Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Cara-cara Sehat yang Bisa Dipelajari dari Hewan Peliharaan

    Share
    avatar
    kalkulus

    5
    08.07.12

    Cara-cara Sehat yang Bisa Dipelajari dari Hewan Peliharaan

    Post  kalkulus on Tue Jul 10, 2012 3:28 am


    Punya hewan peliharaan tidak hanya dapat menghilangkan stres dan sepi, tetapi juga belajar hidup sehat. Ada beberapa cara sehat yang bisa Anda pelajari dari hewan peliharaan.

    Hewan peliharaan sering dianggap sebagai teman terbaik, pendengar yang baik dan penghilang stres. Selain itu, ada beberapa perilaku hewan yang juga bisa Anda tiru agar bisa tetap hidup sehat.

    Berikut kebiasaan-kebiasaan hewan peliharaan yang bisa Anda tiru, seperti dilansir boldsky:

    1. Rutin olahraga
    Ini berlaku untuk anjing. Anda tentu melihat bahwa anjing sangat energik dan sangat suka diajak berlari atau berjalan-jalan secara teratur. Menurut sebuah penelitian Harvard University, semakin lama Anda berjalan menentukan berapa lama Anda akan hidup.

    2. Tidur siang singkat
    Penelitian membuktikan bahwa tidur siang singkat 15 menit setara dengan tidur berjam-jam. Pelajari cara sehat ini dari hewan peliharaan Anda. Hal ini akan membuat Anda sehat dan bugar.

    3. Pola makan yang sehat
    Tak peduli hewan apa yang Anda pelihara, Anda pasti sangat memperhatikan pola makannya. Bila diperhatikan, hewan akan mengunyah makanan dengan baik sebelum menelannya. Selain itu, hewan peliharaan selalu makan di waktu yang sama setiap hari. Ini adalah cara-cara sehat yang bisa Anda tiru.

    4. Kesehatan mental
    Apakah Anda pernah melihat hewan peliharaan Anda ngambek dan tidak merespons panggilan setelah dimarahi? Inilah yang bisa Anda tiru. Memaafkan orang lain adalah kunci kebahagiaan dan kesehatan mental, yang juga bisa menurunkan stres.

    5. Napas dalam
    Hewan peliharaan biasanya memiliki kebiasaan menarik napas dalam atau panjang. Kebiasaan ini juga bisa Anda tiru. Menarik napas dalam dapat meningkatkan aliran oksigen dalam tubuh yang membuat Anda tetap sehat. Napas dalam juga menenangkan tubuh, pikiran\' dan juga mengurangi stres, emosi dan rasa sakit.



      Waktu sekarang Tue Dec 12, 2017 2:15 am