Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Makanan yang Harus Dihindari Ketika Sedang Menyusui

    Share

    bibang

    108
    20.08.11

    Makanan yang Harus Dihindari Ketika Sedang Menyusui

    Post  bibang on Sat Mar 03, 2012 7:45 am

    Makanan yang Harus Dihindari Ketika Sedang Menyusui


    Ibu yang sedang menyusui harus memberikan perhatian lebih pada apa yang dimasukkan ke dalam perutnya. Ibu juga harus hati-hati memilih makanan karena dapat berpengaruh langsung pada bayinya. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat menyusui.

    Makanan yang dikonsumsi ibu saat sedang menyusui dapat berperan penting penting dalam perkembangan dan pertumbuhan anak. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat menyusui, seperti dilansir onlymyhealth:

    1. Kopi
    Kopi dikenal dapat meningkatkan kewaspadaan, tapi kafein dalam kopi ini cukup berbahaya untuk bayi. Ketika seorang wanita minum kopi, beberapa bagian akan masuk ke dalam ASI. Ketika bayi menyusu, maka bersama dengan air susu kafein masuk ke dalam sistemnya.

    Sayangnya, sistem bayi tidak dapat mencerna kafein. Oleh karena itu terus terakumulasi di dalam sistem tubuhnya. Hal ini menyebabkan iritasi dan sulit tidur pada bayi.

    2. Makanan pedas
    Makanan pedas kaya cabe dan merica dapat menyebabkan gangguan lambung pada bayi. Ketika bayi menyusu pada ASI yang mengandung rasa pedas, hal itu menyebabkan iritasi, muntah dan bahkan masalah gas pada lambung. Jadi jangan mengambil makanan berbumbu pedas saat menyusui.

    3. Produk susu
    Beberapa bayi alergi terhadap susu sintetis seperti susu sapi atau susu kerbau. Ketika ibu makan produk susu seperti keju, yoghurt atau es krim, ini juga dapat mengembangkan reaksi alergi pada bayi. Hal ini dapat menyebabkan kulit kasar, kering, merah merata dan gatal.

    4. Makanan laut
    Kadar merkuri sangat tinggi pada makanan laut seperti kepiting, kerang dan jenis ikan lain. Makanan laut juga mengandung senyawa beracun lainnya yang dapat merugikan bagi bayi. Jika ibu menyusui ingin makan ikan saat menyusui, sebaiknya berhati-hati memilih jenis ikan dengan kadar merkuri rendah, seperti ikan teri, ikan lele, udang, ikan salmon baik yang kalengan maupun yang fresh, ikan nila, ikan putih, ikan trout air tawar, ikan whiting dan ikan makerel dari atlantik utara.

    5. Alkohol
    Alkohol menimbulkan banyak masalah pada bayi jika ia minum ASI yang mengandung alkohol. Alkohol dapat menyebabkan berat badan berlebihan dan tidak biasa pada bayi. Minuman keras ini juga dapat menyebabkan kelemahan dan kurang tidur pada bayi.

    6. Buah asam
    Buah-buahan yang asam seperti lemon, jeruk dan grapefruit mengandung asam sitrat yang dapat menyebabkan iritasi lambung pada bayi. Ini juga menyebabkan ruam popok dan gangguan suasana hati pada si kecil. Jadi lebih baik menghentikan asupan buah jeruk sementara saat menyusui.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 5:09 am