Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Oktober 2009 Windows 7 di luncurkan

    Share

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Oktober 2009 Windows 7 di luncurkan

    Post  y3hoo on Fri Jun 05, 2009 3:36 pm

    PC WINDOWS 7: Model berpose dengan berbagai jenis PC (personal computer) bersistem operasi Windows 7 produksi Microsoft Corp di pameran teknologi Computex 2009, di Taipei, Taiwan, pada pekan ini. Microsoft berencana memasarkan Windows 7 mulai 22 Oktober 2009.

    SEBELUMWindows 7 tersedia,Acer akan memasarkan netbookbersistem operasi Android. Dengan sistem operasi Android,harga netbook akan menjadi lebih murah. Freescale juga menyiapkan chipkhusus netbookAndroid. Produsen software terbesar dunia Microsoft Corp akhirnya mengungkap tanggal peluncuran sistem operasi baru Windows 7.

    Dalam sebuah pernyataan singkat, Microsoft mengungkapkan, Windows 7 akan mulai dipasarkan pada 22 Oktober 2009. Windows 7 adalah sistem operasi baru untuk PC (personal computer) yang ditujukan untuk menggantikan sistem operasi lama Windows Vista, yang dirilis pada November 2006. Dengan Windows 7, Microsoft berharap mampu mengobati kekecewaan pasar terhadap Vista.

    Vista tidak populer karena sistem operasi itu terlalu boros sumber daya komputasi sehingga hanya bisa berjalan di PC-PC berspesifikasi tinggi. Di samping itu, Vista juga dinilai memiliki masalah kompatibilitas sehingga tidak bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang dirancang untuk sistem operasi lebih tua, yaitu Windows XP, yang dirilis perdana pada Oktober 2001.

    Microsoft mengaku menuai pelajaran berharga dari kegagalan Vista. Karena itu,Windows 7 dirancang untuk lebih hemat sumber daya komputasi daripada Vista. Microsoft bahkan menyatakan, Windows 7 dapat berjalan sempurna pada netbook alias notebook mini yang memiliki sumber daya komputasi minim.

    Ketika Windows 7 sudah dipasarkan, konsumen dapat membeli sistem operasi itu dengan dua cara.Pertama adalah dengan membeli PC baru, yang diinstal Windows 7.Adapun kedua adalah dengan membeli softwareWindows 7 saja, untuk diinstal di PC yang sudah ada. Tanggal peluncuran Windows 7 ini jauh lebih cepat daripada perkiraan.

    Sebelumnya, Microsoft diperkirakan akan merilis Windows 7 paling cepat pada akhir 2010.Para analismenilai,Microsoftmempercepat peluncuran Windows 7 untuk mendongkrak penjualan PC global, yang akhir-akhir ini lesu akibat krisis. Di samping itu,kehadiran Windows 7 juga penting bagi Microsoft untuk mempertahankan dominasi Windows.

    Padasaatini,Windowsmemang masih digunakan pada sekitar 90% PC yang ada di dunia.Namun, akhir-akhir ini pangsa pasar Windows terus menyusut karena direbut pesaing seperti Mac OS, produksi Apple Inc. Popularitas Mac OS meningkat karena sistem operasi itu lebih mudah digunakan, lebih menarik, dan tidak memiliki ancaman sekuriti sebesar Windows.

    Namun, pada masa mendatang,Windows 7 kemungkinan tidak hanya harus bertarung dengan Mac OS. Pada saat ini, dan hingga beberapa tahun mendatang,segmen PC yang bertumbuh paling cepat adalah netbook.Saat penjualan PC global secara umum anjlok,penjualan netbook terus bertumbuh karena notebook mini itu berharga lebih terjangkau daripada PC-PC kategori lain.

    Hampir bersamaan dengan pengumuman tanggal peluncuran Windows 7, produsen PC terbesar ketiga dunia, sekaligus produsen utama netbook, yaitu Acer Inc, menyatakan akan siap memasarkan netbookbersistem operasi Android, produksi Google Inc. Android adalah sistem operasi yang dirancang untuk smartphone. Saat ini,pengguna Android, antara lain smartphone produksi HTC Corp dan Samsung Electronics Co Ltd.

