Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Anjuran untuk Wanita yang Bermasalah dengan Libido

    Share
    avatar
    zuko

    160
    25.06.11

    Anjuran untuk Wanita yang Bermasalah dengan Libido

    Post  zuko on Sun Jul 08, 2012 9:12 am


    Rendahnya gairah seksual wanita dapat disebabkan karena masalah kecil seperti sakit kepala, anak-anak atau sesuatu yang sifatnya fisik. Cara mengatasi turunnya gairah seksual atau libido harus disesuaikan dengan penyebabnya.

    Seperti pria, libido wanita sangat dipengaruhi oleh hormon, kondisi fisik dan bahkan psikologi. Perubahan hidup seperti kehamilan, melahirkan dan menopause dapat sangat mempengaruhi libido wanita. Dalam beberapa kasus, dampaknya adalah peningkatan libido, tetapi juga kadang berdampak terhadap berkurangnya keinginan seksual.

    Sama seperti disfungsi seksual pria, masalah libido wanita juga dianggap sebagai masalah medis di banyak kalangan. Dokter cenderung mengklasifikasikan penurunan libido wanita sebagai keprihatinan seksual yang harus segera ditangani.

    Ketika kehilangan libido, wanita akan cenderung menunjukkan tanda-tanda umum seperti rendahnya keinginan berhubungan seks, tidak mampu mencapai orgasme dan kontak seksual dapat menyebabkan rasa sakit fisik.

    Berbagai hal dapat menyebabkan hilangnya libido, yang dikelompokkan menjadi 3 kategori utama, yaitu fisik, hormon dan psikologis atau sosial.

    Rendahnya libido karena fisik dapat dikaitkan dengan hal-hal seperti kondisi kandung kemih atau usus, masalah panggul, arthritis dan bahkan kondisi seperti multiple sclerosis. Dalam beberapa kasus, obat-obatan seperti pengendali tekanan darah, anti-depresi dan bahkan obat kemoterapi dapat mengganggu dorongan seksual.

    Hormon dapat menyebabkan semua jenis masalah yang berhubungan dengan gairah seks. Estrogen bertanggung jawab untuk penebalan dan penipisan kulit yang menutupi area genital wanita.

    Jika hormon estrogen menurun, penipisan dan penurunan sensitivitas seksual dapat terjadi. Penurunan ini juga dapat mempengaruhi pelumasan dan elastisitas. Keluhan hormonal umumnya cenderung muncul menjelang masa menopause.

    Kondisi psikologi juga memainkan peran besar dalam tingkat libido wanita. Ketika seorang wanita stres, khawatir tentang anak-anak, pekerjaan, kinerja atau bahkan hanya begitu lelah, akan menyebabkan menurunnya libido.

    Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan libido, seperti dilansir dari lifescript, antara lain:

    1. Intervensi Medis

    Jika penyebabnya adalah infeksi, masalah panggul atau bahkan hormon, dokter mungkin akan memberikan bantuan medis melalui obat-obatan seperti antibiotik, relaksan otot atau obat penghilang rasa sakit. Prosedur bedah dan terapi hormon bahkan dapat membantu dalam beberapa kasus.

    2. Atasi Stres

    Jika penyebab penurunan libido Anda adalah karena stres, Anda dapat mengatasi stres dengan latihan, meditasi, tidur lebih banyak, membagikan tugas kepada anggota\' keluarga lainnya dan bahkan hanya mengambil sedikit waktu untuk diri sendiri dapat membantu mengembalikan libido Anda.

    3. Pengobatan Herbal

    Beberapa orang telah merasakan khasiat dari pengobatan herbal seperti adas, adas manis, guarana, dan epimedium terhadap peningkatan libido. Tumbuhan ini memiliki senyawa yang mirip dengan hormon seksual manusia. Keamanan dan dosis ramuan ini bervariasi sehingga Anda perlu berkonsultasi ke ahlinya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

    4. Krim dan Pil Pendongkrak Libido

    Beberapa tahun terakhir ini telah muncul krim dan pil pendongkrak libido wanita. Beberapa produk, seperti krim sensitivitas telah terbukti dapat meningkatkan libido penggunanya. Keamanan dan efektivitas produk tersebut juga bervariasi, sehingga diperlukan langkah cerdas untuk memilihnya.

    5. Mengatur Suasana Kamar

    Kadang-kadang semua yang diperlukan untuk meningkatkan libido adalah dengan mengatur kamar tidur Anda. Pertimbangkan untuk melakukan perubahan pencahayaan, mendesign ulang tata letak barang-barang di kamar Anda dan menggunakan pewangi ruangan agar suasana hati Anda senang dan libido dapat terpacu.



      Waktu sekarang Thu Dec 14, 2017 5:11 pm