Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

» Saat Fantastic Beasts Bertemu Harry Potter di Dunia Anime
Tue Jan 10, 2017 12:15 pm by lanang

» Modifikasi Knalpot Motor Untuk Performa Terbaik
Tue Jan 10, 2017 12:01 pm by flade

IKLAN ANDA


    SONY- GANTI PLAYLIST SESUAI EKSPRESI WAJAH

    Share

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    SONY- GANTI PLAYLIST SESUAI EKSPRESI WAJAH

    Post  siongirl on Thu Jun 04, 2009 11:16 pm

    Sony Erricsson (SE) memang rajanya HP musik. Setelah ada shake to shuffle, dan beragam fitur musik lainnya, kini mereka mematenkan sebuah fitur baru. Fitur baru ini bernama lengkap “Generating music playlist based on facial expression”. Ya, fitur ini mampu menghasilkan sebuah plalist dengan mengenali expresi wajah si pamakainya. Disesuiaikan dengan mood gitu deh..

    Cara yang dipakai untuk menentukan expresi ini adalah dengan mengenali karakteristik beberapa titik di wajah atau dengan membandingkan seluruh wajah dengan bentuk expresi yang telah mereka tentukan sebelumnya, atau dengan menggabungkan kedua cara ini.

    Dalam implementasi lebih lanjut, SE menyarankan penggunanya untuk merekam sebuah video yang menyatakan expresi senang, sedih, kaget, marah, takut, jijik, netral, dll.

    Hasil dari akan dibandingkan dengan karakteristik lagu yang tersimpan dalam ponsel ataupun PMP (portable music player) milik SE. Hampir sama dengan penggunaan aplikasi SenseMe yang telah ada di beberapa handset SE.


    Sebagai ilustrasi, pada gambar di atas, Suro sedang mendengarkan lagu keroncong milik Waljinah. di HP SE miliknya yang memiliki pemutar mp3. Suro sedang sangat bahagia karena dia habis ketemu sama si Boyo, teman SDnya. Suro mempertinggi volume pemutar mp3 ini. Disisi mesin, kamera ponsel Suro menangkap gambar wajah suro yang lagi sumringah tadi. Dikirm ke ponsel dan expresi ini diputuskan sebagai expresi bahagia. Maka mesin akan mengelompokkan lagu-lagu dalam database mereka yang sesuai dengan mood orang yang lagi bahagia.. Semisal lagu Metalica. sebagai lagu yang masuk ke playlist.Dan selanjutnya, setelah lagu waljinah habis diputar, maka giliran lagu metalica yang akan diputar.

    Bagaimana? sudah nggeh dengan maksud dari paten baru SE ini? Jadi buat anda yang menggandrungi HP SE, belajarlah untuk menunjukkan expresi sedih saat anda sedih, dan expresi gembira saat sedang gembira. Jangan sampai saat anda gembira malah yang diputar lagu kematian karena sensornya gagal membedakan expresi anda.. heheh..

      Waktu sekarang Wed Jan 18, 2017 11:03 pm