    Acer berniat menanam sistem operasi Android ke dalam netbook karena Android bisa menekan harga jual netbook. Dengan sistem operasi Android, sebuah netbookmemang bisa dijual dengan harga lebih murah karena Android adalah sistem operasi gratis. Sebaliknya, dengan Windows, harga netbook menjadi lebih mahal karena Windows tidak gratis. Netbook umumnya berharga kurang dari USD500 per unit. (portal on)

    Pada saat ini, sebagian besar netbook menggunakan sistem operasi Windows XP karena netbooktidak kuat menjalankan Vista. Sejumlah produsen netbook juga menjual produknya dengan sistem operasi Linux untuk menekan harga. Acer mengungkapkan, netbook yang menggunakan sistem operasi Android bisa dijual dengan harga USD25 lebih murah daripada netbook yang menggunakan Windows XP.

    Acer menilai,selisih USD25 itu penting karena pembeli netbook sangat sensitif terhadap harga. “Netbook yang sudah ada saat ini tidak bisa memuaskan setiap orang. Dalam dua tahun mendatang, keadaan akan sangat berbeda. Jika kami tidak terus berubah, maka konsumen mungkin tidak akan memilih kami lagi,” ucap Global President IT Products Acer Inc Jim Wong.

    Acer mengungkapkan, netbook Acer yang bersistem operasi Android akan dipasarkan mulai kuartal ketiga (antara Juli hingga September) 2009 alias lebih cepat daripada peluncuran Windows 7 pada 22 Oktober 2009. Namun begitu, Acer tidak mengungkap kisaran harga netbookAndroid-nya. Saat netbook bersistem operasi Android tersedia, menurut Wong, Acer akan tetap menjual netbook bersistem operasi Windows.

    Acer melakukannya agar konsumen netbookmemiliki lebih banyak pilihan produk untuk dibeli. “Saat kami menjual netbook Android ini, kami tidak akan menyingkirkan yang lain (netbook Windows). Kedua sistem akan tetap tersedia untuk konsumen dan satu sistem tidak akan pergi karena yang lain,”tutur Wong. Para analis sepakat, netbook bersistem operasi Android akan lebih murah daripada netbook bersistem operasi Windows.

    Namun begitu,para analis ragu apakah netbook bersistem operasi Android akan lebih fungsional daripada netbookbersistem operasi Windows. “Kami masih harus melihat aplikasi-aplikasi apa saja yang dapat berjalan pada netbook Android dan seberapa tinggi tingkat stabilitasnya,” ujar analis Yuanta Securities Vincent Chen.

    Acer bukan satu-satunya produsen PC yang berniat menanam Android pada netbook. Bahkan,pionir industri netbook, yaitu ASUSTeK Computer Inc (Asus),yang sukses dengan Eee PC, juga berniat menggunakan Android pada netbook- nya. Namun, Asus belum mengungkap detail rencana implementasi Android pada Eee PC.

    Pada saat ini, Eee PC menggunakan sistem operasi Windows XP dan Linux. Eee PC bersistem operasi Linux kalah laris daripada Eee PC bersistem operasi Windows XP karena sebagian besar konsumen tidak akrab dengan Linux. Peluang Android di pasar netbook diperkirakan meningkat karena sistem operasi Google itu juga didukung produsen chip.

    Pada saat ini, sebagian besar netbook yang beredar di pasar menggunakan chipproduksi Intel Corp.Tidak lama lagi, Intel akan menghadapi pesaing berat. Produsen chip Freescale Semiconductor Inc berencana merilis chippendukung Android di netbook pada pertengahan 2009.Freescale menegaskan, netbook Android yang menggunakan chip Freescale akan lebih murah daripada netbook yang menggunakan chipIntel.

    “Harga netbook harus murah karena fungsi utamanya adalah untuk mengakses internet, baik melalui Wi-Fi maupun 3G,” tandas Marketing Director Consumer Business Freescale Semiconductor Inc Glen Burchers. Burchers mengakui, netbook memang memiliki lebih banyak fungsi ketika menggunakan prosesor Intel Atom dan sistem operasi Windows.

    Namun, dengan kombinasi teknologi Intel dan Microsoft, harga netbook menjadi mahal karena tidak seluruh fungsinya dimanfaatkan pengguna. Freescale mengungkapkan,netbook yang menggunakan chip Intel dapat diproduksi dengan biaya paling murah USD200 per unit. Namun,ketika menggunakan chip Freescale,netbookdapat diproduksi dengan harga USD100 per unit.
    (portal online)

      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 8:30 pm