Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Bahaya Punya Poni Samping

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Bahaya Punya Poni Samping

    Post  lea on Sun May 20, 2012 9:38 am

    Bahaya Punya Poni Samping


    Kita semua tahu bahwa beberapa cara untuk tampil cantik bisa berbahaya bagi kesehatan. Mulai dari memakai sepatu hak tinggi, melakukan manikur hingga memasang implan payudara.

    Namun, selama ini kita tidak pernah tahu bahwa penataan rambut bisa juga memberikan efek buruk untuk kesehatan, khususnya kesehatan mata. Seperti menata poni ke samping, bisa menyebabkan mata menjadi rabun.

    Seleb yang terkenal menata poninya ke samping adalah Nicole Richie, Cameron Diaz dan Jessica Alba. Bahkan sering kali kita melihat wanita yang poninya menutup sebelah mata mereka.

    Menurut dokter mata Andrew Hogan, anggota\' asosiasi Optometris Australia, poni samping yang hampir atau menutupi bagian mata dapat mengaburkan pandangan, yang menyebabkan ambliopia. Gangguan tersebut biasa disebut dengan mata malas atau lazy eyes.

    "Jika kaum muda memiliki poni yang sampai menutupi satu mata dalam waktu yang cukup lama, mereka tidak akan melihat detail dengan jelas. Dan jika itu terjadi dari usia muda, maka mata menjadi ambliopia," ujar Hogan, seperti dilansir Huffingtonpost.

    Dr. Hogan juga menjelaskan, rambut yang menutupi mata bertindak seperti penutup mata, yang dapat mencegah akses sinar matahari. Ketika mata tidak mendapatkan cahaya sinar matahari, maka dapat melemahkan mata dan membuat jarak pandangan menjadi lebih pendek.

    Ambliopia terjadi ketika mata mengirimkan gambar kabur ke otak yang menyebabkan jalur saraf mata tidak berkembang. Kondisi seperti itu, paling sering terjadi pada usia muda, termasuk remaja.

    Amblyopia, yang terjadi ketika mata mengirimkan gambar kabur ke otak menyebabkan jalur saraf mata untuk tidak pernah berkembang, paling sering terjadi pada anak muda termasuk remaja tapi Dr Hogan mengatakan penelitian telah menunjukkan visi masih dapat dipengaruhi di kemudian hari.

    Meskipun rambut dengan penataan poni yang menyamping terlihat keren dan daoat menutupi dahi yang lebar, namun untuk kesehatan sebaiknya dihindari tatanan rambut tersebut. Opsi lainnya adalah menata poni menjadi rata di atas alis atau poni bisa dipanjangkan.





      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 11:03 pm