Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    PEDULI Y3!!!

    Share

    lovie

    101
    Age : 31
    Lokasi : Paradise Island
    02.03.09

    PEDULI Y3!!!

    Post  lovie on Fri Jun 12, 2009 2:09 pm

    Maaf ya teman2 terutama mimin mgk aku uda ikut campur terlalu banyk tentang masalah ini. Dari awal aku gabung Y3 pada saat itu akhir tahun lalu di f8& ganti nama jd Y3 pada awal tahun. Itu adalah pengalaman pertama aku ikut forum. Aku pake id GoldenPen so fun aja berkomunitas dengan kalian, tp lambat laun, terlalu bnyk kejadian demi kejadian yg tjd…so ikutlah permainan sampai akhirnya lelah…akhirnya GP dihapus bkn karena miminnya yg salah tp aku yg dg sengaja buat mimin marah biar GP kehapus soale aku pengen totally keluar..banyak pelajaran berharga yg aku petik yg membuat aku tau bnyk ttg forum pada saat itu.. so aku gabung lg jd lovie krn aku suka puisi2 y3…yah bs dibilang mimin berjasa banyak soal puisi & bener2 ga bs keluar setelah kenal dg yg lain.

    sebenarnya ini ga pantas ga lazim diforum & terlalu berlebihan mengusulkan ini tp ini manyangkut kelangsungan hidup y3 dalam jangka panjang & mencegah kemungkinan-kemungkinan masalah yg tjd kelak, karena aku sudah terlanjur dr warga Y3 dr awal…terlalu bnyk kenangan manis & pelajaran berharga yg aku petik bersama kalian….
    Aku ga tau sebnernya apa maslah2 yg tjd bkn hanya menyangkut hanya menyangkut intern moderator juga menyangkut member…tp aku punya naluri krn aku pernah mengalami masalah yg sama sebelumnya…

    Mengambil hikmah dr masalah-masalah yg seblumnya terjadi, aku ada sdkt saran : dibuatnya peraturan y3 yg di posting shg bs dipakai pedoman buat semua terutama member yg baru gabung, diantaranya :
    1.Dijelaskan visi & misi, tujuan dibuat forum ini, bila perlu sejarahnya juga bole?!!
    2.Kode etik forum, bgmna beretika di forum, apa yang bole & tidak dilakukan, meski kaya sudah diterapkan tp kurang jelas & gamblang terutama buat member baru.
    Terhadap peraturan yang dilanggar admin berhak mendelete member berdasarkan alasan yg logis & adanya bukti nyata melanggar peraturan bukan karena kepentingan pribadi..so apabila ada yg tidak terima dg pendeletan tersebut admin bs berkomentar dg dasar hukum yg jelas…so cita forum tetap terjaga!!!
    3.Dibentuknya moderator complain dr orang yg netral. Moderator ini di bentuk untuk mengatasi klo adanya complain atau keluhan bukan hnaya member tp admin, & moderator lainnya.
    Meskipun admin memiliki kewenangan yg tdk terbatas seblum mendelete member yg melenggar peraturan, harus dibicarakan dulu ke moderator complain yg menengahi ..seblum didelete, member tersebut diberi peringatan terhadap perbuatan yg dilanggar….sebnayak 2 atau 3 x ..setelah itu klo tetap melanggar terserah admin deh mau delete member tersebut…
    Aku harap adanya moderator complain, keadilan buat semua bs ditegakkan, bukan terkesan forum ini lebih mementingkan kepentingan admin…so, masalah puisi “ tanya moderator “ kemarin kita akan bisa mencegah kelak, klopun tidak moderator akan bisa memberikan penjelasan sesuai dg peraturan-peraturan yg berlaku..so member ga akan menebak2…dengar kata orang lain yg ga suka forum….
    Selain itu terhadap slah st member yg tidak nyaman krn member lain, bisa melaporkannya ke moderator complain secara pribadi, sehingga kenyamanan member tetap terjaga.
    4.Berkenaan yg pribadi2..taksir-taksiran & curhat-curhatan apalg main petak umpet jd banyak orang itu diserahkan kpd individu msg2..fun2 aja..silahkan semuanya bebas berekspresi, sebatas tetap menghormati pribadi orang lain& mematuhi aturan-aturan yg berlaku di forum.
    5.O ya lupa st lg dijelaskan kpd member istilah2 yg tdk dimengerti, terutama menyangkut maintance pswd kemarin atau istilah2 sejenis yg lain, supaya lbh transparan & terbuka. Klo ditanya adminnya tuh hrs memberikan penjelasn yg terbuka kpd member jgn “melempem diem”..sbelum dimantaince, ada baiknya mengumunkan lwt postingan di forum…jd semuanya transparan & terbuka.

