Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    2 Teknik Pembesaran Payudara

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    2 Teknik Pembesaran Payudara

    Post  kuning on Sat Apr 21, 2012 10:42 am

    2 Teknik Pembesaran Payudara



    Selain operasi di wajah, seperti hidung dan mata, bagian tubuh lainnya yang juga jadi incaran wanita untuk dioperasi adalah payudara. Ada dua teknik pembesaran payudara yang bisa dilakukan. Apa itu?

    Dr. Enrina Diah SpBP dari Ultimo Aesthetic & Dental Center Jakarta menjelaskan ada dua prosedur operasi pembeyaran payudara. Pertama adalah breast augmentation dengan penambahan silikon implant.

    "Melalui sayatan 4 cm di bawah payudara, dimasukkan implan di bagian bawah payudara tersebut," ujar dr. Enrina yang kliniknya berada di Plaza Asia Lantai 18, Jl. Jend Sudirman Kav 59, Jakarta Pusat, saat berbincang dengan wolipop Kamis (19/4/2012).

    Operasi payudara dengan penambahan implant silikon ini biasanya memakan waktu 1-2 jam. Pasien akan dibius lokal atau tergantung dari kebutuhannya.

    Teknik kedua yang bisa dilakukan untuk membesarkan payudara adalah stem cell breast augmentation. Prosedur operasi dengan stem cell ini dianggap lebih natural karena menggunakan lemak dari bagian tubuh pasien sendiri.

    "Lemak perut diambil dicampur dengan stem cell. Prosedurnya dibuat sayatan 4 mm di bawah payudara, lalu stem cell dimasukkan ke payudara," jelas dokter kelahiran Menado, 23 Mei 1974 itu.

    Sesuai penjelasan dr. Enrina, lemak perut tersebut kemudian dipindahkan ke bagian payudara. Namun tidak hanya pemindahan lemak saja, prosedur ini juga disertai dengan pemberian stem cell pada lemak yang akan disuntikkan.

    Tujuan dari pemberian stem cell ini tidak lain agar lemak yang disuntikkan dapat tumbuh dengan baik, sehingga payudara tidak mengecil kembali. Menurut dr. Enrina hampir 100% lemak yang disuntikkan akan terus hidup dalam prosedur ini. Dengan adanya stem cell tersebut, diharapkan akan terjadi regenerasi sel-sel sehingga kualitas kulit payudara menjadi lebih baik lagi.

    Prosedur breast augmentation menggunakan stem cell ini dilakukan dalam tiga tahap. Pertama dimulai dengan liposuction (sedot lemak) untuk mengambil lemak dari daerah perut, bokong atau daerah lemak berlebih. Prosedur ini dilakukan seperti prosedur sedot lemak pada umumnya yaitu menggunakan sebuah kanula khusus yang dimasukkan ke dalam bagian tubuh untuk memecahkan lemak dan menyedotnya keluar.

    Setelah lemak diambil, kemudian dipisahkan dari jaringan yang lain. Sebagian lemak yang sudah disaring ini akan diproses kembali menggunakan enzim khusus untuk mengekstraksi stemm cellnya. Prosesnya menggunakan sebuah alat yang disebut dengan centrifuge. Setelah stem cell didapatkan, kemudian akan dicampur kembali dengan lemak yang lain, baru disuntikkan ke payudara.

    Operasi stem cell breast augmentation ini biasanya tidak membuat pasien perlu rawat inap. Pasca penyuntikkan pasien dapat langsung pulang dan tidak memerlukan recovery khusus.

    Meski risikonya lebih kecil, operasi stem cell breast augmentation tidak bisa dilakukan semua wanita. Menurut dr. Enrina wanita yang terlalu kurus atau tidak memiliki jumlah lemak yang cukup pada salah satu bagian tubuhnya, tidak dapat melakukan operasi ini.




      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 4:13 am