkan Stres di Tempat Kerja

    Post  flade on Wed Jan 25, 2012 2:19 pm

    Cara Asyik Menghilangkan Stres di Tempat Kerja


    Stres di tempat kerja akan sangat mengganggu produktivitas, bahkan dalam jangka panjang bisa mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, termasuk beberapa cara asyik berikut ini.

    Ritme kerja yang begitu-begitu saja terkadang membuat karyawan merasa jenuh sehingga mudah stres meski beban kerjanya mungkin tidak seberapa. Apalagi jika beban kerjanya tidak sebanding dengan penghasilannya, maka risiko stres biasanya makin meningkat.

    Dalam jangka pendek, stres di tempat kerja akan memberikan dampak pada produktivitas misalnya konsentrasi menurun dan menjadi kurang cekatan dalam mengerjakan tugas-tugas. Dalam jangka panjang, stres juga bisa menurunkan daya tahan tubuh sehingga lebih mudah tertular flu.

    Ada banyak cara untuk mengurangi dampak buruk dari stres di tempat kerja, mulai dari berlibur hingga mengikuti kelas-kelas meditasi. Namun bagi sebagian orang yang sulit meluangkan waktu, cara-cara itu terlalu merepotkan dan mungkin juga butuh biaya yang tidak sedikit.

    Untungnya ada cara-cara asyik yang tidak membutuhkan waktu khusus, antara lain sebagai berikut seperti dikutip dari Menshealth.com.

    1. Main video games
    Sekali waktu, sempatkanlah melakukan relaksasi pikiran\' dengan bermain video games pada jam-jam istirahat. Tidak hanya meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah (problem solving), sebuah penelitian di Pennsylvania State University mengungkap video games juga melatih otak agar bisa bekerja dengan lebih tangkas.

    2. Mengunyah permen karet
    Sebuah penelitian di St Lawrence University menunjukkan, mahasiswa yang hobi mengunyah permen karet saat ujian cenderung memperoleh nilai yang lebih tinggi dari rata-rata. Hal yang sama juga bisa diterapkan di lingkungan kerja, misalnya dengan mengunyah permen 15-20 menit sebelum presentasi.

    3. Mendengarkan musik
    Sejumlah penelitian menunjukkan hasil yang kurang lebih sama, yakni mendengarkan musik favorit bisa meningkatkan performa kerja hingga 10 persen. Para peneliti menduga, jenis musik tertentu yang sesuai dengan selera individual bisa mengaktifkan bagian otak yang merupakan pusat motivasi.

    4. Menonton video lucu di internet
    Dibanding menelepon sahabat atau berkirim pesan singkat (SMS), menjelajah internet diyakini lebih ampuh meredakan stres di kantor sehingga karyawan sanggup menjalani jam kerja yang lebih lama. Menurut sebuah penelitian di National University of Singapore, membuka-buka video lucu di layanan seperti Youtube bisa memberikan manfaat ekstra yakni membangkitkan semangat.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 8:51 pm