Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Berkreasi dengan Ikan

    Share
    avatar
    y3hoo

    486
    16.01.09

    Berkreasi dengan Ikan

    Post  y3hoo on Fri Jun 05, 2009 3:54 pm



    IKAN DAN CHIPS, ANDA pencinta makanan laut? Jika ya, sudah sepantasnya Anda menyukai hidangan berbahan dasar hewan laut yang kaya protein,yakni ikan.

    Beragam jenis makanan bisa dihasilkan dari satu atau beberapa ekor ikan.Selain mengenyangkan, mengonsumsi menu-menu ikan juga akan membawa segudang manfaat buat kita.Seperti diketahui,di dalam ikan terkandung zat gizi yang sangat baik bagi otak dan tubuh.

    Jenis ikan terbagi atas ikan tanpa rahang, ikan bertulang rawan seperti hiu ataupun pari, dan sisanya yang tergolong ikan bertulang keras. Ikan memiliki bermacam ukuran, mulai paus dan hiu yang memiliki panjang 14 meter hingga stout infant fish yang hanya berukuran tujuh milimeter.Ada beberapa jenis hewan air yang sering dianggap sebagai ”ikan”, seperti ikan paus, ikan cumi, dan ikan duyung,yang sebenarnya tidak tergolong sebagai ikan.

    Menu berbahan baku ikan dapat dengan mudah kita jumpai di sini. Metode pengolahannya beragam, mulai goreng, bakar, panggang, rebus, bahkan ada yang dihidangkan dalam kondisi mentah. Ikan yang bisa dipilih untuk disajikan sebagai makanan sehari-hari juga banyak jenisnya, seperti kakap, tenggiri, kerapu, salmon, dan masih banyak lagi.

    Kakap merah merupakan hewan laut yang selalu berkelompok menempati karang, tandes, ataupun rumpon. Ikan kakap merah yang mempunyai ”nama Inggris” red snapper, hampir bisa ditemui di semua lokasi perairan laut di Indonesia, bahkan dunia. Bentuk tubuhnya bulat pipih dan memanjang,dengan sirip pada bagian punggung.

    Di bawah perut juga terdapat sirip.Di bagian dekat anal pun terdapat sirip anal. Sebagai ikan penguasa karang,kakap dilengkapi dengan gigi untuk mengoyak mangsanya. Cara makan kakap tergolong unik. Ikan ini tidak menyergap,namun mengisap mangsa dengan mulut lebarnya.

    Kakap merah oven dengan saus barbeque (BBQ) bisa menjadi pilihan menu keluarga Anda. Ditinjau dari namanya, kita sudah dapat membayangkan bahwa menu kakap ini dibuat dengan cara dioven. Sajian ikan kakap ini juga menggu-nakan saus barbeque sebagai pelengkap.” Kakap merah sengaja dioven agar rasa ikan yang disajikan masih terasa keasliannya,” kata Chef Hermin Ningsih.

    Menu lain yang bisa dipilih adalah sajian berbahan dasar ikan gindara.Namanya ikan goreng saus mangga. Menu ini memiliki rasa asam yang segar, berasal dari saus yang digunakan. Ingin yang lebih ”beda”, cobalah membuat sushi atau steam ikan kerapu (dapur sindo)
    avatar
    mayang.ungu

    301
    14.06.09

    Re: Berkreasi dengan Ikan

    Post  mayang.ungu on Sun Jun 14, 2009 5:45 pm

    bisa nga masaknya mas Smile
    avatar
    gie

    174
    Age : 36
    05.03.09

    Re: Berkreasi dengan Ikan

    Post  gie on Wed Nov 11, 2009 8:56 pm

    TUMIS PEDA TEPUNG


    Bahan :

    2 ekor ikan asin peda

    2 buah tahu putih, potong-potong 3 x 1 cm

    100 gr buncis, potong-potong 3 cm

    50 gram tepung terigu

    100 ml air

    200 ml minyak goreng


    Bumbu :

    3 siung bawang putih, memarkan

    6 buah bawang merah, iris halus

    10 buah cabai merah, iris serong tipis

    1 buah tomat, belah 2, iris serong

    1 btg daun bawang, iris serong

    1 sdt garam

    1 sdm kecap manis


    Cara Membuat Resep Masakan Tumis Pada Tepung:

    1. Bersihkan peda, buang kepala dan durinya, potong-potong sesuai tahu dan buncis, celup dalam adonan tepung terigu, goreng sampai kering kecoklatan. Angkat dan sisihkan
    2. Goreng tahu sampapi setengah matang, angkat dan sisihkan
    3. Tumis bawang putih dan bawang merahsampai harum, masukkan buncis, aduk rata. Masukkan cabai merah, tomat, daun bawang, garam dan kecap manis, aduk rata
    4. Setelah buncis layu, masukkan tahu, aduk rata, masukkan peda goreng, aduk rata, angkat.

    Sponsored content

    Re: Berkreasi dengan Ikan

    Post  Sponsored content


      Waktu sekarang Fri Jun 23, 2017 1:49 pm