Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Alasan Kenapa Udara Dingin Bikin Orang Lebih Romantis

    Share

    daun.kuning

    268
    17.11.09

    Alasan Kenapa Udara Dingin Bikin Orang Lebih Romantis

    Post  daun.kuning on Thu Feb 16, 2012 4:55 am

    Alasan Kenapa Udara Dingin Bikin Orang Lebih Romantis


    Ketika cuaca dingin, orang cenderung ingin mencari kehangatan. Bagi orang yang tengah dilanda asmara, kehangatan yang paling menyenangkan adalah kehangatan bersama orang yang terkasih. Penelitian membuktikan asumsi ini dan menemukan bahwa ketika cuaca dingin, orang cenderung mencari sesuatu yang romantis.

    "Orang sering menganggap cinta sebagai sesuatu yang hangat. Hubungan antara cinta dan kehangatan muncul dalam bahasa sehari-hari lewat lagu dan puisi. Tapi apakah hubungan antara cinta romantis dan kehangatan hanya sebatas peribahasa atau memang ada hubungan langsung antara romantisme dan kehangatan fisik?" kata Jiewen Hong, asisten profesor di Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong.

    Dalam penelitiannya, Hong dibantu oleh Yacheng Sun, asisten profesor di University of Colorado. Peneliti meneliti hubungan antara cinta dan kehangatan dalam konteks pemilihan film. Cuaca dingin mengaktifkan kebutuhan akan kehangatan psikologis. Dan kehangatan psikologis tersebut bisa dipenuhi lewat cinta dan suasana romantis

    Peneliti menemukan bahwa film-film percintaan lebih diinginkan ketika tubuh merasa dingin, karena dingin mengaktifkan kebutuhan akan kehangatan psikologis. Peneliti juga menemukan bahwa orang yang minum teh dingin lebih mungkin memilih film romantis dibandingkan orang yang minum teh hangat.

    Untuk menunjukkan bahwa temuan di laboratorium juga dijumpai di dunia nyata, penulis menganalisis sekumpulan data persewaan film dari perusahaan\' penyewaan DVD online. Lalu mencocokkan catatan persewaan film dengan informasi suhu udara dan menemukan bahwa orang cenderung menyewa film romantis ketika suhu di luar rumah lebih rendah.

    "Keinginan akan kehangatan mempengaruhi pilihan dalam menonton film, yaitu cenderung memilih film romantis. Penelitian lain telah mendokumentasikan bahwa ketika orang sedang jatuh cinta, biasanya telapak tangannya berkeringat, wajahnya memerah, denyut jantung meningkat dan pernapasan menjadi cepat, kesemuanya dikaitkan dengan tindakan untuk mendapatkan kehangatan fisik," imbuh Hong seperti dilansir LiveScience.

    Dalam laporan penelitian yang dimuat Journal of Consumer Research, peneliti menemukan bahwa efek ini tidak bergantung pada suasana hati dan jenis kelamin, tetapi tidak berlaku bagi pasangan yang tidak menganggap film percintaan berkaitan dengan kehangatan psikologis.



      Waktu sekarang Sat Oct 01, 2016 11:58 am