Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Buku Harian Sangat Membantu Turunkan Berat Badan

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Buku Harian Sangat Membantu Turunkan Berat Badan

    Post  flade on Mon Jul 16, 2012 5:42 am


    Diet menurunkan berat badan bisa dibilang gampang-gampang susah, banyak yang bilang gampang tetapi tetap susah dilakukan. Buku harian sangat membantu kesuksesan diet, asal isinya bukan melulu curhat melainkan juga catatan menu makan.

    Sebuah penelitian terbaru di Fred Hutchinson Cancer Research Center menunjukkan ada 3 hal yang sangat menentukan keberhasilan program diet. Ketiga faktor yang dimaksud adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Medicalnewstoday.

    1. Membuat catatan harian
    Orang yang membuat catatan harian setiap hari selama menjalankan program diet, berat badannya turun rata-rata 2,7 kg lebih banyak dibandingkan yang tidak pernah mencatat menu makannya.

    2. Disiplin dengan pola makan
    Ada anggapan kalau sering melewatkan waktu makan lama-kelamaan berat badannya akan lebih cepat turun. Anggapan ini salah, karena orang yang pola makannya disiplin justru lebih cepat menurunkan berat badannya sebanyak 3,6 kg.

    3. Makan di luar
    Kalau ingin berat badannya turun 2,3 kg lebih banyak, sebaiknya jangan setiap hari masak sendiri. Sekali waktu, pergi keluar bersama keluarga untuk makan di restoran. Cara ini terbukti efektif menurunkan berat badan lebih cepat, terutama jika dilakukan saat makan siang.

    Dari ketiga faktor yang mempercepat penurunan berat badan, faktor yang paling sering terlupakan adalah catatan harian. Banyak yang memiliki buku harian, tetapi isinya lebih banyak soal curahan hati atau curhat dan jarang sekali diisi catatan pola makan.

    Agar bisa dimanfaatkan dalam menunjang program diet, catatan pola makan dalam buku harian setidaknya harus memenuhi persyaratan sebagai berikut ini:

    1. Harus menyeluruh
    Catatan harian harus memuuat tiap detail menu makan yang dikonsumsi. Mulai dari bahan baku yang digunakan, bumbu serta\' tambahan-tambahan dan kalau memungkinkan jumlah kalori yang terkandung di dalamnya.

    2. Sesuai kenyataan
    Pastikan semua yang dimakan sudah tercatat, jangan ada yang ditambah-tambahkan atau malah terlewat tidak dicatat lalu terlupakan.

    3. Akurat
    Porsi makan yang disantap, dan kalau perlu label di kemasannya juga dicatat karena berguna untuk menghitung asupan nutrisi.

    4. Konsisten
    Catatan makan sebaiknya selalu dibawa ke manapun seseorang pergi. Kalau repot membawa buku catatan, zaman sekarang banyak teknologi yang bisa dimanfaatkan misalnya aplikasi memo atau pencatat di ponsel pintar.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 7:12 pm