Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    4 Strategi Agar Kekasih Memperhatikan Perkataan Anda

    Share

    bibang

    108
    20.08.11

    4 Strategi Agar Kekasih Memperhatikan Perkataan Anda

    Post  bibang on Thu Jan 26, 2012 4:43 am

    4 Strategi Agar Kekasih Memperhatikan Perkataan Anda


    Banyak wanita kerap mengeluhkan kekasihnya yang sering tidak memperhatikan saat mereka berbicara. Faktanya, pikiran\' pria mudah terbagi dan hanya bisa fokus pada satu hal. Ini berarti secara mental dan emosional mereka tidak bisa memikirkan cinta, pekerjaan atau hobi sekaligus.

    Membuat pria mau mendengar perkataan wanita, memang perlu usaha dan strategi khusus. Seperti dikutip dari eHarmony, berikut empat cara mengajak pria bicara dan membuatnya memberi perhatian hanya pada Anda saat berkomunikasi.

    1. Less Is More
    Sejumlah studi menunjukkan bahwa sebagian besar wanita, berbicara tiga kali lebih banyak daripada pria. Perbedaan genderlah yang membuat hal ini terjadi. Wanita cenderung mengungkapkan semua perasaannya, sementara pria biasanya tidak. Oleh karena itu, saat berbicara pada pria sebaiknya langsung ke pokok permasalahan dan tetaplah fokus pada masalah tersebut. Jangan memperlebar topik obrolan karena akan membuat pria bosan dan akhirnya jenuh mendengarkan Anda.

    2. Waktu adalah Segalanya
    Ketika ada sesuatu yang penting yang perlu Anda diskusikan bersama pasangan, pilihlah waktu yang tepat. Jika Anda membawa topik serius saat si dia sedang banyak pekerjaan atau stres di kantor, jangan harap sang kekasih akan mendengarkan apa yang Anda katakan. Perhatian dengan apa yang dia butuhkan merupakan strategi yang baik untuk membuatnya mendengarkan Anda. Gunakan kesempatan saat dia sedang bersantai atau dalam mood yang baik.

    3. Memberi dan Menerima
    Jangan lupa, berbicara dengan kekasih bukanlah monolog tapi dialog. Artinya, dia akan lebih tertarik dengan apa yang Anda katakan jika ada timbal-balik dalam proses komunikasi. Tanyakan padanya apa yang dia pikirkan tentang apa yang baru Anda katakan. Biarkan dia tahu bahwa Anda menghargai pendapatnya. Tanyakan juga bagaimana pengalamannya hari ini dan perhatikan saat dia bicara. Belajarlah memberinya perhatian, jika itu yang Anda inginkan ketika Anda berbicara padanya.

    4. Tegaskan Omongan dengan Bahasa Tubuh
    Para peneliti memperkirakan, 80 hingga 90 persen komunikasi pada manusia dilakukan secara nonverbal. Saat percakapan, manusia melibatkan lebih banyak bahasa tubuh seperti nada suara, kontak mata, postur tubuh, penempatan tangan dan kaki dibandingkan kata-kata yang keluar dari mulut. Agar perkataan Anda lebih didengar, jangan hanya berucap dengan volume keras tapi juga perhatikan gerak tubuh. Misalnya, sesekali sentuh tangan Anda di lengannya dan jaga kontak mata saat berbicara. Perlakuan tersebut akan membuat pria Anda merasa berharga dan disayang, sehingga dia akan lebih memerhatikan apa yang Anda bicarakan.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 7:47 am