    Masalah terjd krn tidak adanya peraturan, meskipun ada tp tdk jelasnya peraturan, atau peraturan yg sengaja disamarkan utk kepentingan pihak-pihak tertentu, seorang Negara bs tentram & damai krn pemimpin, jangankan ngr contoh keluargapun krn figure seorg pemimpin bs membentuk anak2 yg tertib itupun peraturan yg tdk tertulis bahkan Cuma verbal & kebiasaan, masa forum kt ga bisa?!!yg memiliki kuantitas yg lebih bsr dr keluarga..klo benar kalian di masyarakat y3 peduli terhadap y3 & memiliki visi, misi, & tujuan yg sama, juga tempat berbagi yg nyaman bg kalian stidaknya merespon usulku ini.

    Kita ga perlu pemimpin yg pintar & cerdas cukup pemimpin yg jujur, menegakkan kebenaran & keadilan, mengutamakan kepentingan member bkn kepentingan pribadi. dan kt jg ga perlu member yg ga bs diatur….klo ga bs mematuhi peraturan & menghormati pribadi member lain yah get out from this forum…!!!

    Cuma saran yah….semuanya terserah kalian semua…dicuekin juga gpp…!!!!
    namanya juga kritik & saran...kt2nya pasti mngkritik & berisi saran2...mohon maaf seblumnya kpd semua apabila ada kt2 yg tdk berkenan....!!!

    regard,
    lovie

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  y3hoo on Fri Jun 12, 2009 4:41 pm

    saran yang bagus yups

    purin

    30
    Age : 21
    24.01.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  purin on Fri Jun 12, 2009 4:44 pm

    dimana-mana forum selalu ada masalah
    tergantung kita untuk menyikapinya
    tapi setuju usul kak lovie

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  y3hoo on Fri Jun 12, 2009 4:58 pm

    purin wrote:dimana-mana forum selalu ada masalah
    tergantung kita untuk menyikapinya
    tapi setuju usul kak lovie

    76399

    KaWaii
    Mod Motivasi

    421
    Age : 25
    Lokasi : Kal-Bar
    21.02.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  KaWaii on Fri Jun 12, 2009 6:03 pm

    y3hoo wrote:
    purin wrote:dimana-mana forum selalu ada masalah
    tergantung kita untuk menyikapinya
    tapi setuju usul kak lovie

    76399



    76399 76399 76399
    :yuka7: :yuka7: :yuka7:


    _________________
    Tak ada kejutan yang lebih ajaib daripada mengetahui bahwa diam-diam kita dicintai ; hal itu seperti merasakan tangan Tuhan dibahu kita.

    niagara

    341
    11.06.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  niagara on Fri Jun 12, 2009 7:20 pm

    mau aturan bagaimanapun ga ngaruh jika memang membernya rese
    prinsipnya forum ini udah bagus dan dimana2 forum itu sama bertujuan memperbanyak jaringan pertemanan namun kadang2 ada beberapa jugamember yg kurang beretika. Mungkin ini tugas moderatorlah ntuk mnertibkannya Smile

    lovie

    101
    Age : 31
    Lokasi : Paradise Island
    02.03.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  lovie on Tue Jun 16, 2009 9:38 pm

    setuju atau ngga ..ga penting!!!just want 2 know the respon...

    brp bnyk kah yg peduli & punya solidaritas gt aja kok..heheh..

    ngga usa diambil pusing ya temen2!!!!

