Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Prita Mulyasari di penjara

    Share

    mburak_69

    20
    02.04.09

    Prita Mulyasari di penjara

    Post  mburak_69 on Wed Jun 03, 2009 11:46 am

    Duh liat tayangan tv tadi pagi, gimana ke 2 anaknya menangis, wahhhh....kok kasusnya ini kayak kasus berat amat? sampai 2 minggu sdh di bui.....

    Rabu, 3 Juni 2009 | 11:12 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Prita Mulyasari, ibu dua anak, mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang, Banten, gara-gara curhatnya melalui surat elektronik yang menyebar di internet mengenai layanan RS Omni Internasional Alam Sutera.

    Kisah Prita bermula saat ia dirawat di unit gawat darurat RS Omni Internasional pada 7 Agustus 2008. Selama perawatan, Prita tidak puas dengan layanan yang diberikan. Ketidakpuasan itu dituliskannya dalam sebuah surat elektronik dan menyebar secara berantai dari milis ke milis.

    Surat elektronik itu membuat Omni berang. Pihak rumah sakit beranggapan Prita telah mencemarkan nama baik rumah sakit tersebut beserta sejumlah dokter mereka. Seperti apakah surat Prita yang membawanya ke penjara?

    mburak_69

    20
    02.04.09

    Re: Prita Mulyasari di penjara

    Post  mburak_69 on Wed Jun 03, 2009 11:50 am

    mburak_69 wrote:Duh liat tayangan tv tadi pagi, gimana ke 2 anaknya menangis, wahhhh....kok kasusnya ini kayak kasus berat amat? sampai 2 minggu sdh di bui.....

    Rabu, 3 Juni 2009 | 11:12 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Prita Mulyasari, ibu dua anak, mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang, Banten, gara-gara curhatnya melalui surat elektronik yang menyebar di internet mengenai layanan RS Omni Internasional Alam Sutera.

    Kisah Prita bermula saat ia dirawat di unit gawat darurat RS Omni Internasional pada 7 Agustus 2008. Selama perawatan, Prita tidak puas dengan layanan yang diberikan. Ketidakpuasan itu dituliskannya dalam sebuah surat elektronik dan menyebar secara berantai dari milis ke milis.

    Surat elektronik itu membuat Omni berang. Pihak rumah sakit beranggapan Prita telah mencemarkan nama baik rumah sakit tersebut beserta sejumlah dokter mereka. Seperti apakah surat Prita yang membawanya ke penjara?

    Rabu, 3 Juni 2009 | 09:24 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Dukungan terhadap Prita Mulyasari yang kini ditahan di LP Wanita Tangerang karena menulis surat keluhan di internet atas layanan RS Omni Internasional Alam Sutra mengalir deras di Facebook. Halaman dukungan yang dibuat oleh Ika Ardina pada Jumat (29/5), hingga berita ini diturunkan sudah berhasil menggalang 23.000 dukungan.

    Di Halaman itu, Facebooker juga menuliskan komentar terkait kasus ini. Seorang Facebooker, Panji Wijanarko, menulis, "Keadilan harus ditegakkan. Orang emang pelayanannya udah buruk, kok masih mau nyangkal dibilang pencemaran nama baik. Kalau emang bagus, kenapa ada konsumen yang protes."

    Facebooker lain, Rahmad Sabri, menulis, "Wahai RS yang tersohor, kalau pelayanan Anda bagus, enggak akan mungkin pasien akan kabur gara-gara keluhan kecil yang seharusnya menjadi masukan untuk Anda."

    Pada halaman dukungan ini, masyarakat Facebook meminta agar RS Omni mencabut segala ketentuan hukum pidana tentang pencemaran nama baik karena sering disalahgunakan untuk membungkam hak kemerdekaan mengeluarkan pendapat. Mereka juga berpendapat bahwa keluhan atau curhat Prita terhadap RS Omni tidak bisa dijerat dengan Pasal 27 Ayat (3) UU ITE. Sebab, UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen menjamin setiap warga negara sebagai konsumen untuk menyampaikan keluhannya. "RS Omni hendaknya memberikan hak jawab, bukan melakukan tuntutan perdata dan pidana atas keluhan atau curhat yang dimuat di suara pembaca dan milis-milis," demikian tuntutan warga digital ini.

    Status

    Selain dukungan komunal di halaman khusus, masyarakat Facebook juga menyampaikan dukungan dan protesnya secara personal dalam status mereka.

