Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kacang-kacang Terbaik yang Bikin Sehat

    Share

    sangi

    282
    13.02.09

    Kacang-kacang Terbaik yang Bikin Sehat

    Post  sangi on Wed Feb 22, 2012 5:23 am

    Kacang-kacang Terbaik yang Bikin Sehat


    Jika kacang tidak dimasukkan dalam daftar\' menu diet sehari-hari, maka akan kehilangan nutrisi besar yang dapat melawan penyakit jantung, meningkatkan kekuatan otak, dan banyak lagi. Kacang-kacangan memang seringkali disepelekan dan tidak dianggap sebagai makanan pokok.

    Hasil penelitian baru telah telah membuktikan bahwa kacang kenari sangat sehat, dengan hampir dua kali lebih banyak antioksidan. Tetapi semua jenis kacang memang mengandung nutrisi yang kuat yang dapat menjaga berat badan, meningkatkan kesehatan hati, meredakan PMS, dan menurunkan risiko kanker.

    Namun, seringkali orang menghindari mengonsumsi kacang dengan alasan menghindari lemak dan kalori yang terkandung di dalamnya. Dalam kacang terkandung protein, serat, lemak tak jenuh, vitamin, dan mineral.

    Berikut 8 jenis kacangn terbaik untuk kesehatan seperti dikutip dari EverydayHealth, antara lain:

    1. Kenari dapat melawan peradangan

    Selain mengandung antioksidan yang paling tinggi dari semua kacang-kacangan, juga membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang memberikan kontribusi untuk penyakit jantung, kanker, dan penuaan dini. Kkenari juga yang paling kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat melawan peradangan.

    Mengonsumsi kenari merupakan cara yang paling baik untuk mendapatkan lemak tak jenuh sehat bagi yang bukan penggemar ikan. Sebuah makanan ringan kenari juga dapat mengurangi gejala PMS.

    2. Almond dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan resistensi insulin

    Almond mengandung serat yang paling tinggi jika dibandingkan kacang-kacangan lain, yaitu sekitar 3 gram per ons. Selain itu juga paling kaya akan vitamin E, yang merupakan antioksidan kuat.

    Almond bahkan dapat membantu menurunkan berat badan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, almond sangat sehat untuk orang-orang mengkhawatirkan kadar gula darahnya.

    Orang yang makan sekitar 20 persen kalori dari almond selama 4 bulan maka akan mengalami penurunan kolesterol dan penurunan resistensi insulin dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak memakannya.

    Sebuah hasil penelitian menyatakan bahwa, kacang dapat meningkatkan kadar bakteri baik yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    3. Kacang mete dapat meningkatkan kekuatan otak

    Mete sangat kaya akan zat besi dan seng. Besi membantu memberikan oksigen ke seluruh sel-sel, yang dapat mencegah anemia, dan seng sangat penting untuk kesehatan kekebalan tubuh dan kesehatan mata.

    Kacang mete juga merupakan sumber magnesium yang baik. Satu ons kacang mete dapat menyediakan hampir 25 persen dari kebutuhan harian magnesium. Magnesium dapat membantu meningkatkan memori dan melindungi terhadap proses kehilangan memori yang berkaitan dengan usia.

    4. Pecan menyehatkan arteri

    Pecan bukan hanya untuk membuat kue yang lezat, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Pecan adalah kacang yang kaya antioksidan kacang.

    Pecan dapat membantu mencegah pembentukan plak di arteri. Sebuah penelitian Journal of Nutrition menemukan bahwa mengkonsumsi pecan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL sebanyak 33 persen.

    Pecan juga merupakan nutrisi yang cukup penting untuk kesehatan otak. Vitamin E yang ditemukan dalam kacang-kacangan bisa menunda perkembangan penyakit saraf degeneratif seperti amyotrophic lateral amyotropic (ALS), yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

    5. Kacang Brazil melindungi dari berbagai jenis kanker

    Kacang Brazil merupakan makanan yang baik untuk asupan harian mineral selenium, yang dapat membantu mencegah kanker tertentu, termasuk kanker tulang, kanker prostat, dan kanker payudara.

    Sebuah penelitian baru dalam Journal of Medicinal Food menunjukkan bahwa, selenium yang ditemukan dalam kacang Brazil, bersama dengan kedelai, dapat membantu melawan kanker prostat dengan menghambat pertumbuhan sel kanker. Namun, jangan berlebihan dalam mengonsumsi kacang Brazil. Karena tingginya kadar selenium dapat berbahaya.

    6. Kacang Macadamia mengandung lemak tak jenuh tunggal

    Kacang macadamia mengandung jumlah terbesar lemak tak jenuh tunggal (MUFA) per porsi yang sangat baik untuk menyehatkan jantung. Lemak tak jenuh tunggal sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol LDL dan tekanan darah.

    Sebuah penelitian dari Pennsylvania State University, menemukan bahwa orang yang menambahkan kacang makadamia untuk diet dapt menurunkan kadar trigliserida, kolesterol total, dan kolesterol LDL.

    7. Pistachio merupakan kacang dengan kalori yang sangat rendah

    Pistachio adalah kacang dnegan kalori yang sangat rendah jika dibandingkan dengan kacang-kacangan lainnya. Peneliti dari University of Texas MD Anderson Cancer Center menemukan bahwa, makan 2 ons pistachio setiap hari dapat mengurangi risiko kanker paru.

    Pistachio kaya akan antioksidan gamma tokoferol, suatu bentuk vitamin E yang dapat melawan kanker.

    Pistachio juga mengandung kalium, yang merupakan mineral yang penting untuk sistem saraf yang sehat dan otot. Selain itu, juga merupakan sumber vitamin B6, yang bisa meningkatkan suasana hati, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

    8. Hazelnut meningkatkan kesehatan jantung

    Hazelnut terkenal dengan kadar yang tinggi dari lemak tak jenuh tunggal, yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan membantu untuk mengelola diabetes tipe 2. Hazelnut juga kaya antioksidan vitamin E, yang dapat mencegah katarak dan degenerasi makula, menjaga kesehatan kulit, dan mengurangi risiko demensia.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 1:00 am