Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Fri Aug 18, 2017 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Sayuran dan Buah Segar Hambat Pertumbuhan Sel Kanker

    Share
    avatar
    kuning

    557
    07.10.09

    Sayuran dan Buah Segar Hambat Pertumbuhan Sel Kanker

    Post  kuning on Sun Apr 29, 2012 9:31 am

    Sayuran dan Buah Segar Hambat Pertumbuhan Sel Kanker


    Kanker adalah penyakit yang paling ditakuti orang. Perkembangannya yang cepat dapat membuat kondisi tubuh menurun drastis. Makanan sehat terutama buah dan sayuran segar ternyata memberi manfaat hebat untuk menumpas sel kanker.

    Para ahli menyatakan bahwa kebiasaan makan yang baik dapat membantu mencegah penyakit kanker datang kembali. Selain konsumsi makanan sehat, olahraga teratur juga sangat diperlukan. Sebuah ketentuan baru yang dikeluarkan oleh American Cancer Society mendesak para dokter untuk berbicara dengan pasien kanker tentang makanan sehat yang wajib dikonsumsi.

    Dr. Omer Kucuk, seorang ahli onkologi dari Emory University telah meneliti kadar gizi pada penderita kanker prostat. Penelitian tersebut dilakukan sebelum melakukan operasi, Ia menanyakan tentang diet dan olahraga yang dilakukan pasiennya.

    Pada penelitian ini Kucuk menghubungkan antara berat badan pasien yang obesitas dengan peningkatan resiko kanker usus, pankreas dan ginjal. Hasilnya ditemukan bahwa, tidak ada hubungan antara kadar gizi dan olahraga dengan penyaklit kanker.

    Resiko tersebut juga bisa diatasi dengan memilih makanan bergizi seperti, brokoli, wortel, kubis, buah berry, bawang putih dan masih banyak lainnya. Sayuran tersebut punya zat anti kanker yaitu flavonoid dan fenol yang dapat mengurangi resiko kanker hati dan kanker usus besar. Sedangkan kandungan glukosinolatnya efektif mengurangi resiko kanker payudara.

    Studi yang dilakukan pada lima tahun lalu juga menunjukkan bahwa penderita kanker yang diberikan sayuran dan buah secara rutin, berhasil menurunkan resiko kanker dan mengurangi tingkat kanker yang diderita.

    Sayur dan buah juga dikatakan baik untuk kekebalan tubuh. Bagi penderita kanker yang sedang menjalankan masa penyembuhan, wajib makan sayur dan buah agar tubuh tetap segar. Namun saat penelitian ini berlangsung pasien wanita yang menderita kanker lebih mematuhi perintah dokter untuk makan sayur dibandingkan pria yang menderita kanker.



      Waktu sekarang Tue Aug 22, 2017 2:41 am