Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Alasan Kenapa Udara Dingin Bikin Orang Lebih Romantis

    Share

    daun.kuning

    268
    17.11.09

    Alasan Kenapa Udara Dingin Bikin Orang Lebih Romantis

    Post  daun.kuning on Thu Feb 16, 2012 4:55 am

    Alasan Kenapa Udara Dingin Bikin Orang Lebih Romantis


    Ketika cuaca dingin, orang cenderung ingin mencari kehangatan. Bagi orang yang tengah dilanda asmara, kehangatan yang paling menyenangkan adalah kehangatan bersama orang yang terkasih. Penelitian membuktikan asumsi ini dan menemukan bahwa ketika cuaca dingin, orang cenderung mencari sesuatu yang romantis.

    "Orang sering menganggap cinta sebagai sesuatu yang hangat. Hubungan antara cinta dan kehangatan muncul dalam bahasa sehari-hari lewat lagu dan puisi. Tapi apakah hubungan antara cinta romantis dan kehangatan hanya sebatas peribahasa atau memang ada hubungan langsung antara romantisme dan kehangatan fisik?" kata Jiewen Hong, asisten profesor di Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong.

    Dalam penelitiannya, Hong dibantu oleh Yacheng Sun, asisten profesor di University of Colorado. Peneliti meneliti hubungan antara cinta dan kehangatan dalam konteks pemilihan film. Cuaca dingin mengaktifkan kebutuhan akan kehangatan psikologis. Dan kehangatan psikologis tersebut bisa dipenuhi lewat cinta dan suasana romantis

    Peneliti menemukan bahwa film-film percintaan lebih diinginkan ketika tubuh merasa dingin, karena dingin mengaktifkan kebutuhan akan kehangatan psikologis. Peneliti juga menemukan bahwa orang yang minum teh dingin lebih mungkin memilih film romantis dibandingkan orang yang minum teh hangat.

    Untuk menunjukkan bahwa temuan di laboratorium juga dijumpai di dunia nyata, penulis menganalisis sekumpulan data persewaan film dari perusahaan\' penyewaan DVD online. Lalu mencocokkan catatan persewaan film dengan informasi suhu udara dan menemukan bahwa orang cenderung menyewa film romantis ketika suhu di luar rumah lebih rendah.

    "Keinginan akan kehangatan mempengaruhi pilihan dalam menonton film, yaitu cenderung memilih film romantis. Penelitian lain telah mendokumentasikan bahwa ketika orang sedang jatuh cinta, biasanya telapak tangannya berkeringat, wajahnya memerah, denyut jantung meningkat dan pernapasan menjadi cepat, kesemuanya dikaitkan dengan tindakan untuk mendapatkan kehangatan fisik," imbuh Hong seperti dilansir LiveScience.

    Dalam laporan penelitian yang dimuat Journal of Consumer Research, peneliti menemukan bahwa efek ini tidak bergantung pada suasana hati dan jenis kelamin, tetapi tidak berlaku bagi pasangan yang tidak menganggap film percintaan berkaitan dengan kehangatan psikologis.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 2:55 pm