Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Yesterday at 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Konsumsi Strawberry Bisa Bantu Tingkatkan Daya Ingat

    Share
    avatar
    via

    863
    04.03.09

    Konsumsi Strawberry Bisa Bantu Tingkatkan Daya Ingat

    Post  via on Wed May 02, 2012 4:24 am

    Konsumsi Strawberry Bisa Bantu Tingkatkan Daya Ingat


    Penelitian terbaru menunjukkan bahwa strawberry dan buah berry lainnya memiliki kandungan yang bisa meningkatkan daya ingat ketika usia senja nanti. Memakan satu porsi strawberry setiap minggu dapat berpengaruh terhadap daya pikir Anda selama beberapa tahun.

    "Studi epidemiologi ini mengungkapkan tentang asupan berry yang berkaitan dengan penurunan memori pada lansia. Padahal sebelumnya, sedikit peneliti yang telah menyelidiki efek dari buah berry dan flavonoid untuk daya ingat orang dewasa" tutur Dr. Elizabeth Devore, seorang dokter di Bringham dan Women's Hospital serta\' Harvard Medical School. Devore juga mengatakan bahwa penemuan ini merupakan kabar gembira karena diet yang sehat dan sederhana dapat meningkatkan kinerja otak orang dewasa.

    Dalam studi yang dipublikasikan oleh Thursday dalam Annals of Neurology, peneliti menggunakan metode survei terhadap lebih dari 16.000 wanita berusia 74 tahun. Dari hasil penelitian itu menunjukkan bahwa wanita yang banyak mengonsumsi buah berry, daya ingatnya lebih tajam daripada yang kurang asupan berry atau strawberry.

    "Jika Anda tidak mengonsumsinya selama enam bulan, dua tahun, atau lebih, bisa mempengaruhi kesehatan Anda," papar Dr. Richard Isaacson, seorang profesor neurologi di Universitas Miami. Penurunan kognitif bisa menyebabkan risiko demensia dan Alzheimer. Menurut Alzheimer Association, penyakit Alzheimer sudah menyerang lebih dari 5,4 juta orang di Amerika Serikat.

    Di samping itu, para ahli juga meneliti tentang flavonoid, sejenis antioksidan, khususnya anthocyanidins, yang terkandung dalam blueberry dan strawberry. Peneliti sebelumnya menunjukkan bahwa buah berry berasal dari flavonoid yang mampu menyimpan memori dalam otak. "Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid, seperti teh, apel, atau jeruk, juga dapat memperbaiki daya ingat," urai Devore, seperti yang dikutip dari Times of India.

    Devore menyarankan kepada para peneliti agar memperhatikan faktor lain yang mungkin menyebabkan penurunan daya ingat, misalnya gaya hidup seseorang atau aktivitas fisik lainnya. Studi baru ini bukanlah satu-satunya yang mempelajari hubungan antara daya ingat yang menurun dan gizi seseorang.

    Dalam beberapa tahun terakhir, banyak penelitian mempertanyakan peran diet yang berpengaruh dengan penurunan kognitif. Ternyata, diet bisa mengurangi risiko terkena penurunan kognitif ringan. Sedangkan orang dewasa yang mengonsumsi makanan hingga 6.000 kalori per hari mungkin memiliki risiko dua kali lipat mengalami kehilangan memori.

    Untuk itu, tidak ada kepastian seberapa banyak kita harus memakan makanan yang mengandung flavonoid demi mendapatkan manfaatnya. Namun, tidak ada salahnya menyadari efek positif mengonsumsi makanan tersebut yang bisa menambah daya ingat otak Anda.




      Waktu sekarang Sat Aug 19, 2017 12:39 pm