Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Rahasia Sederhana untuk Mendapatkan Umur Panjang

    Share

    ludwina

    127
    18.04.11

    Rahasia Sederhana untuk Mendapatkan Umur Panjang

    Post  ludwina on Wed Jul 18, 2012 6:33 am


    Tidak perlu berkelana ke tujuh benua untuk menemukan fountain of youth atau mata air keramat yang bisa bikin awet muda. Rahasia untuk panjang umur tidak serumit itu, sebab ada banyak hal dalam keseharian yang bisa mewujudkan hal itu.

    Salah satu rahasia rahasia untuk panjang umur adalah menghindari penyakit. Kalau hal itu sudah bisa dilakukan, maka selebihnya tinggal berharap pada keberuntungan karena beberapa hal memang tidak bisa dihindari misalnya kecelakaan yang sewaktu-waktu bisa merenggut nyawa siapa saja.

    Beberapa rahasia yang jika dilakukan bisa membuat orang tidak cepat meninggal karena sakit adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari LiveScience.

    1. Jangan banyak duduk
    Bagi orang yang sepanjang hari lebih banyak duduk entah karena tuntutan pekerjaan atau sekedar nonton TV di rumah, menghentikan kebiasaan tidak sehat ini akan sangat bermanfaat. Duduk kurang dari 3 jam perhari sudah cukup untuk menambah usia sebanyak 2 tahun menurut sebuah penelitian.

    2. Minum kopi
    Meski bagi sebagian orang kopi bisa bikin jantung berdebar-debar, namun bagi sebagian yang lain kandungan antioksidan dalam kopi sangat bermanfaat untuk memerangi kanker. Kandungan berbagai senyawa fitokimia juga bisa menunda kepikunan, bahkan mencegah serangan jantung koroner.

    3. Makan serat
    Salah satu penyebab kematian paling besar saat ini adalah kanker, termasuk di dalamnya ada kanker saluran pencernaan. Berbagai pengotor yang bisa emmicu kanker di usus bisa dikurangi dengan cara mudah yakni mengonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung serat.

    4. Kurangi lemak
    Tidak semua lemak itu jahat, beberapa justru dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan berbagai fungsi tubuh. Lemak atau minyak dari tanaman seperti advocado, zaitun dan sayuran bagus untuk tubuh sementara lemak jenuh yang banyak terdapat pada daging binatang harus dibatasi jika ingin panjang umur.

    5. Jalan-jalan
    Aktivitas fisik secara teratur adalah salah satu kunci utama dalam menjaga kebugaran. Jalan kaki merupakan aktivitas fisik paling murah, mudah dan bisa dilakukan di mana saja bahkan bisa dilakukan sambil pergi pulang dari rumah ke kantor. Tubuh yang bugar jarang kena penyakit.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 5:11 pm