Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    8 Makanan yang Membuat Anda Bau

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    8 Makanan yang Membuat Anda Bau

    Post  kuning on Tue Apr 10, 2012 6:02 am

    8 Makanan yang Membuat Anda Bau


    Ketika Anda sedang berada di tengah-tengah banyak orang, terkadang muncul perasaan kurang percaya diri karena bau yang muncul dari badan Anda. Jika mandi yang bersih dan menggunakan parfum belum cukup untuk mengatasi bau badan Anda, mungkin makanan yang Anda konsumsilah penyebabnya.

    Berikut 8 jenis makanan yang dapat membuat Anda bau seperti dikutip dari thedailymeal, antara lain:

    1. Daging
    Pada tahun 2006, peneliti dari Republik Ceko mengumpulkan sampel keringat dari orang-orang yang makan daging dan vegetarian. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa keringat orang yang makan daging lebih bau dibanding orang-orang yang vegetarian.

    Jika Anda bukan vegetarian, Anda dapat mengurangi efek bau badan yang ditimbulkan oleh daging dengan mengurangi mengonsumsinya atau mengganti dengan seafood atau sayuran.

    2. Kare
    Aroma rempah-rempah seperti jinten dalam kare dapat menyebabkan bau badan. Cobalah menggunakan rempah-rempah dari keluarga jahe-jahean dan kapulaga sebagai bumbu kare, karena dapat meninggalkan aroma segar pada badan.

    3. Bawang putih
    Bawang putih menyebabkan bau badan karena mengandung allicin, senyawa yang dilepaskan ketika bawang putih dipotong atau dihancurkan. Setelah Anda mengonsumsi bawang putih, allicin berubah menjadi senyawa lain dalam tubuh yang menyebabkan bakteri bercampur dengan keringat dan menghasilkan bau yang kuat.

    4. Asparagus
    Asparagus dapat menyebabkan urine Anda berbau menyengat karena asparagus mengandung zat yang dapat memecah senyawa belerang dalam urine.

    Jika Anda merasa kurang nyaman setiap kali keluar dari WC umum karena bau urine yang Anda tinggalkan, Anda dapat memilih mengonsumsi paprika sebagai ganti asparagus.

    5. Brokoli dan Kubis
    Sayuran ini kaya akan nutrisi, sulfur dan antioksidan yang dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan sel kanker. Akan tetapi kandungan sulfur dalam brokoli dan kubis dapat menyebabkan perut kembung dan membuat kentut Anda bau.

    6. Bawang merah
    Bawang merah memiliki rasa yang tajam. Setelah bawang merah dicerna, minyak pedas terserap ke dalam aliran darah, meresap ke dalam paru-paru, dan menyebabkan nafas Anda bau..

    Untuk mengurangi risiko bau mulut akibat mengonsumsi bawang merah, jangan makan bawang merah dalam kondisi mentah. Bawang merah yang tekah disangrai lebih baik karena minyak pedas yang terkandung dalam bawang merah berkurang.

    7. Buah durian
    Setelah Anda makan durian, bau khas durian akan terus melekat pada diri Anda sampai beberapa jam. Beberapa orang kadang merasa terganggu dengan bau buah durian yang terlalu menyengat tersebut.

    8. Kopi
    Kafein merangsang sistem saraf pusat dan mengaktifkan kelenjar keringat Anda. Tingkat keasaman kopi juga tinggi yang akan membuat mulut Anda kering. Ketika air liur dalam mulut jumlahnya sedikit, bakteri tumbuh dan berkembang hingga menyebabkan bau mulut.

    Untuk mengurangi risiko bau mulut karena kopi, Anda dapat mencoba minum teh herbal tanpa kafein di pagi hari.




      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 11:37 pm