Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Empedu Kambing

    Share

    genit

    138
    Age : 42
    Lokasi : Sunter
    26.02.09

    Empedu Kambing

    Post  genit on Wed Jun 03, 2009 10:51 am

    Khasiat Empedu Kambing


    Berkhasiat tapi siapa yang suka menelan empedu kambing yang besarnya hampir segenggam? Orang pasti jijik memelannya, belum lagi bau amisnya yang menyengat. Tapi bagi yang suka dan sudah merasakan khasiatnya, empedu kambing menjadi menu utama menjaga kesehatan termasuk menjaga vitalitas laki-laki.

    Bahkan, mengkonsumsi empedu kambing bisa menyembuhkan penyakit malaria.Tak hanya memang, empedu kambing dipercaya mampu menyembuhkan penyakit malaria. Biasanya penderita malaria sering kali demam. Beberapa buku pengobatan Cina memang terdapat empedu untuk mengobati malaria seperti empedu ular. Tetapi ternyata empedu kambing juga memiliki khasiat yang sama dengan ular. Karena empedu kambing, mudah di dapat dan harganya tidak mahal, orang banyak mempergunakan empedu kambing untuk penyakit tersebut. Empedu itu pahit, melebihi pahitnya daun pepaya atau jamu pahit dari Jawa yang disebut ‘broto wali' yang sangat pahitnya, sehingga bisa melancarkan peredaran darah. Dan empedu kambing ini juga sangat baik untuk penderita diabetes.

    Cara menelan empedu kambing, pilih empedu yang kecil, supaya gampang menelannya. Kemudian dibersihkan dan rendam di air yang panas agar mati kuman-kumannya dan telan. Jangan lupa meminum air agak panas agar kerongkongan agak memuai. Ingat jangan sampai bocor, karena sangat pahit.

    Menelan empedu kambing untuk vitalitas memang sudah lama dilakukan orang dulu dan hingga kini masih dipergunakan. Tetapi karena banyak obat baik kimia dan herbal yang beredar, mengkonsumsi empedu kambing menjadi berkurang.

    Namun dalam menyambut hari Raya Qurban, banyak masyarakat yang menelan empedu kambing tersebut. Biasanya, masyarakat sudah banyak yang memesan empedu untuk dikonsumsi pada saat penyembelihan hewan qurban. Bisanya empedu kambing, empedu ular merupakan salah satu bahan membuat jamu karena rasanya yang pahit dan berkhasiat obat.

      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 12:46 pm