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  TORPEDO on Wed Jun 17, 2009 11:12 am

    terima kasih lovie atas perhatianmu pada y3,
    aku senang dapat masukan yg bagus dari kamu...
    aku sbg moderator yg ditunjuk oleh admin akan berupaya untuk bersikap netral pada semuanya...

    thx ya lovie...

    mayang.ungu

    301
    14.06.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  mayang.ungu on Wed Jun 17, 2009 7:54 pm

    TORPEDO wrote:terima kasih lovie atas perhatianmu pada y3,
    aku senang dapat masukan yg bagus dari kamu...
    aku sbg moderator yg ditunjuk oleh admin akan berupaya untuk bersikap netral pada semuanya...

    thx ya lovie...

    btw, tiap liat avatar mas aq suka senyum2 sendiri
    geli liatnya wqwqwqwq

    lovie

    101
    Age : 31
    Lokasi : Paradise Island
    02.03.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  lovie on Thu Jun 18, 2009 6:34 pm

    TORPEDO wrote:terima kasih lovie atas perhatianmu pada y3,
    aku senang dapat masukan yg bagus dari kamu...
    aku sbg moderator yg ditunjuk oleh admin akan berupaya untuk bersikap netral pada semuanya...

    thx ya lovie...

    maksih bnyk torpedo....!!aku pengen liat perkembangan y3 lewat buktinya 1-3 bln ke depan...apabila ada masalah yg sm lg muncul terutama kalian antara moderator, mimin & member...aku mgk ga akan peduli lg!!hehehe....ngancam ni!!!! :fann2:

    mayang.ungu

    301
    14.06.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  mayang.ungu on Sun Jul 05, 2009 8:51 pm

    nga perlu kita kaku
    dunia forum adalah dunia mistery
    biarkan aja berjalan apa adanya

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  TORPEDO on Tue Jul 07, 2009 3:10 pm

    mayang.ungu wrote:
    TORPEDO wrote:terima kasih lovie atas perhatianmu pada y3,
    aku senang dapat masukan yg bagus dari kamu...
    aku sbg moderator yg ditunjuk oleh admin akan berupaya untuk bersikap netral pada semuanya...

    thx ya lovie...

    btw, tiap liat avatar mas aq suka senyum2 sendiri
    geli liatnya wqwqwqwq
    berasa geli gitu hihiiihihi...

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  siongirl on Tue Jul 07, 2009 5:51 pm

    TORPEDO wrote:
    mayang.ungu wrote:
    TORPEDO wrote:terima kasih lovie atas perhatianmu pada y3,
    aku senang dapat masukan yg bagus dari kamu...
    aku sbg moderator yg ditunjuk oleh admin akan berupaya untuk bersikap netral pada semuanya...

    thx ya lovie...

    btw, tiap liat avatar mas aq suka senyum2 sendiri
    geli liatnya wqwqwqwq
    berasa geli gitu hihiiihihi...

    wakakakaakak..jd inget penyebab manohara kabur!!!hahahahah :yuka10: :yuka10: :1eviil:

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 39
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  luv on Wed Jul 08, 2009 9:33 am

    hahahaha...

    jhonie

    11
    12.08.09

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  jhonie on Sat Sep 05, 2009 1:36 pm

    saya juga biasa aja tuh....klo bisa kita di forum ini harus salig mendukung aja..

    Sponsored content

    Re: PEDULI Y3!!!

    Post  Sponsored content Today at 10:22 am


      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 10:22 am