Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kenapa Anak Lebih Gampang Kena Batuk Saat Musim Hujan?

    Share

    meilani

    97
    18.08.11

    Kenapa Anak Lebih Gampang Kena Batuk Saat Musim Hujan?

    Post  meilani on Fri Feb 10, 2012 5:09 am

    Kenapa Anak Lebih Gampang Kena Batuk Saat Musim Hujan?


    Di saat musim hujan datang, berbagai penyakit lebih mudah menyerang, khususnya anak-anak. Anak-anak lebih mudah terserang gangguan pernapasan seperti batuk ketimbang orang dewasa. Mengapa demikian?

    Gejala batuk umumnya disebabkan oleh menurunnya daya tahan tubuh. Dengan perubahan iklim yang semakin tidak menentu, pola konsumsi dan gaya hidup yang kurang sehat, penurunan imunitas ini memudahkan masuknya berbagai penyakit, terutama batuk.

    "Beda batuk antara anak-anak dan orang dewasa tergantung cuaca dan penyebabnya. Kalau cuacanya begini, anak-anak lebih mudah terserang batuk ketimbang orang dewasa," jelas Dr Abrijanto, Business Development Manager PT Deltomed Laboratories, acara Media Briefing 'Cara Herbal Redakan Batuk Anak' di Hotel Mulia Senayan.

    Menurut Dr Abrijanto, anak-anak lebih rentan terserang batuk di musim hujan karena kebanyakan tidak mengenal kata lelah atau capek. Anak-anak sangat senang lari-larian bahkan ketika hujan turun. Kelelahan dan daya tahan tubuh yang turun akibat cuaca akhirnya menyebabkan anak-anak lebih mudah terserang bakteri atau memicu asma yang dapat menyebabkan batuk.

    "Untuk itu, sangatlah penting bagi orangtua untuk menjaga kesehatan anggota\' keluarga dan memilih obat yang tepat dan aman bagi keluarganya. Dan perlu diperhatikan, penyakit yang paling sering menyerang anak anak adalah gangguan pernapasan seperti batuk dan ISPA (infeksi saluran pernapasan akut)," lanjut Dr Abrijanto.

    Dr Abrijanto menjelaskan, batuk pada anak sebagian besar disebabkan oleh peradangan, itulah sebabnya ketika mengeluh batuk dokter akan meminta anak membuka mulut untuk memeriksa ada tidaknya peradangan.

    Selain itu, batuk juga bisa disebabkan oleh infeksi dan daya tahan tubuh. Ketika daya tahan tubuh rendah, maka tubuh akan lebih mudah mengalami infeksi, baik bakteri maupun virus.

    "Yang terpenting adalah menjaga daya tahan tubuh tetap baik, agar segala macam infeksi dan penyakit tidak mudah menyerang," tutup Dr Abrijanto.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 7:22 am