Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Percantik Rumah dengan Motif Bunga

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Percantik Rumah dengan Motif Bunga

    Post  lea on Tue Jun 26, 2012 1:19 pm


    Tren musim panas identik dengan motif bunga. Tren floral tidak hanya bisa diterapkan pada rancangan busana saja, tapi juga dekorasi ruangan.

    Motif bunga menghadirkan nuansa romantis, segar, cantik sekaligus manis pada ruangan. Berikut ini cara mudah menghias rumah dengan elemen bunga, seperti dilansir Boldsky.

    1. Wallpaper
    Melapisi dinding dengan wallpaper merupakan cara paling praktis untuk menghadirkan unsur bunga ke dalam ruangan, dan membuat rumah Anda lebih cantik dalam sekejap. Anda bisa memilih mulai dari motif bunga kecil atau besar, sampai bunga lili yang elegan. Perlu diperhatikan, pilih motif sesyau dengan luas ruangan. Motif kecil untuk ruangan kecil dan besar untuk ruang yang lebih luas. Hindari memilih wallpaper yang penuh motif dan berwarna gelap pada ruangan kecil karena akan membuatnya terlihat lebih sempit.

    2. Sofa
    Bosan dengan sofa kulit warna hitam, cokelat atau marun polos? Coba semarakkan ruangan dengan sofa bermotif bunga. Tidak perlu membeli satu set dan mengganti sofa-sofa lama hanya untuk penyegaran dekorasi rumah. Cukup tempatkan satu sofa kecil motif bunga yang warnanya senada dengan furnitur yang sudah ada dan sesuaikan dengan tema dekorasi ruangan. Ruang tamu atau keluarga Anda akan tampak lebih manis dan elegan seketika.

    3. Bantal Hias
    Bantal hias merupakan elemen penting dalam menata ruangan. Untuk ruangan yang lebih cantik dan segar, gunakan sarung bantal motif bunga. Jika ingin kesan yang lebih unik, pilih sarung bantal dengan motif yang berlainan namun masih dalam satu tema warna. Tapi batasi penempatannya, jangan terlalu banyak menempatkan bantal hias dalam satu ruangan karena akan terlihat 'ramai'. Cukup gunakan paling banyak empat bantal hias.

    4. Gorden
    Elemen lain yang cocok untuk menghias rumah dengan bunga adalah tirai atau gorden. Tinggalkan dulu gorden polos, ganti dengan gorden motif bunga berwarna cerah. Untuk ruang tamu, pilih warna yang agak gelap dengan motif bunga kecil dan jarang untuk membuat sofa dan aksesori rumah lainnya tampil lebih menonjol. Sementara untuk kamar tidur, gunakan gorden dengan warna lebih lembut.

    5. Seprei
    Ingin kamar yang lebih cantik, tapi terlalu sibuk untuk mendekorasi ulang? Gunakan saja seprei dan sarung bantal motif bunga. Pilih warna-warna kontras dengan palet gelap, sementara motif bunga berwarna terang. Misalnya, warna dasar seprei merah tua sementara motif bunga berwarna kuning atau warna dasar hijau pupus sementara bunga warna oranye. Hasilnya, kamar tidur Anda akan tampak lebih besar, cerah dan segar.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 4:52 pm