    Alexander Sudrajat menulis pada statusnya, "Berkeluhkesahlah, kau kupenjarakan".

    Status lainnya pada halaman Sigit Kurniawan, "Solidaritas buat Prita dan lawan kesewenang-wenangan korporasi bernama RS Omni Internasional, Alam Sutera, Serpong, dan pengadilan yang tidak adil."

    Djoko Tjiptono juga menulis hal senada dalam statusnya, "Hidup Prita, lawan kezaliman RS Omni!"

    mirna

    36
    Age : 26
    02.03.09

    Re: Prita Mulyasari di penjara

    Post  mirna on Wed Jun 03, 2009 12:11 pm

    pertanda kalo hukum belum maksimal di tegakkan di negara kita

    mburak_69

    20
    02.04.09

    Re: Prita Mulyasari di penjara

    Post  mburak_69 on Wed Jun 03, 2009 1:10 pm

    mirna wrote:pertanda kalo hukum belum maksimal di tegakkan di negara kita

    atau hukum itu hanya bagi yang punya kekuasaan untuk menghukum yang lain ?

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: Prita Mulyasari di penjara

    Post  TORPEDO on Wed Jun 03, 2009 3:47 pm

    itu karena orang sipil yg bicara, makanya dia disel.
    coba kalo pejabat yg ngomong, gantian RSnya yg disidang perdatakan...

    ujung2nya tetep duit mbur...

    mburak_69

    20
    02.04.09

    Re: Prita Mulyasari di penjara

    Post  mburak_69 on Thu Jun 04, 2009 11:34 am

    TORPEDO wrote:itu karena orang sipil yg bicara, makanya dia disel.
    coba kalo pejabat yg ngomong, gantian RSnya yg disidang perdatakan...

    ujung2nya tetep duit mbur...

    yap...itu dia, mau mengkritik juga dah ketakutan kita sekarang, tadi pagi aja di metro, Ratna Sarumpaet (nara sumber)menyatakan taku banyak komentar, karna bisa2 besok ikut dipenjarakan.

    pusing dah...

    trus kalo postingan disini di grebek, gimana ya ???? dipenjara jugakah....jadi ikut takut nih

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: Prita Mulyasari di penjara

    Post  TORPEDO on Thu Jun 04, 2009 3:21 pm

    mburak_69 wrote:
    TORPEDO wrote:itu karena orang sipil yg bicara, makanya dia disel.
    coba kalo pejabat yg ngomong, gantian RSnya yg disidang perdatakan...

    ujung2nya tetep duit mbur...

    yap...itu dia, mau mengkritik juga dah ketakutan kita sekarang, tadi pagi aja di metro, Ratna Sarumpaet (nara sumber)menyatakan taku banyak komentar, karna bisa2 besok ikut dipenjarakan.

    pusing dah...

    trus kalo postingan disini di grebek, gimana ya ???? dipenjara jugakah....jadi ikut takut nih
    kalo dipenjara rame2 ada belldandy, mama, sion, dewi kc dll... kayaknya seru juga sih...

    aku liat berita td pagi kayaknya udah bebas tuh si prita...

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: Prita Mulyasari di penjara

    Post  hercules on Thu Jun 04, 2009 6:38 pm

    TORPEDO wrote:
    mburak_69 wrote:
    TORPEDO wrote:itu karena orang sipil yg bicara, makanya dia disel.
    coba kalo pejabat yg ngomong, gantian RSnya yg disidang perdatakan...

    ujung2nya tetep duit mbur...

    yap...itu dia, mau mengkritik juga dah ketakutan kita sekarang, tadi pagi aja di metro, Ratna Sarumpaet (nara sumber)menyatakan taku banyak komentar, karna bisa2 besok ikut dipenjarakan.

    pusing dah...

    trus kalo postingan disini di grebek, gimana ya ???? dipenjara jugakah....jadi ikut takut nih
    kalo dipenjara rame2 ada belldandy, mama, sion, dewi kc dll... kayaknya seru juga sih...

    aku liat berita td pagi kayaknya udah bebas tuh si prita...

    Klo rame gt ASIK DUNK.....
    wong di forum ato fb aj crt nya pd ngaral ngidul gt,apalagi ktemu lgsg..bs2 lupa makan dan bobo'

    Sponsored content

    Re: Prita Mulyasari di penjara

    Post  Sponsored content Today at 2:20 am


      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 2:20 am