Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Warning! Anda Mungkin Saja Jerawatan Seumur Hidup

    Share

    derinda

    78
    23.07.11

    Warning! Anda Mungkin Saja Jerawatan Seumur Hidup

    Post  derinda on Sun May 13, 2012 9:09 am

    Warning! Anda Mungkin Saja Jerawatan Seumur Hidup



    Jerawat sepertinya jadi problem yang tidak ada habisnya, meski sudah diobati. Malah menurut dokter kulit, ada beberapa orang yang bisa jerawatan seumur hidupnya. Waduh!

    "Jarang banget memang, biasanya karena faktor genetik," ujar dr. Gloria Novelita, SpKK, dari Beyoutiful Aesthetic saat berbincang dengan wolipop di kliniknya Jl. Pakubuwono VI no. 5A, Kebayoran, Jakarta Selatan itu, Rabu (9/5/2012).

    Faktor genetik ini misalnya, ibu atau ayah orang tersebut memiliki wajah berjerawat yang parah. Hingga usia dewasa, jerawat tersebut masih menghiasi wajah mereka. Jika memang kondisi ini terjadi, kemungkinan besar si anak pun akan mengalaminya dan berpotensi berjerawat seumur hidupnya.

    Bukan hanya faktor genetik saja yang bisa membuat orang berjerawat hingga usia dewasa. Ada berbagai sebab kenapa orang yang sudah matang wajahnya masih ditumbuhi jerawat.

    "Di usia dewasa ada faktor gaya hidup, make-up. Jadi bisa saja usia dewasa jerawatan. Tapi biasanya jerawatannya usia dewasa nggak terlalu berat, kecuali dia memang jerawatan karena faktor genetik," jelas dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu.

    Selain faktor gaya hidup, adanya penyakit juga bisa menyebabkan seseorang memiliki masalah jerawat saat dewasa. Penyakit tersebut adalah polycystic ovary yaitu terbentuknya kista-kista kecil di ovarium. Ketika orang mengalami ini, di tubuhnya terjadi peningkatan hormon androgen yang merangsang pertumbuhan rambut-rambut halus. Rambut-rambut halus ini akan banyak tumbuh di wajah, telinga dan payudara. Mereka yang menderita polycyctic ovary (PCO), haidnya juga jadi tidak teratur dan berat badannya berlebih.

    "Orang-orang yang jerawatan pada usia dewasa, kemudian punya gejala-gejala tambahan tadi, ita harus bekerjasama dengan dokter kebidanan untuk mengatasi PCO. Karena selama PCO-nya nggak diobati, jerawatnya nggak akan membaik," jelas dr. Gloria.

    Ketika jerawat ini sudah disembuhkan, terkadang masih ada bekas-bekasnya yang mengganggu penampilan. Menurut dr. Gloria, timbulnya flek kecoklatan pada wajah karena jerawat mengenai lapisan kulit yang agak dalam. Sehingga melanin teraktifasi menjadi flek.

    Memegang dan mengelepuskan jerawat dengan kuku juga dapat mempengaruhi flek. Kebiasaan buruk itu bisa membuat luka lebih dalam, selain jerawat bisa semakin parah karena masuknya kotoran kuku, bintik merah tersebut bisa semakin teriritasi karena tekanan kuku.

    Flek hitam tidak akan membekas seumur hidup, lama-kelamaan juga akan hilang. Jika ingin cepat mengatasi kulit yang bernoda itu adalah dengan menggunakan krim dari dokter.

    "Pigmen melanin yang bikin kulit coklat. Nanti dokter akan memberikan cream yang sifatnya whitening. Bahan-bahan yang eksfolian juga memberikan efek kulit yang lebih cerah, karena si pigmen lama-lama akan terangkat," ujar dokter 31 tahun itu.




      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 7:05 pm