Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Mengurus Anak

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Mengurus Anak

    Post  lea on Fri Mar 23, 2012 11:16 am

    Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Mengurus Anak


    Ibu seringkali kurang tidur karena terlalu sibuk mengurus rumah tangga. Apalagi ditambah kesibukan mengurus anak sepanjang hari membuat ibu sulit berolahraga. Namun dengan memodifikasi sedikit aktivitas saja sudah bisa membuat ibu fit dan efeknya sama seperti berolaraga.

    Seperti dilansir bodyandsoul.com, berikut adalah cara-cara yang dapat dilakukan ibu agar tetap bugar seperti berolahraga.

    1. Mengangkat anak
    Pose yang mudah adalah mengangkat anak tinggi-tinggi sambil bermain. Anak-anak banyak bergerak dan menambah tekanan pada punggung bawah dan bahu saat diangkat. Latihan ini dapat membantu memperkuat daerah punggung dan bahu. Turunkan pantat seolah-olah duduk di kursi. Pose ini baik untuk kaki dan bagian tengah tubuh.

    Tahan berat badan di antara kedua kaki. Jongkok dan pastikan kaki tetap rata, tatap ke atas dan angkat anak tinggi-tinggi kemudian lakukan sambil berdiri. Praktikkan dengan benda yang memiliki berat seperti anak-anak dulu sebelum mencobanya pada anak.

    2. Lompat tali
    Lompat tali dapat dilakukan di mana saja. Tempatkan beban di kaki dan sampai dengan jari-jari kaki. Semakin kecil lompatan yang dilakukan akan semakin baik. Jika memiliki otot dasar panggul yang lemah, cobalah untuk melangkah dengan satu kaki, bukan melompat. Lakukan sampai 50 lompatan.

    3. Berlari
    Bermain lari-lari bersama anak selama lima menit dari bisa menyenangkan sekaligus menyehatkan. Olahraga dengan interval tinggi adalah salah satu cara terbaik untuk membakar lemak dan bermain dengan anak adalah cara yang menyenangkan.

    Olahraga ini sebaiknya dilakukan di halaman belakang atau di taman. Biarkan anak-anak lari lebih dulu kemudian ibu yang akan mengejarnya. Sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu.

    4. Step up
    Olahraga ini memperkuat otot paha bagian depan, betis dan juga merupakan olahraga kardio yang baik. Caranya, berdiri dengan kedua kaki, lalu angkat satu kaki setinggi paha. Tahan sejenak lalu turunkan kaki, kemudian lakukan bergantian pada kedua kaki. Ayunkan kedua lengan seolah-olah sedang berlari. Ulangi sampai 20 kali.

    5. Core climbers
    Latihan ini dapat mengencangkan otot pinggang. Lakukan posisi seperti push-up dengan tangan terjulur menumpu badan. Dada dan wajah menatap bagian bawah, kemudian tarik satu lutut ke depan. Lakukan sampai 10 - 20 kali.




      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 3:11 am